Wisata  

10 Daftar Pilihan Danau di Daerah Jakarta Ini Sangat Cantik Untuk Dijadikan Destinasi Wisata

Avatar
10 Daftar Pilihan Danau di Daerah Jakarta Ini Sangat Cantik Untuk Dijadikan Destinasi Wisata

www.daytekno.com – Selama ini jika berlibur ke Jakarta pasti yang kamu tau hanya wisata-wisata populer seperti Dufan, Taman Safari, Seaworld, Ragunan, dan Kepulauan Seribu. Namun ternyata masih ada sisi lain dari Jakarta yang bisa kamu explore lho.

Tak banyak yang tau bahwa Ibu Kota kita ini memiliki banyak wisata danau yang cantik dan menarik. Pasti kamu belum pernah merasakan gimana sensasinya berwisata di tepi danau yang sejuk dan adem. Walaupun Jakarta terkenal dengan panas dan polusi dimana2, cobalah untuk pergi ke danau.

Menjauh dari keramaian kota dan hiruk pikuk kendaraan sepertinya bisa membuatmu sedikit lebih tenang dan relax. Ajak serta keluarga juga orang-orang terdekatmu untuk menghabiskan waktu akhir pekan menyusuri danau-danau yang ada di Jakarta berikut ini.

1. Danau Sigura-gura

Alamat: Jalan Sigura Gura Nomor 7, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan 12760HTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sore di Jakarta sambil bersantai adalah Danau Sigura-gura. Danau ini cukup terkenal di wilayah Jakarta Selatan.

Lokasi dari danau ini berada di Jalan Sigura-gura Nomor 7. Banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu akhir pekan mereka untuk berplesiran di danau ini sembari membawa camilan ringan sebagai bekal.

2. Danau Kenanga

Alamat: Jl. Prof. DR. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Beji, Depok 16424HTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Danau Kenanga atau orang lebih sering menyebutnya Danau UI ini juga bisa dijadikan tempat bersantai. Lokasi dari danau ini berada didalam kawasan Kampus UI Depok. Suasana di sekitar Danau Kenanga ini memang menenangkan.

Biasanya spot ini digunakan oleh para mahasiswa UI untuk belajar ataupun kerja kelompok. Meskipun begitu Danau Kenanga ini bisa dinikmati oleh warga luar juga kok.

Baca Juga;  Kebun Raya Kuningan, Panorama Alam & Taman Wisata Favorit Liburan Keluarga

3. Taman Situ Lembang

Alamat: Jalan Lembang Terusan Nomor D-59, Menteng, Kota Jakarta PusatHTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Taman Situ Lembang ini juga merupakan salah satu tempat langganan warga kota Jakarta untuk refreshing. Tempatnya rindang dan juga banyak kursi yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Tak hanya itu saja, di Taman Situ Lembang ini para pengunjung bisa memancing ikan lho. Ada beberapa fasilitas bermain anak-anak yang bisa digunakan juga. Bertamasya lesehan ditepi danau bisa juga dijadikan alternatif.

4. Danau Sunter

Alamat: Sunter Jaya, Tj. Priok, Kota Jakarta UtaraHTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Danau Sunter nggak kalah ramai dan seru untuk dijadikan sebagai destinasi wisata nih. Bahkan tidak cuman sebagai tempat rekreasi aja nih, Danau Sunter juga kerap dijadikan sebagai sarana olahraga air lho.

Selain itu, ditepi danau juga terdapat boot-boot pedagang makanan dan minuman. Saat ini Danau Sunter semakin terlihat cantik setelah kembali dicat sehingga lebih terawat dan bagus.

5. Waduk Ria Rio

Alamat: Jl. Pulo Mas Utara Blok E Nomor 1, Kayu Putih, Pulo Gadung, Kota Jakarta TimurHTM: Rp 10.000,-Jam Buka: 06.00-19.00 (Senin-Minggu)Map: Klik Disini

Saat ini di Jakarta Timur ada destinasi wisata baru yang semakin dikembangkan dan menjadi tempat favorit para warga untuk berlibur, namanya Waduk Ria Rio.

Setelah dilakukan pembangunan berkelanjutan saat ini Waduk Ria Rio mampu bersaing dengan lokasi wisata populer lain yang ada di Jakarta. Tempatnya cukup nyaman dikunjungi bersama orang-orang terkasih.

6. Waduk Pluit

Alamat: Pluit, Penjaringan, Kota Jakarta UtaraHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Nyore di Waduk Pluit sepertinya bisa menghilangkan penatmu sejenak. Apalagi saat pagi hari disaat weekend banyak warga maupun wisatawan yang berjejeran menggelar tikar disamping danau untuk sekedar berpiknik.

Baca Juga;  10 Nasi Goreng Dengan Kenikmatan Haqiqi Yang Ada di Medan

Waduk Pluit ini merupakan salah satu icon wisata di Jakarta Utara. Untuk menjaga kebersihan sekitar waduk, jangan buang sampah sembarangan ya guys.

7. Rawa Indah

Alamat: Cibubur, Ciracas, Kota Jakarta TimurHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Kawasan Cibubur juga punya nih Rawa Indah yang dijadikan sebagai tempat untuk menghela napas sembari menghirup udara segar. Disini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti memancing.

Walaupun hanya duduk santai di tepi danau sambil melihat orang memancing itu saja sudah menjadi sebuah kebahagiaan bagi yang bisa merasakannya. Karena bahagia itu tak melulu yang berbau mewah.

8. Danau Ragunan

Alamat: Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta SelatanHTM: Rp 15.000,-Jam Buka: 09.00-18.00 (Senin-Minggu)Map: Klik Disini

Jika kamu berkunjung ke Ragunan, pasti juga akan menemukan sebuah danau kecil yang cukup nyaman untuk bersantai. Disini kamu bisa menyewa perahu bebek untuk menyusuri danau.

Apalagi jika datang bersama pasangan, kamu bisa mengukit momen spesial diatas danau kan. Jika tak mau naik perahu, kamu bisa saja duduk-duduk di tepi danau sambil menikmati suasana.

9. Danau PKP

Alamat: Klp. Dua Wetan, Ciracas, Kota Jakarta TimurHTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Berikutnya ada Danau PKP yang ada di Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur. Danau ini terletak jauh dari pusat keramaian kota. Sehingga cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri disini.

Namun tempat ini sedikit sepi jika sudah menjelang sore hari. Kami sarankan untuk datang saat pagi hari atau sekitar jam 3-4 sore. Jangan datang sendiri ya guys, karena tempatnya lumayan sepi.

10. Danau Cincin

Alamat: Papanggo, Tj. Priok, Kota Jakarta UtaraHTM: Rp 5.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Baca Juga;  10 Toko Emas di Medan Buat Transaksi Jual Beli

Terakhir ada Danau Cincin yang ada di Tanjung Priok. Danau ini juga sering dijadikan tempat untuk memancing. Pemkot Jakarta Utara berusaha menjaga dan merawat Danau Cincin ini agar tidak rusak.

Dengan begitu kebersihan di sekeliling danau sangat diperhatikan. Karena ada petugas yang mengawasi.

Itulah beberapa wisata danau yang bisa kamu pilih untuk dijadikan pelabuhan liburanmu saat weekend nanti. Pastikan jika cuacanya mendukung ya guys. Jangan lupa siapkan camilan ringan sebagai teman wisatamu agar tidak hambar.