Wisata  

10 Inspirasi Untuk Memadukan Baju Orange Dengan Jilbab

Avatar
10 Inspirasi Untuk Memadukan Baju Orange Dengan Jilbab

www.daytekno.com – Orange atau oranye adalah salah satu warna yang dikenal memiliki karakter mencolok alias ngejreng di mata. Namun, warna yang lebih dikenal dengan sebutan jingga di Indonesia ini sebenarnya memiliki kesan yang hangat, ceria, dan segar. Selain itu, jingga juga merupakan salah satu warna yang memancarkan energi dan aura positif seperti kegembiraan dan keceriaan.

Oleh karena itu, tidak heran apabila belakangan ini banyak yang menyukai warna orange terlebih dalam hal berbusana. Sebenarnya, ada banyak tone oranye yang bisa kalian pilih lho. Hanya saja, kalian juga harus bisa memadukannya dengan warna yang tepat agar penampilanmu tidak terkesan monoton atau terlalu mencolok, terutama bagi para hijabers.

Nah, penasaran warna jilbab apa saja yang cocok untuk dipadukan dengan baju orange? Yuk, simak dulu.

1. Hitam

Hitam adalah salah satu warna yang pasti dimiliki hampir setiap orang, termasuk para hijabers. Sebab, hitam terkesan netral sehingga sangat fleksibel untuk dipadukan, termasuk dengan baju jingga. Orange tua maupun muda, semua cocok lho sama jilbab hitam. Kalian juga bisa memakai aksesoris tambahan untuk menunjang penampilanmu!

2. Olive

Perpaduan antara jilbab olive dengan atasan oranye akan memberikan kesan autumn atau musim gugur yang begitu kental. Oleh karena itu, jika kalian menggabungkan olive dan oranye, penampilanmu akan terkesan hangat dan kalem, namun tidak overpowering satu sama lain.

3. Warna Senada

Siapa bilang jingga tidak bisa dipadukan dengan warna senadanya? Kalian salah besar lho, sebab memadukan baju orange dengan jilbab yang senada adalah salah satu pilihan yang tepat. Hanya saja, kalian perlu memilih jilbab dengan tone yang lebih tua agar tidak terkesan monoton.

Baca Juga;  12 Toko Sepeda di Surabaya Yang Ramah Kantong

4. Peach

Peach adalah salah satu warna pastel yg bisa dijadikan pasangan bagi baju oranye milikmu. Sebab, peach yg bersifat kalem bisa mengimbangi atasan oranye yg pekat dan mencolok. Hanya saja, kalian perlu lebih pintar dalam memilih warna oranye agar tidak membuat penampilanmu menjadi monoton.

5. Abu-Abu

Selain hitam, abu-abu juga merupakan salah satu warna netral yg bisa dijadikan kombinasi bagus sama baju jingga. Sebab, abu-abu tidak akan mematikan aura yg dipancarkan baju oranye dan tidak akan membuat atasanmu terkesan overpowering. Perpaduan keduanya akan membuat kalian terlihat simple namun tetap unik.

6. Golden Brown

Jika dilihat secara sekilas, mungkin golden brown memiliki kemiripan sama olive. Namun, jika kalian perhatikan lebih detail lagi, sebenarnya golden brown memiliki aura yg lebih netral dan ringan ketimbang olive. Oleh karena itu, kalian bisa memadukan jilbab golden brown sama baju oranye untuk menciptakan tampilan yg warm.

7. Broken White

Broken white atau putih gading adalah salah satu warna hijab yg cocok jika digabung dengan atasan jingga. Namun, usahakan cari baju jingga yg menyala ya, agar bisa diimbangi dengan broken white yg terang dan terkesan kalem. Hal ini diperlukan agar penampilanmu tidak monoton.

8. Biru Bermotif

Meskipun biru dan orange memiliki karakter yg berbeda, keduanya bisa menjadi perpaduan yg cocok dalam hal berbusana lho. Hanya saja, kalian perlu mencari biru yg lebih gelap agar penampilanmu tidak mati.

9. Khaki

Khaki adalah salah satu jenis warna cokelat muda yg cocok jika dipadukan dengan oranye. Khaki yg lebih pucat akan saling mengimbangi dengan baju oranye yg dominan dan pekat. Nah, dengan begini penampilan kalian tidak akan terkesan monoton!

Baca Juga;  Rekomendasi Villa Mewah di Surabaya, Harga Termurah Rp.249.000 Per Malam

10. Hijau Bermotif

Sama seperti biru, hijau yg memiliki karakter berbeda dengan orange juga cocok lho jika digabungkan, baik motif maupun yg polos. Kalian juga bisa kenakan hijab berwarna hijau muda atau tua dengan baju oranye karena akan membuat penampilanmu tidak monoton.

Itulah beberapa warna jilbab yg cocok untuk dipadukan dengan baju orange. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa kombinasi di atas, manakah yg paling kalian suka?