www.daytekno.com – Sudah bukan rahasia umum lagi kalau Indonesia kita ini mempunyai kekayaan alam yang sangat beragam dengan keindahannya masing-masing. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik turis mancanegara penasaran ingin mengeksplor wisata di Indonesia juga.

Sebagai pewaris utama dari kekayaan alam di Nusantara, kita pun harus dan berkewajiban untuk ikut serta melestarikannya. Salah satu warisan yang tak boleh dilupakan adalah danau-danau. Meskipun salah satu wisata alam ini tak banyak dijamah, namun Indonesia memiliki danau-danau cantik lho.

Hampir tersebar di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Masing-masing memiliki keunikan dan kecantikkannya sendiri. Wisata alami ini bisa kamu temui diberbagai wilayah, beberapa diantaranya ada dibawah ini.

1. Danau Poso

Alamat: Danau, Kabupaten Poso, Sulawesi TengahHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Kabupaten Poso merupakan salah satu kawasan yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan Danau Poso. Danau ini merupakan salah satu aset alam terbaik yang dimiliki Sulawesi Tengah.

Kamu bisa mendapatkan kepuasan yang haqiqi saat menikmati kecantikan Danau Poso ini. Datang kapan saja dan biaya yang dikeluarkan hanya sebatas bayar karcis parkir saja.

2. Danau Jembawan

Alamat: Ulak Kemang Baru, Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera SelatanHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Sekilas dari namanya pasti kamu akan mengira bahwa danau ini berada di Bali atau Lombok, namun ternyata bukan lho. Danau Jembawan ini berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Baca Juga;  Curug Sadim Subang

Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sampai saat ini banyak dikunjungi oleh pewisata dari berbagai penjuru daerah. Akses jalan menuju Danau Jembawan ini juga cukup mudah.

3. Danau Emas

Alamat: Kutai Donok, Lebong Sel., Kabupaten Lebong, BengkuluHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Kabupaten Lebong merupakan salah satu kawasan yang juga menyimpan keindahan alam tak kalah cantik, namanya Danau Emas. Berekreasi di Danau Emas ini bisa membuatmu tenang dan senang.

Sembari memandangi panorama disekitaran danau kamu bisa juga membawa perbekalan snack dan makan dari rumah. Serasa sedang piknik di kawasan sendiri kan?

4. Danau Telaga Warna

Alamat: Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa TengahHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Dieng merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Jawa Tengah. Banyak yang mendambakan untuk bisa berlibur ke wisata ini. Walaupun suhu udara disini sangat dingin, tak membuat para pewisata mengurungkan niat mereka.

Ya, banyak sekali yang bisa dinikmati di Dieng ini, salah satu paling hits adalah Telaga Warna. Banyak yang menjadikan Telaga Warna ini sebagai spot foto favorit jika berkunjung ke Dieng.

5. Danau Dipatiampat

Alamat: Rantau Kermas, Jangkat, Kabupaten Merangin, JambiHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Di Kabupaten Merangin ternyata ada danau yang cukup menarik untuk dikunjungi lho, namanya Danau Dipatiampat. Wisata alam ini berada di kawasan Rantau Kermas, Jambi.

Panorama alam yang ditawarkan oleh Danau Dipatiampat ini terasa cukup menenangkan dan menyejukkan mata. Kamu bisa menggunakan sekeliling kawasan danau sebagai objek fotomu.

6. Danau Dendam Tak Sudah

Alamat: Dusun Besar, Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu 38224HTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 06.00-18.00 (Senin-Minggu)Map: Klik Disini

Baca Juga;  Cari Mebel Atau Perabot? Coba 10 Rekomendasi Toko Furniture di Jakarta Yang Terkangkau Ini

Wow dari namanya saja sudah unik ya guys, Danau Dendam Tak Sudah. Tentu pasti ada sejarah tersendiri mengapa danau ini diberi nama demikian. Tak hanya namaya saja yang unik, danaunya pun memiliki kecantikan yang berbeda dari lainnya.

Kamu bisa menikmati danau ini dari jam 6 pagi-sore setiap harinya. Lokasi dari danau ini berada di Dusun Besar, Bengkulu.

7. Danau Kaco

Alamat: Gunung Raya, Dusun Baru Lempur, Kerinci, Kota JambiHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Berikutnya adalah Danau Kaco yang berada di Dusun Baru Lempur, Jambi. Danau ini berbeda dari lainnya karena memiliki air yang sangat jernih.

Bening seperti kaca sehingga kamu bisa melihat dasar danau. Selain itu, danau ini juga bisa digunakan untuk berenang. Better untuk bisa menikmati kecantikan mutiara tersembunyi di Taman Nasional Kerinci ini datanglah saat periode Bulan Purnama.

8. Danau Batur

Alamat: Songan B, Kintamani, Kabupaten Bangli, BaliHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Bali memang sangat terkenal dengan wisata pantainya yang banyak, namun nggak cuman itu aja lho, Danau pun bisa kamu temui disini. Salah satu Danau kepunyaan Pulau Dewata ini adalah Danau Batur.

Yap, Danau yang berada di kaki Gunung Batur ini juga sangat patut untuk dijadikan destinasi wisata. Dimana sembari menikmati sejuknya udara dipinggiran danau, kamu pun bisa melihat pemandangan Gunung Batur secara lebih dekat.

9. Ranu Gumbolo

Alamat: Tulungrejo, Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa TimurHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Walaupun namanya mirip, tapi ini beda dengan yang ada di Gunung Semeru lho ya guys. Ranu Gumbolo ini berada di Tulungagung, Jawa Timur. Wisata danau Ranu Gumbolo ini belakangan mulai ter-blow up.

Baca Juga;  Menikmati Keindahan Pantai Sambil Uji Nyali di Pulau Onrust, Berani?

Pemandangan indah yang ditawarkan berupa rindang dan hijaunya daun, perbukitan, serta pepohonan menjulang tinggi. Disini juga disediakan spot foto menarik berupa Rumah Pohon.

10. Danau Aneuk Laot

Alamat: Danau, Sukakarya, Kota Sabang, AcehHTM: Rp 4.000,-Jam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Referensi terakhir mari beranjak ke ujung barat, yaitu Sabang. Disana ternyata ada lho wisata alam danau yang sangat cantik, namanya Danau Aneuk Laot. Nggak cuman bisa dinikmati dari dekat, danau ini bisa juga dilihat dari atas ketinggian.

Tak hanya itu saja, kamu bisa menyewa perahu kecil untuk sekedar berkeliling danau. Sehingga kamu juga bisa berpose ala-ala di atas perahu sambil memandang ke bawah danau.

Walaupun wisata alam danau di Indonesia cukup banyak jumlahnya, namun satu yang perlu kamu ingat. Tetaplah jaga kelestarian alam kita ini jangan sampai kamu merusaknya. Paling penting jangan buang sampah sembarangan ya.

0
Bagikan:
x