Wisata  

10 Baju Yang Cocok Untuk Ke Pantai Bagi Wanita Berjilbab

Avatar
10 Baju Yang Cocok Untuk Ke Pantai Bagi Wanita Berjilbab

www.daytekno.com – Pantai adalah salah satu tempat yang panas sehingga tidak heran apabila para wanita banyak yang mengenakan busana minim seperti mini dress, bikini, crop top, tank top, off shoulder, dan lain-lain. Hal ini disebabkan karena panasnya cuaca dan memudahkan para wanita untuk bermain air.

Namun, pakaian yang terbuka tidak bisa dipakai oleh wanita berhijab. Sebab, mereka harus tetap menutup aurat selagi berada di tempat umum. Oleh karena itu, seringkali wanita berjilbab dibuat bingung dengan baju apa yang harus dipakai saat pergi ke pantai agar tetap merasa adem.

Nah, penasaran apa saja outfit yang bisa dikenakan oleh wanita berjilbab saat pergi ke pantai? Yuk, simak dulu:

1. Jumpsuit

Jumpsuit adalah selembar pakaian terusan yang lagi ngetren. Buat kalian yang anti ribet, jumpsuit adalah outfit yang bisa kalian pakai untuk pergi ke pantai. Jangan khawatir, jumpsuit sudah banyak modelnya dan bisa dipakai oleh wanita berjilbab. Jika perlu mengenakan dalaman lagi, pilihlah dalaman yang menyerap keringat dan mudah kering ya!

2. Kulot

Kulot adalah salah satu jenis celana yang agak longgar karena potongannya lebar. Buat para wanita berjilbab, kulot juga bisa dipakai untuk pergi ke pantai lho. Pilihlah celana kulot yang terbuat dari bahan ringan agar tidak menyeret pasir saat berjalan. Selain itu, bahan ringan juga adem untuk dipakai.

3. Floral Dress

Buat kalian yang suka tampil feminim, floral dress panjang juga bisa jadi salah satu pilihan yang bagus untuk pergi ke pantai. Floral dress sudah banyak pilihannya, jadi kalian bisa cari yang maxi dan berlengan panjang. Hanya saja, kalian harus memilih dress dengan bahan yang adem ya!

Baca Juga;  5 Fakta Menarik di Goa Jatijajar Yang Gak Boleh Dilewatin

4. Long Outer

Long outer merupakan salah satu jenis outer yg memiliki panjang melebihi pinggang. Nah, ini bisa jadi salah satu model baju yg cocok untuk wanita berjilbab saat pergi ke pantai. Kalian bisa kombinasikan dengan kaos atau sleeveless untuk dalamannya. Pilihlah outer dengan bahan yg adem ya!

5. Maxi Skirt

Buat kalian yg malas pakai terusan namun tetap ingin tampil feminim, mengenakan maxi skirt atau rok panjang juga bisa menjadi pilihan yg bagus. Sesuai dengan namanya, maxi skirt adalah rok yg menutup kaki. Untuk atasannya, kalian bisa pakai baju dengan lengan panjang yg adem.

6. Ruffle Dress

Ruffle dress adalah salah satu jenis terusan yg memiliki aksen renda-renda. Buat kalian yg ingin tampil feminim, ruffle dress yg panjang juga bisa jadi salah satu pilihan yg bagus nih karena cocok untuk dipadukan dengan hijab. Nah, jangan lupa pilih bahan yg adem ya!

7. Tunik

Tunik merupakan jenis pakaian longgar yg menutupi bagian dada, bahu, dan punggung. Baju ini sangat cocok buat kalian yg berjilbab, tinggal pilih yg lengan panjang. Untuk bawahannya, kalian bisa padukan dengan rok atau celana panjang ya.

8. Long T-Shirt

Para wanita berjilbab pasti membutuhkan baju yg panjang seperti long t-shirt. Sesuai dengan namanya, meskipun tergolong kaos, long t-shirt memiliki panjang hingga pinggang lho. Nah, kalian bisa padukan dengan celana panjang dan outer ya!

9. Sweater

Sweater adalah salah satu baju yg cukup praktis untuk wanita berjilbab, karena sudah menutupi bagian lengan. Kamu bisa pakai sweater untuk pergi ke pantai, namun pilih dengan bahan yg tidak terlalu tebal ya.

Baca Juga;  Rekomendasi Agen Sembako Favorit di Cikarang Untuk Dijadikan Langganan Belanja Kebutuhan Pokok

10. Strappy Long Dress

Sesuai dengan namanya, strappy dress adalah terusan yg memiliki tali di bagian bahunya. Kalian bisa pakai yg panjang dan padukan dengan dalaman yg menutupi bagian lenganmu. Jangan lupa untuk pilih bahan yg adem!

Itulah beberapa baju yg cocok untuk dikenakan oleh wanita berjilbab saat pergi ke pantai dan bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam berpakaian. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa macam style di atas, manakah yg paling kalian suka?