Wisata  

10 Pantai Paling Bagus di Banten, Adakah Yang Masih Sepi Belum Terjamah dan Bisa Snorkeling?

Avatar
10 Pantai Paling Bagus di Banten, Adakah Yang Masih Sepi Belum Terjamah dan Bisa Snorkeling?

www.daytekno.com – Banten adalah salah satu wilayah di provinsi Jawa barat yang sangat terkenal sebagai daerah wisata karena memiliki banyak pantai indah nan mempesona.

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan merupakan salah satu kota terdekat dari Jakarta, membuat sejumlah pantai di Banten selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap akhir pekan tiba.

Bagi para pelancong yang suka berwisata pantai, berikut telah kami sajikan daftar bahari eksotis terbaru 2022 di sekitar Banten. Apa saja sih nama tempatnya, yuk kita simak review lengkapnya.

1. Anyer

Alamat: Jln.Raya Anyer-Sirih, Sindanglaya, Serang, Banten, Jawa Barat, IndonesiaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Mulai dari Rp.5.000

Mendengar kata Anyer, sudah pasti bukan hal asing lagi bagi wisatawan, salah satu kawasan wisata yang memiliki sederetan pantai cantik dengan masing-masing panorama berbeda.

Dan beberapa pantai hits di kawasan Anyer yang cukup bagus diantaranya ada pasir putih Florida, Marina, Marbella, Jambu, Carita, Karang Bolong, Cibeureum, Merak, Umang dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Dan hampir sejumlah bahari di Anyer rata-rata sudah sangat populer di mata wisatawan. Dengan harga tiket masuk mulai dari 5 ribu membuat spot ini menjadi tempat rekreasi terbaik di Banten.

2. Tanjung Lesung

Alamat: Tanjung Jaya, Kec.Panimbang, Kab.Pandeglang, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-17.25HTM: Rp.25.000(Weekday), Rp.40.000(Weekend & Libur)No.Telp: 0813 1974 6447

Meskipun letaknya cukup tersembunyi dan jauh dari kota, namun bahari terindah yang terletak di daerah Pandeglang ini tak pernah sepi pengunjung baik di hari biasa maupun saat weekend.

Masuk ke dalam kategori pantai eksklusif karena berada di kawasan Tanjung Lesung resort dan dikelola oleh Jababeka, tak heran jika objek wisata ini tempatnya sangat bersih.

Baca Juga;  10 Gambar Danau Mawang Makassar, Lokasi Alamat, Misteri Mitos, Villa di Sekitar Wisata + Akses Jalan Menuju ke Sana

Selain memiliki tebing curam dibagian utara, pasir putih di pinggir pantai ini juga cukup menggoda untuk mengajak kita segera bermain baik itu main bola voli, istana pasir ataupun berburu kerang.

Bahkan kawasan Tanjung Lesung ini sendiri digadang-gadang sebagai salah satu tempat rekomendasi terbaik untuk camping, snorkeling maupun diving dan watersport lainnya.

3. Tanjung Layar

Alamat: Komp.Tanjung Layar Blok Ciantir, Ds.Wisata Sawarna, Bayah, Kab.Lebak, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Sesuai dengan namanya, di kawasan bahari ini kita memang akan menemukan dua bongkahan batu karang berbentuk seperti layar.

Selain menawarkan keunikan karang yang menjadi ikon, kawasan tersebut juga banyak diburu oleh wisatawan karena menyajikan view matahari terbenam begitu mempesona.

Terlepas dari hal itu, Tanjung layar juga kerap dijadikan sebagai spot fotografi. Banyak wisatawan senang mengabadikan panorama alam objek ini baik itu dalam bentuk gambar, foto ataupun video.

4. Ciputih

Alamat: Taman Nasional Ujung Kulon, Kertamukti, Kec.Sumur, Pandeglang, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 05.00-Malam hariHTM: Rp.5.000

Pantai Ciputih yang namanya sudah sangat kondang di tengah dunia traveling ini, keindahannya tak perlu diragukan lagi. Ya dikarenakan pesona bahari ke-empat tersebut mirip seperti spot-spot indah di Lombok.

Memiliki ombak khas pantai selatan yang bergulung dengan gradasi warna laut, membuat spot Ciputih ini menjadi destinasi liburan favorit paling rekomendasi terutama bagi masyarakat Jakarta.

Karena sudah memperoleh sentuhan peradaban, di sekitar objek Ciputih ini kita akan menemukan sebuah resort terkenal dan beberapa penginapan lainnya baik itu hotel maupun villa.

5. Cihara

Alamat: Kampung Sukahujan, Ciparahu, Kec.Cihara, Lebak, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000(motor), Rp.10.000(mobil)

Bagi wisatawan yang mencari tempat romantis, mungkin bahari Cihara di Lebak ini pilihan paling tepat untuk dikunjungi.

Baca Juga;  6 Cerita Warga Sekitar yang Membuat Kita Wajib Mengunjungi Curug Ciherang Bogor

Dengan keindahan tebing-tebing berpadu deburan ombak laut biru membuat kawasan ini memiliki nuansa begitu romantis, sangat cocok buat memanjakan kekasih yang kita cinta.

Apalagi sebelum tiba di lokasi, kita akan disuguhkan dengan indahhnya panorama hamparan sawah hijau di sepanjang jalan menuju spot tersebut.

6. Bagedur

Alamat: Ds.Sukamanah, Malingping, Lebak, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000/orangNo.Telp: 0852 1944 9898

Meskipun tak hits seperti pantai di Hawai dan Ujung Genteng, Sukabumi, namun bukan berarti spot bahari bernama Badegur ini pesonanya tak indah ya.

Menempati urutan ke-enam sebagai pantai terbagus di Banten, spot Badegur ini hadir dengan menyajikan hamparan pasir putih sepanjang 15 km dihiasi air jernih dan ombak yang cukup besar.

Terkenal dengan keasriannya karena tidak terlalu banyak terjamah, membuat nuansa di sekitar spot tersebut cenderung adem.

7. Mabak Cilegon

Alamat: Laut Jawa, Ds.Mekarsari, Pulomerak, Cilegon, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000(motor), Rp.10.000(mobil)

Walaupun namanya belum familiar namun bahari Mabak ini sudah sering dikunjungi oleh wisatawan baik itu dari lokal maupun mancanegara.

Terletak tidak jauh dari pelabuhan Merak membuat kepingan nirwana ini menjadi destinasi favorit bagi mereka pecinta fotografi yang suka hunting foto keren dan eksis di sosial media.

8. Bugel Mega Cemara

Alamat: Banyuasih, Cigeulis, Pandeglang, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: 0857 1659 4884

Meskipun namanya masih terdengar asing di telinga wisatawan namun ternyata bahari baru bernama Bugel ini menyimpan banyak keindahan yang tak disangka-sangka oleh pecinta pantai.

Walaupun tidak seperti Pulorida dan pasir putih Banten Lama yang fotonya sudah banyak berlalu lalang di sosial media, tapi spot ini justru memberikan pesona tak kalah indah dengan pantai lainnya.

Baca Juga;  10 Toko Alat Musik di Cirebon, Manakah Yang Terbaik?

9. Caringin

Alamat: Caringin, Labuan, Pandeglang, BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000(motor), Rp.25.000(mobil)

Selain terkenal memiliki panorama indah seperti Ora beach, bahari Caringin ini juga cukup dikenal sebagai salah satu destinasi wisata ziarah di Banten.

Nah, bagi yang hobi mancing dengan biaya murah, maka berkunjung ke pantai Caringin di daerah Labuan ini bisa dimasukkan dalam referensi liburan berikutnya ya.

10. Carita

Alamat: Kec.Carita, Sukarame, Kab.Pandeglang, Kota BantenMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.20.000-Rp.600.000

Merujuk Wikipedia sebagai sumber, objek wisata bahari bernama Carita yang pernah di tolak izinnya untuk reklamasi ini merupakan salah satu obyek pariwisata terkenal di Indonesia.

Letaknya yang strategis dekat ke Karangsari dan mudah diakses, sehingga ada banyak rute bisa kita tempuh menuju spot ini, salah satunya yakni melalui stasiun Tanah Abang menuju Krenceng Cilegon.

Nah, selain bahari diatas, berikut juga masih ada beberapa objek wisata pantai menarik lainnya yang enak dan cukup oke untuk kita kunjungi, seperti:

– Binuangeun beach– Gope Karangantu– Kharisma beach– Batu Hideung– Ci Karoeng– Legon Prima– Oar Island– Peucang island– Pantai Kait di Ujung Tangerang– Wirton beach dan– KRU Salira beach