Wisata  

10 Rekomendasi Wisata Danau Terluas Negara Eropa Ini Memiliki Kecantikan Yang Nyata! Wajib Untuk Dikunjungi

Avatar
10 Rekomendasi Wisata Danau Terluas Negara Eropa Ini Memiliki Kecantikan Yang Nyata! Wajib Untuk Dikunjungi

www.daytekno.com – Seperti yang kita tahu Eropa merupakan salah satu negara paling favorit dan idaman destinasi liburan untuk semua orang. Semua itu berawal dari gaya hidup para selebritis tanah air dan pengusaha-pengusaha sukses yang menjatuhkan pilihan kepada Eropa sebagai destinasi liburannya.

Sering sliweran berlibur ke Negara-negara Eropa membuat iri semua orang. Walaupun terkenal dengan liburan super mewah dan mahal namun tak menutup kemungkinan bahwa orang sederhana pun bisa pergi kesana.

Jika kamu mempunyai kesempatan untuk pergi berlibur ke Eropa, sembari mengunjungi destinasi wisata impianmu sempatkanlah untuk mampir ke beberapa danau terluas yang ada di Eropa. Karena Eropa juga terkenal dengan danau-danaunya yang cantik dan indah lho.

1. Danau Saimaa

Alamat: FinlandiaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Nah danau ini bisa kamu kunjungi jika sedang berlibur ke Finlandia nih guys. Danau Saimaa ini merupakan salah satu yang paling besar di Finlandia dan bahkan terluas keempat di Eropa lho. Luasnya mencapai 4.400 km2, wow lumayan besar ya guys.

Danau Saimaa ini terbentuk akibat pencairan gletser. Beberapa kota yang berada di tepi danau seperti Imatra, Mikkeli, Savonlinna, Joenssu, Lapeenranta, dan Varkaus.

2. Lake Peipsi-Pikhva

Alamat: Estonia, RusiaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Danau terluas kelima di Eropa terletak di Estonia, Rusia nih guys namanya Lake Peipsi-Pikhva. Danau ini memiliki luas 3.555 km2 dengan kedalaman mencapai 15 meter. Danau ini kerap dijadikan tempat rekreasi dan memancing oleh warga sekitar.

Dengan keindahan pemandangan alam sekitar yang ditawarkan, membuat Danau Peipsi ini menjadi tempat favorit untuk bersantai dan bertamsya.

3. Danau Vanern

Alamat: SwediaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Baca Juga;  5 Paket Wisata Murah Ke Ciwidey Dari Bandung Mulai 120 Ribuan

Berikutnya adalah Danau Vanern yang ada di Swedia. Danau Vanern ini merupakan yang menempati posisi ketiga sebagai danau terluas di Eropa bahkan paling besar di Uni Eropa.

Danau ini terletak di Provinsi Vastergotland, Varmland, dan Dalsland. Di danau ini banyak terdapat spesies ikan yang berbeda. Pemerintahan setempat berusaha menggalakan program penggalangan ikan untuk menjaga habitatnya agar tetap lestari.

4. Danau Inari

Alamat: Inari, FinlandiaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Dengan menempati posisi ketiga sebagai danau terbesar di Finlandia dan keenam di Eropa membuat tempat ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Suasana ditepi danau ini bak seperti berada di film2 bollywood.

Danau Inari ini terletak di Laplandia Utara, bagia utara Lingkaran Akritik. Ketenangan dan kesejukan yang diberikan membuat para penikmat Danau Inari ini enggan untuk berpindah tempat. Bahkan banyak yang menjadikan Danau Inari ini sebagai spot foto.

5. Danau Superior

Alamat: Amerika UtaraHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Berikutnya ada Danau Superior yang berada di Amerika Utara. Danau Superior ini merupakan danau air tawar terbesar yang ada di dunia lho, itulah mengapa diberi nama Superior.

Danau Superior ini juga merupakan sebagai jalur pelayaran penting. Menariknya, Danau Superior ini memiliki legenda yang cukup bikin takut. Pulau terbesar yang ada di Danau Superior ini adalah Royale. Kesempatan untuk mengeksplor Danau Superior ini jangan sampai terlewat guys.

6. Danau Bled

Alamat: Bled, SloveniaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Danau Bled ini cukup populer lho sebagai salah satu tempat wisata di Slovenia. Lokasinya yang strategis karena berada di jantungnya Eropa, membuat Danau Bled ini menjadi sangat indah.

Baca Juga;  10 Referensi Rental Mobil Nganjuk Dengan Harga Murah, Mana Yang Bisa Lepas Kunci 24 Jam?

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Slovenia, Danau Bled ini juga harus masuk wish list kamu nih. Danau Bled ini juga memiliki legenda yang cukup unik, dimana jika ada seseorang membunyikan lonceng sebanyak 3 kali disini, maka keinginannya akan terkabul.

7. Danau Jenewa

Alamat: SwissHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Berikutnya ada Danau Jenewa yang dalam bahasa Perancis disebutnya Lac Leman. Keunikan dari danau ini karena letaknya berada di dua negara yaitu Swiss dan Perancis.

Salah satu ciri dari Danau Jenewa ini yaitu dengan adanya air mancur yang dikenal sebagai Jet d’Eau atau The Geneva Water Fountain. Letak air air mancur ini berada di Quai Gustave-Ador dekat muara sungai Rhone.

8. Danau Balaton

Alamat: HongariaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Siapa sangka kalau di Eropa Tengah ternyata ada danau yang cukup cantik dan indah bernama Danau Balaton. Danau Balaton ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Hongaria.

Pemandangan indah dari danau ini dilengkapi dengan benteng kuno, kebun anggur, galeri gua bawah laut serta kota-kota bersejarah yang mengelilinginya. Karena ini lah banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata di Danau Balaton ini.

9. Danau Onega

Alamat: RusiaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Danau Onega merupakan danau terluas ke-2 di Eropa yang namanya sudah cukup populer. Luas Danau Onega ini mencapai 9.700 km2 dengan kedalaman 30 meter. Danau Onega ini terletak di Republik Karelia, Oblast Leningrad dan Oblast Vologda.

Di tengah danau terdapat satu pulau yang cukup terkenal dan masuk dalam bursa warisan Unesco yaitu Pulau Kizhi. Danau Onega ini juga semakin terlihat hidup dengan adanya satwa tumbuhan dan hewan yang mendiami tepi danau.

Baca Juga;  10 Cafe Tempat Nongkrong di Garut Paling Hits

10. Danau Ladoga

Alamat: RusiaHTM: GratisJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Kini tibalah kita pada posisi pertama yang menduduki danau terluas pertama di Eropa adalah Danau Ladoga. Tak hanya terluas di Eropa, Danau Ladoga ini juga terbesar ke-15 di dunia.

Danau Ladoga ini berada di antara negara Finlandia dan Rusia, tepatnya di Rebuplik Karelia dan Oblast Leningrad. Ditengah-tengah danau sedikitnya terdapat 600 lebih pulau yang disebut sebagai Kepulauan Valaam.

Itulah beberapa daftar danau-danau terluas yang ada di Eropa. Siapa tau kamu berminat untuk mampir santai ditepi danau sambil berfoto ria. Gunakanlah waktu liburanmu semaksimal mungkin dengan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki sejarah di masing2 negara/kota kunjunganmu.