Wisata  

10 Daftar Nama Pantai di Wilayah Ambon Dengan Pemandangan Terindah Serta Cukup Terkenal

Avatar
10 Daftar Nama Pantai di Wilayah Ambon Dengan Pemandangan Terindah Serta Cukup Terkenal

www.daytekno.com – Ambon Manise, begitu orang sering menyebutnya. Selain karena orang-orangnya tampan dan cantik, juga dikarenakan alam baharinya begitu luar biasa indahnya.

Air lautnya yang jernih bening seperti kaca, terumbu karangnya indah, biota lautnya berwarna-warni, lengkap dan juga variatif seakan mengajak pelancong untuk segera menjelajah bahari Ambon.

Ambon yang berada di wilayah bagian timur Indonesia ini memang sangat terkenal sebagai salah satu kota dengan keindahan bahari begitu mempesona, maka tak heran bila kota di Maluku tersebut kaya akan pantai indah.

Dan inilah daftar nama pantai terbaik dengan pemandangan terindah serta cukup terkenal yang ada di kota Ambon dimana sangat recommended untuk dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata.

1. Lawena

Alamat: Banda Sea, Leitimur Selatan, Hutumuri, Ambon, MalukuMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Dengan kombinasi antara pemandangan indah dan gulungan ombak besar, objek wisata bahari satu ini menjadi destinasi utama yang diincar oleh para peselancar dari berbagai belahan dunia.

Selain sebagai surganya para peselancar, rindangnya jajaran pohon kelapa yang dipadu dengan bentangan pasir putih di pinggir pantai akan menjadi tempat paling bagus untuk bersantai sejenak.

2. Hukurila

Alamat: Banda Sea, Laha, Kota Ambon, MalukuMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Sebagai salah satu bahari yang membatasi pulau Ambon dan Laut Banda, objek Hukurila ini memiliki keindahan tiada tara, dihiasi dengan perpaduan pasir berwarna coklat dan bebatuan di tepi pantai.

Ditambah lagi, deretan perahu para nelayan yang bersandar di pinggiran pantai, menambah pesona cantik kawasan Hukurila. Sangat cocok untuk menyempurnakan foto kita agar semakin tampak kece.

Air lautnya yang hijau tosca dan begitu menyejukkan mata seakan mengajak kita untuk segera terjun mengeksplor keindahan alam bawah laut Hukurila tersebut.

Baca Juga;  Beberapa Daftar Pantai Bagus di Daerah Cirebon dan Sekitarnya, Manakah Yang Paling Bersih?

3. Ora

Alamat: Jln.Kabupaten, Halong, Ds.Sawai, Kec.Seram Utara, Maluku Tengah, IndonesiaJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Berbeda dengan kebanyakan bahari lainnya mengharuskan pengunjung untuk membayar saat ingin masuk, menginjakkan kaki di Ora beach ini justru tidak dikenakan biaya alias gratis.

Letaknya yang strategis dimana berada di antara dua desa adat yakni Saleman dan Sawai, membuat objek ini menjadi salah satu objek wisata paling wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Maluku.

Dengan keindahan panoramanya baik tepi maupun alam bawah lautnya, menjadikan tempat ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai lokasi diving, snorkeling, hunting foto, wisata budaya, camping hingga berburu kuliner.

4. Natsepa

Alamat: Suli, Salahutu, AmbonMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-21.00HTM: Rp.2.000

Berjarak kurang lebih 18 km dari pusat kota Ambon, bahari Natsepa di desa Suli ini menjadi objek wisata yang paling banyak dilirik oleh wisatawan dari luar kota.

Dengan keindahan pasir putihnya dan airnya yang kebiruan serta dilengkapi barisan pohon rindang menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat paling nyaman untuk berteduh bersama keluarga.

Selain diving dan snorkeling, kawasan bahari yang dekat ke pantai Sopapei ini juga menawarkan spot bagus untuk wisata kuliner dan hunting foto instagramable dengan latar gambar laut biru.

5. Santai Beach

Alamat: Jln.Amanhuse, Latuhalat, Nusaniwe, AmbonMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini memang tempat paling tepat untuk bersantai. Memiliki hamparan pasir putih bersih, air biru jernih dan bentuk landai menjadi pemandangan yang sangat menyejukkan.

Sama seperti beberapa pantai sebelumnya, Santai beach ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi alternatif bagi mereka pecinta diving maupun snorkeling.

Jika hendak bermalam, tak perlu bingung karena di sekitar kawasan Santai beach ini sendiri telah disediakan beraneka penginapan seperti hotel dan juga resort.

Baca Juga;  Pantai Krakal, Pantai Cantik yang Menawan Hati di Gunung Kidul

6. Lubang Buaya Morella

Alamat: Ds.Morella, Leihitu, Ambon UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000

Karena berada di lokasi tersembunyi dan belum terjamah oleh para pengunjung, membuat bahari Lubang Buaya ini bisa dijamin keasriannya.

Dipenuhi dengan beragam biota dan spesies laut seperti terumbu karang yang dapat dinikmati oleh mereka pecinta alam bawah laut, menjadi alasan tepat untuk memilihnya sebagai spot diving atau snorkeling.

7. Allang Asaude

Alamat: Jln.Raja Waesala, Alang Asaude, Huamual Belakang, Seram Barat, Ambon, MalukuMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Dihiasi dengan karang-karang cantik terperlihara dan dikelilingi pepohonan seakan menawarkan suasana pantai yang begitu private. Sangat cocok buat mereka yang tengah mencari ketenangan.

Menginjakkan kaki ke Ambon, tak ada salahnya mampir sebentar menyaksikan keindahan sunset di bahari Allang Asaude ini.

8. Liang

Alamat: Jln.Provinsi, Liang, Salahutu, Ambon, Maluku TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000-Rp.15.000

Karena memiliki pesona alam begitu mempesona, pantai yang memiliki nama asli “Hunimua” ini pun pernah dinobatkan sebagai bahari paling indah di Indonesia pada tahun 1990 oleh PBB.

Hal tersebut seharusnya sudah dapat menjawab keraguan dari para pelancong yang masih bingung ingin berkunjung atau tidak ke objek wisata bahari terbagus di Ambon ini.

Berkunjung ke objek Liang tersebut, ada banyak hal bisa dilakukan seperti cliff jump, hunting foto, sun bathing, watersport hingga kencan.

9. Huluwa

Alamat: Wakasihu, Leihitu Barat, AmbonMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.3.000

Sejak dikukuhkan pada Januari 2015 lalu, pantai indah Huluwa yang berada tepat di Tanjung daerah Wakasihu ini semakin kebanjiran wisatawan.

Walaupun masih hanya dilengkapi fasilitas seadanya namun pesona dari pantai Huluwa ini tidak bisa dianggap remeh, karena begitu sampai di lokasi, pengunjung akan takjub melihat panoramanya.

Baca Juga;  Danau Linting Deli Serdang

10. Namasua

Alamat: Ds.Naku, Leitimur Selatan, AmbonMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-18.00

Bahari yang pernah menjadi saksi para atlet balap sepeda Tour De Molucas ini hadir menawarkan pesona indah dan teduhnya laut Banda.

Para penggemar olahraga menyelam, selancar ataupun snorkeling sangat cocok berkunjung ke sini untuk menyalurkan hobinya.

Nah, selain daftar diatas, berikut juga masih ada sederet nama pantai yang bagus di sekitar Ambon dengan pemandangan tak kalah cantik, diantaranya seperti:

– Losari Mardika– Anyer Ambon– Amahusu– Felawatu beach– Hila– Hatu– Kei Island– Nanseri Kilang– Kulur– Kasa island– Lelisa beach– Liliboi– Namalatu– Molana beach– Ahawang beach Mahia– Namalutu– Ngurbloat Tual– Osi Island– Nusa Pombo– Pantai Pasir Panjang(Tial)– Pintu Kota– Seri Beach dan– Wainuru beach