Wisata  

10 Pantai di Jepara Jawa Tengah Ini Juga Sangat Bagus, Mana Yang Masih Sepi dan Bisa Buat Camping?

Avatar
10 Pantai di Jepara Jawa Tengah Ini Juga Sangat Bagus, Mana Yang Masih Sepi dan Bisa Buat Camping?

www.daytekno.com – Berbicara tentang wisata bahari di Indonesia, yang terlintas di pikiran kita pasti langsung tertuju pada pantai terkenal seperti Kuta Bali, Losari ataupun Anyer di Banten.

Padahal sebenarnya masih ada banyak lagi daerah di Indonesia yang menyimpan keindahan wisata bahari tersembunyi, salah satunya adalah kota Jepara.

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak tepat di perbatasan utara pulau Jawa. Dengan letak geografis, tak heran bila wilayah tersebut memiliki banyak pantai.

Nah, apa saja sih nama pantai terbagus di sekitar Jepara? Tak perlu bingung,i karena Jejakpiknik akan memberikan 10 daftar bahari rekomendasi terbaru 2022 yang bagus untuk dikunjungi.

1. Karimunjawa

Alamat: Kecamatan Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Berbicara soal bahari di Jepara, mau tak mau pantai Karimunjawa atau Kemujan yang sudah terkenal hingga ke luar benua ini pasti masuk dalam urutan paling.

Meskipun untuk menuju lokasi pengunjung harus menyeberang dengan perahu, namun tak serta merta membuat spot indah tersebut sepi pengunjung.

Tak hanya sekedar menikmati keindahan di pinggir pantai, di tempat hits tersebut kita juga bisa melakukan berbagai aktifitas menghibur seperti snorkeling, diving hingga berburu kuliner enak.

Merujuk Wikipedia sebagai sumber, Pulau ini bahkan telah dilengkapi beraneka fasilitas seperti dermaga dan bandara udara.

2. Panjang

Alamat: Ujungbatu, Jepara Regency, Central JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000/orang

Selain Karimunjawa, pulau yang terkenal memiliki dermaga Cinta ini juga hadir menyajikan spot tak kalah indah dengan sederet aktivitas seru.

Dengan menonjolkan jembatan dermaga panjang sebagai ciri khasnya, banyak wisatawan senang menjadikan area cantik ini sebagai spot untuk hunting foto, gambar ataupun video.

Baca Juga;  10 Rekomendasi Minuman Khas Daerah Bandung Yang Nikmat dan Sehat Ini Patut Kalian Coba

Berjarak sekitar 2,5 km dari pantai Kartini, objek wisata ini sendiri sangat cocok buat dijadikan lokasi mengeksplor keindahan alam bawah laut.

Bingung mencari tempat ngecamp? Nah, pulau panjang adalah solusinya. Menurut pelancong, area ini adalah spot camping paling bagus di Jepara.

3. Bandengan

Alamat: Ds.Bandengan, Kab.Jepara, Provinsi JatengMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-18.00HTM: Rp.2.000-Rp.7.000

Meski pernah memakan korban, namun obyek wisata bahari terdekat ke pusat kota Jepara ini adalah salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun turis asing.

Terkenal memiliki pasir putih yang lembut dan spotnya menghadap langsung ke laut Jawa serta dilengkapi sederet fasilitas lengkap adalah keistimewaan dari Bandengan tersebut.

Nah, buat pelancong yang ingin menginap, di sepanjang kawasan ini telah juga tersedia beraneka macam penginapan seperti hotel, villa hingga resort terkenal seperti d’season.

4. Kartini

Alamat: Ds.Bulu Rw.IV, Jepara, Jawa TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-18.00HTM: Rp.5.000

Menjadi gerbang menuju pulau Panjang, pantai Kartini yang terletak di desa Bulu ini juga tak kalah populer di kabupaten Jepara.

Memiliki daya tarik tersendiri dimana di lokasinya ada kura-kura ocean park dan taman hiburan, maka tak heran bila banyak wisatawan senang menghabiskan waktu di pantai eksotis satu ini.

Landmark kota ini bahkan menjadi salah satu spot paling bagus untuk menyaksikan sunset terindah di sore hari.

Untuk info lebih lengkap dan terbaru mengenai objek ini, kita bisa mencari dengan menggunakan aplikasi oke google pada smartphone atau langsung menuju situs Jepara.com.

5. Teluk Awur

Alamat: Jln.Teluk Awur, Tegalsambi, Tahunan, JeparaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Tak cukup hanya menyajikan ocean view, pantai bernama Teluk Awur ini juga menghadirkan pesona sunset yang sangat mempesona.

Baca Juga;  Curug Nyogong Cihurip Kabupaten Garut

Menjadi salah satu tempat hiburan bagi warga Jepara, ada banyak aktivitas seru yang bisa kita lakukan disini seperti bermain pasir ataupun berenang di tengah ombak kecil.

6. Bondo

Alamat: Ds.Bondo, Kec.Bangsri, JeparaJam Buka: 24 JamHTM: Rp.8.000-Rp.10.000

Nah, buat yang hobi fotografi dan suka eksis di sosial media, jangan sampai bahari bernama Bondo di kecamatan Bangsri ini tidak masuk dalam list destinasi liburan ya.

Bahari Bondo ini sangat cocok buat pasangan yang menginginkan suasana romantis. Karena di area tersebut ada sebuah spot “love”nya lho dimana sangat bagus bila kita jadikan sebagai latar foto.

Tak hanya spot foto aja, bahkan untuk memanjakan para pengunjung di kawasan ini juga telah disediakan gazebo, cafe dan rumah makan bertarif murah.

7. Benteng Portugis

Alamat: Jln.Benteng Portugis-Tayu, Km.48, Donorejo, Banyumanis, JeparaMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-18.00HTM: Rp.5.000(weekday), Rp.10.000(weekend)No.Telp: 0813 9096 4946

Selain menawarkan wisata sejarah, objek wisata satu ini ternyata juga menyajikan keindahan alam yang sangat indah dan masih alami juga bersih.

Dengan letak cukup strategis di daerah Donorejo, bahari satu ini sederet spot foto menarik buat para wisatawan pecinta selfie.

8. Ombak Mati

Alamat: Rawa I, Ds.Bondo, Bangsri, Kab.JeparaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Selain Bondo, kecamatan Bangsri juga masih memiliki satu lagu bahari cantik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, namanya adalah Pantai Ombak Mati.

Dinamakan Ombak Mati karena kondisi area bahari baru ini memang jarang diterpa ombak. Maka dikarenakan hal tersebut, membuat kawasan tersebut cukup aman untuk dikunjungi.

Selain itu, tempat tersebut juga menawarkan aneka macam spot foto yang menarik seperti karangan bunga berbentuk hati serta ayunan unik dimana tiangnya menggunakan dua pohon.

Baca Juga;  40 Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Yang Bagus

9. Suweru

Alamat: Ds.Balong, Kec.Kembang, JeparaJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000-Rp.5.000

Meski menyuguhkan hamparan pasir hitam, namun bahari bernama Suweri ataau Waden di desa Balong ini juga menawarkan keindahan alam yang cukup bersih.

Sangat cocok buat para wisatawan yang ingin mencari ketenangan sembari melihat pemandangan laut lepas dengan dihiasi pohon kelapa di sekitarnya.

10. Jepara Ourland Park (JOP)

Alamat: Mlonggo, Rw.I, Bandengan, JeparaMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00-17.00HTM: Rp.60.000(weekday), Rp.75.000(weekend)No.Telp: (0291)4260 388

Wisata bahari terbesar dan terlengkap di dekat pantai Mororejo ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat memanjakan keluarga karena tidak hanya menawarkan permainan air namun juga wahana lainnya.

Nah, selain objek diatas, di Jepara juga masih ada banyak lagi destinasi menarik lainnya yang sangat sayang dilewatkan bahkan untuk sekedar menyaksikan sunrise , yaitu:

– Pungkruk beach– Mandalika island– Bahari Pailus– Semat beach– Caruban beach– Curug Kedung Ombo– Empu Rancak beach– Guamanik beach– Pulau Gosong Cemara– Beringin Beach Keling– Pantai Lemah Abang– Blebak beach– Marina beach– Bahari Ngelom– Bahari Ngelak– Tanjung Njelamun– Prawean beach dan– Wonorejo beach