Wisata  

10 Pilihan Tempat Belanja Terbaik di Malaysia Yang Terjangkau dan Sayang Jika Terlewatkan

Avatar
10 Pilihan Tempat Belanja Terbaik di Malaysia Yang Terjangkau dan Sayang Jika Terlewatkan

www.daytekno.com – Jalan-jalan ke suatu tempat atau ke suatu negara rasanya tidak lengkap tanpa belanja. Terlebih lagi saat jalan-jalan ke negeri, yang tentu saja tidak tiap hari bisa datang ke sana. Misalnya saja di Malaysia, negara yang sering banget jadi tujuan wisata orang Indonesia.

Meski hanya bermodalkan budget yang minim namun sempatkan untuk berbelanja. Di Malaysia terdapat pusat perbelanjaan dengan harga murah yang wajib Anda datangi.

Di bawah terdapat beberapa referensi wisata belanja di Malaysia yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain.

1. Mid Valley Megamall

Alamat: LOT F-049&050,1ST, Mid Valley City, 58000 Kuala Lumpur, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 22.00Telepon: +60 3-2858 5239Map: KlikDisini

Mid Valley Megamall memang adalah mall yang biasa-biasa saja. Meski demikian, namun mall ini selalu dipadati oleh para wisatawan karena lokasinya yang strategis, tepatnya berada tidak jauh dari stasiun KL Sentral.

Di Mid Valley Megamall, Anda bisa menemukan aneka barang dan kebutuhan dengan merek ternama. Di mall ini juga terdapat pusat bioskop yang paling besar di Malaysia.

2. Queensbay Mall

Alamat: LG-12A, Queensbay Mall, 100, Persiaran Bayan Indah, 11900 Bayan Lepas, Penang, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 23.00Telepon: +60 4-641 1060Map: KlikDisini

Queensbay Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang lokasinya berada tidak jauh dari bandara Penang.

Selain itu, Queensbay Mall juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap yang ada di Penang sehingga Anda tidak perlu lagi meragukan fasilitas dan kelengkapannya.

Tidak hanya menawarkan wisata belanja terbaik, di Mall ini juga Anda bisa berwisata kuliner. Menariknya lagi di Queensbay Mall Anda dapat bermain di pantai karena lokasi mall berada di pinggir pantai.

Baca Juga;  10 Praktek Dokter Gigi Anak di Semarang Yang Bagus

3. Hello Kitty Town

Alamat: Persiaran Puteri Selatan, 79100 Nusajaya, Johor, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 18.00Telepon: +60 7-291 3535Map: KlikDisini

Selain Legoland, di Johor Bahru juga terdapat tempat yang tidak kalah menariknya, yakni Hello Kitty Town yang banyak digemari wanita, atau khususnya anak-anak.

Sesuai dengan namanya, Hello Kitty Town adalah sebuah tempat wisata yang mengusung tema kartun Hello Kitty.

Lokasinya yang berada di Johor Bahru, membuat Hello Kitty Town berada tidak jauh dari Singapura sehingga mudah dicapai jika Anda sedang berada di Negeri Singa.

Selain dijadikan objek wisata, di Hello Kitty Town Anda juga bisa membeli aneka barang bertemakan kartun Hello Kitty dengan lengkap, mulai dari tas, dompet, botol minum dan lainnya.

Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni hanya 75 Ringgit, atau setara dengan Rp. 270.000.

4. Johor Bahru City Square

Alamat: 106, 108, Jalan Wong Ah Fook, 80000 Johor Bahru, Johor, MalaysiaJam Buka: 10:00 – 22:00Telepon: +60 7-226 3668Map: KlikDisini

Johor Bahru adalah salah satu tempat di Malaysian yang sangat terkenal dengan tempat wisatanya, apalagi wisata belanja seperti Johor Bahru City Square.

Pusat perbelanjaan ini menjadi tempat belanja paling modern di Johor Bahru, tepatnya berada di Jalan Wong Ah Fook.

Johor Bahru City Square paling banyak dikunjungi wisatawan yang berasal dari Singapura dan Indonesia yang berburu aneka produk dengan harga miring. Produk yang paling banyak dijual adalah gaun, sepatu, baju bermerk dan tas.

5. Night Market Johor Bahru

Alamat: 53, Jalan Tan Hiok Nee, 80000 Johor Bahru, Johor, MalaysiaJam Buka: 08:00 – 16.00Map: KlikDisini

Tak hanya dipenuhi dengan pusat perbelanjaan besar saja seperti di kawasan Johor Bahru terdapat pasar malam bernama Night Market Johor Bahru. Pasar malam ini berada di belakang KSL City Mall dan buka mulai pukul 16.00.

Baca Juga;  10 Tempat Sewa Alphard Semarang, Bisa Rental Mobil Harian Mingguan Bulanan Atau Tahunan

Hanya saja di sore hari para pedagan yang menjual makanan masih terbilang kurang. Biasanya sekitar pukul 19:00 baru tempat ini ramai dengan penjual yang menjajakan dagangannya.

Night Market Johor Bahru kerap menjadi objek wisata favorit bagi wistawan asal Indonesia.

6. Sunway Pyramid Shopping Mall

Alamat: 3, Jalan PJS 11/15, Bandar Sunway, Petaling Jaya, Selangor, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 22.00Telepon: +60 3-7494 3100Map: KlikDisini

Sunway Pyramid Shopping Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Petaling Jaya, tepatnya berada tidak jauh dari Sunway Lagoon.

Di mall ini Anda bisa menemukan aneka jenis barang dengan lengkap, mulai dari produk fashion merek ternama hingga peralatan elektronik.

Menariknya, di Sunway Pyramid Shopping Mall tersedia fasilitas ice skating sehingga pengalaman wisata belanja Anda semkain seru.

7. Little India

Alamat: 50 Jalan Masjid India, 50100, Kuala Lumpur, Malaysia.Jam Buka: 10:00 – 21:00Telepon: 03-2693-3443Map: KlikDisini

Rupanya di tanah melayu, kita masih bisa merasakan suasana dan budaya khas negara India, tepat di Little India. Di sini, para wisatawan akan bertemu dengan banyak toko yang dikelola langsung oleh orang India dengan aroma dupa sepanjang jalan.

Little India yang lokasinya hanya beberapa ratus meter dari Sentral Station, membuatnya ramai dengan lalu-lalang wisatawan.

Jika Anda merasa lapar, tidak perlu khawatir karena di Little India Anda akan menemukan pusat kuliner yang menjajakan jajanan kuliner khas India. Tentu saja dengan harga terjangkau.

8. Jalan Gambier Kuching

Alamat: Jalan Gambier, Kuching, Serawak, MalaysiaJam Buka: 10:00 – 21:00Map: KlikDisini

Di Jalan Gambier Kuching, para wisatawan dengan mudahnya akan menemukan berbagai macam toko yang menyediakan aneka barang dengan harga terjangkau. Seperti toko yang menjual peralatan masak, bumbu dapur dan lainnya.

Baca Juga;  Lengkapi Kebutuhan Elektronik Rumahmu Dari 10 Toko di Pontianak Ini

Tak hanya itu, Jalan Gambier Kuching juga menjadi pusat perekonomian di Kuching. Di sini setiap hari transaksi jual-beli selalu dilakukan, bahkan sudah bertahun-tahun mempertahankannya sebagai pusat perekonomian.

Salah satu buruan yang paling banyak di cari di Jalan Gambier Kuching adalah berbagai macam bumbu pedas. Sering kali wisatawan berkunjung ke sini sesaat setelah berlibur Pantai Kuching.

9. Sungei Wang Plaza

Alamat: Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 22.00Telepon: +60 3-2117 0288Map: KlikDisini

Sungei Wang Plaza adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bukit bintang dengan lokasi strategis. Mall ini menawarkan aneka barang dengan harga murah.

Untuk memudahkan para wisatawan, tersedia tempat penukaran uang, jadi para wisatawan tidak perlu khawatir jika tidak sempat melakukan penukaran mata uang.

Seringkali, wisatawan yang berkunjung ke sini adalah penggemar fashion Bangkok dan China, mengingat Sungei Wang Plaza adalah Sungei Wang Plaza.

10. Mahkota Parade

Alamat: No.1, G74 Mahkota Parade, Jalan Merdeka, Malacca, MalaysiaJam Buka: 10.00 – 22.00Telepon: +60 6-282 7320Map: KlikDisini

Mahkota Parade adalah mall megah yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara hanya untuk belanja ataupun sekadar nongkrong. Mall yang terletak di Melaka ini memiliki suasana dan bangunan mall yang modern.

Menariknya lagi mall ini dikelilingi oleh peninggalan bersejarah seperti A’Famosa, St. Paul’s Hill serta mall pesaing lainnya, misalnya saja Dataran Pahlawan.