Wisata  

10 Lamborghini Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

Avatar
10 Lamborghini Termahal di Dunia, Harganya Sangat Fantastis!

www.daytekno.com – Mobil adalah salah satu moda transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat zaman sekarang, apalagi mereka yang hidup di kota besar yang padat. Sebagian besar masyarakat di kota tidak bisa lepas dari mobil, baik untuk melakukan aktivitas sehari-hari, maupun tujuan pribadi.

Tidak hanya satu saja, mobil pun memiliki beberapa variasi jenis dan merek. Setiap merek mobil pun menargetkan segmen pasar yang berbeda-beda. Oleh karena itu, tidak heran apabila setiap merek mobil bisa memiliki kisaran harga yang berbeda-beda. Ada yang mahal dan ada juga yang murah.

Tidak hanya mobil murah saja, banyak orang yang suka menggunakan mobil mewah lho. Salah satunya adalah Lamborghini. Buat para pecinta mobil mewah, merek yang satu ini memang sangat terkenal. Didirikan oleh Ferrucio Lamborghini pada tahun 1963, Lamborghini merupakan supercar mewah yang didesain mirip dengan racing car di sirkuit, baik secara desain maupun teknologi.

Nah, penasaran apa saja seri Lamborghini termahal di dunia 2022 beserta gambarnya? Yuk, simak dulu:

1. Veneno Roadster

Harga: USD 5,6 juta (74,6 miliar rupiah)

Veneno Roadster adalah seri Lamborghini yang paling mahal di dunia hingga saat ini. Hal ini disebabkan karena terbatasnya jumlah Veneno Roadster yang dijual, yakni hanya sembilan unit mobil di seluruh dunia dan menjadi incaran kolektor mobil mewah. Jadi, tidak heran apabila Veneno Roadster menduduki urutan pertama dalam type Lamborghini termahal.

Untuk spesifikasinya, Veneno Roadster dilengkapi dengan mesin V12 yang memiliki kapasitas 6,5 liter dengan daya maksimum yang bisa dihasilkan adalah sebesar 750 horsepower. Veneno Roadster bisa berakselerasi dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Selain itu, Veneno Roadster juga bisa mencapai 355 km per jam untuk kecepatan maksimumnya.

2. Veneno

Harga: USD 5,3 juta (70 miliar rupiah)

Ada lagi nih, hypercar buatan Lamborghini yang tidak kalah mahal dengan Veneno Roadster, yaitu Veneno. Dalam Bahasa Spanyol, kata “veneno” berarti racun. Wah, apakah ini artinya seri mobil mewah yang satu ini akan meracuni para kolektor dari seluruh dunia untuk memilikinya? Sepertinya begitu, ya!

Baca Juga;  10 Penginapan Murah di Sekitar Pantai Indrayanti Gunung Kidul Mulai 200 Ribu View Bagus

Untuk spesifikasinya, hypercar Veneno dilengkapi dengan mesin V12 yang memiliki kapasitas sebesar 6,5 liter, sama seperti Veneno Roadster. Daya maksimum yang dapat dihasilkan kurang lebih adalah sebesar 740 hingga 750 horse power dan kecepatan maksimum mencapai 355 km per jam, sama seperti Veneno Roadster.

Oleh karena itu, tidak heran apabila Veneno dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

3. Egoista

Harga: USD 3 juta (39 miliar rupiah)

Dapat dilihat pada gambar di atas, seri Egoista memiliki desain yang lebih menyerupai pesawat jet yang futuristik. Ternyata, tidak hanya eksteriornya saja lho, interiornya pun seperti mobil yang sangat futuristik. Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan karena mobil mewah yang satu ini hanya menyediakan satu tempat duduk saja dan tidak ada pintu.

Nah, jadi buat kalian yang mau naik seri Egoista harus bisa melompat untuk masuk dan keluar dari mobil ini ya! Untuk spesifikasinya pun tidak kalah mengagumkan, yaitu dengan mesin V10 yang berkapasitas 5,2 liter, Egoista mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 600 horsepower.

Selain itu, Egoista juga mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 2,4 detik saja. Untuk kecepatan maksimumnya adalah 350 km per jam.

4. Sesto Elemento

Harga: USD 2,8 juta (37 miliar rupiah)

Sesto Elemento adalah salah satu seri Lamborghini yang memiliki desain futuristik yang sporty dan terbuat dari full carbon untuk bodi luarnya. Selain itu, seri yang pertama kali diperkenalkan ke masyarakat di ajang Paris Auto Show pada tahun 2011 lalu ini juga hanya diproduksi sebanyak 20 unit saja lho.

Untuk spesifikasinya, Sesto Elemento dilengkapi dengan mesin V10 yang memiliki kapasitas 5,2 liter. Tidak heran ya, jika seri ini bisa menghasilkan daya maksimum hingga 570 hp. Oleh karena itu, tidak heran apabila Sesto Elemento dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 2,5 detik. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 350 km per jam.

Baca Juga;  43 Tempat Wisata di Tulungagung Terbaru yang Lagi Hits 2022

5. Aventador J

Harga: USD 2,8 juta (37 miliar rupiah)

Lamborghini Aventador J adalah salah satu seri yg terlahir pada tahun 2012. Dengan atap yg terbuka, mobil ini menjadi salah satu yg paling sexy apabila dibawa ke jalanan. Mesin yg dimiliki adalah V12 berkapasitas 6,5 liter dan dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 700 hp.

Supercar yg satu ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik saja lho. Selain itu, kecepatan maksimum yg bisa dicapai adalah 330 km per jam.

6. Reventon Roadster

Harga: USD 2,2 juta (29 miliar rupiah)

Ada lagi nih, seri Lamborghini yg sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak lama namun harganya tetap mahal, yaitu seri Reventon Roadster. Lamborghini Reventon Roadster pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2017 lewat ajang Frankfurt Motor Show. Tidak hanya itu, Reventon Roadster sempat menjadi mobil tercepat di dunia lho, dengan kecepatan maksimum 350-355 km per jam.

Mesin yg dimiliki adalah tipe V12 dengan kapasitas 6,5 liter. Tidak ketinggalan, fitur transmisi manual 6 percepatan pun juga sangat mendukung lho. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja!

7. Mansory Carbonado GT

Harga: USD 2 juta (26 miliar rupiah)

Dengan dibekali mesin V12 yg berkapasitas 6,5 liter, seri Lambo yg satu ini dapat mencapai kecepatan maksimum 370 km per jam lho. Tidak ketinggalan, mobil ini juga dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 2,1 detik saja dan mampu mengeluarkan daya maksimum hingga 1.600 hp. Panel bodinya terbuat dari serat karbon yg membuat bobotnya ringan.

Baca Juga;  Wisata Taman Sunan Jogo Kali, Menikmati Pinggir Sungai Bengawan Solo yang Indah

8. Mansory Carbonado Apertos

Harga: USD 1,6 juta (21 miliar rupiah)

Sama seperti seri yg sebelumnya, tipe Lamborghini yg satu ini juga menggunakan bahan karbon fiber untuk di interior maupun eksteriornya. Perpaduan warna hitam dan sedikit kuning membuat penampilannya semakin bagus. Dengan mesin V12 yg berkapasitas 6,5 liter, mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum 1.250 hp dan kecepatan maksimal 380 km per jam.

9. Huracan LP610-4

Harga: Rp. 8.700.000.000 – Rp. 10.500.000.000

Ini adalah salah satu tipe Lamborghini yg dapat dibeli di Indonesia. Harganya pun bervariasi, tergantung dari tahun produksi dan ATMP yg memasukkan ke Indonesia. Namun, dengan mesin V10 5,2 liter, mobil ini bisa menghasilkan daya maksimum hingga 610 hp lho.

10. Aventador LP 700-4

Harga: Rp. 8.200.000.000 – Rp. 16.000.000.000

Ada lagi nih, seri Lamborghini yg bisa dibeli di Indonesia dan menjadi yg paling mahal dari antara semua mobil mewah. Dengan mesin V12 6,5 liter, Lamborghini yg ini mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 700 hp.

Itulah beberapa jenis Lamborgini termahal di dunia 2022 beserta foto dan harganya. Buat para pecinta mobil mewah, beberapa seri di atas bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk dikoleksi ya. Namun, jika kalian mencari mobil dengan budget terbatas, masih banyak lho merek lain yg bisa dibeli!

Perlu diketahui ya, bahwa harga-harga yg tertera di atas tidak mengikat sebelum terjadinya transaksi. Selain itu, harga juga bisa berbeda-beda, tergantung dari penjual dan kualitas mobilnya.

Sekarang, terbukti kan kalo Lamborghini tidak hanya mengeluarkan jam tangan dan miniatur hot wheels (HW) saja, namun juga mobil sport yg keren dan cepat. Nah, di antara beberapa seri yg ada di atas, manakah yg terkeren menurut kalian?