Wisata  

10 Sepeda Brompton Termahal Dengan Harganya Yang Fantastis

Avatar
10 Sepeda Brompton Termahal Dengan Harganya Yang Fantastis

www.daytekno.com – Belakangan ini, bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang digemari oleh masyarakat di Indonesia, terlebih mereka yang hidup di perkotaan. Tidak hanya untuk berolahraga saja, namun banyak yang menggunakan sepeda untuk pergi ke kantor, ke kampus, dan tempat lain, apalagi jika jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh.

Ada banyak jenis sepeda, namun salah satu yang paling banyak diminati adalah sepeda lipat. Dari namanya sudah jelas, bahwa sepeda lipat sangat efisien karena bisa dilipat. Hal ini tentu akan memudahkan penggunanya karena tidak membutuhkan lahan parkir. Selain itu, jika merasa lelah para penggunanya juga bisa membawa dengan mudah untuk masuk ke dalam transportasi umum.

Salah satu brand sepeda lipat yang sedang naik daun di kalangan masyarakat adalah Brompton. Merk foldable bike asal Inggris ini memang terkenal akan fiturnya yang modern dan harganya yang fantastis. Perlu kalian ketahui, bahwa Brompton memiliki banyak seri lho dan setiap tipe memiliki harga yang berbeda-beda tergantung spesifikasinya.

Nah, penasaran sama beberapa seri Brompton termahal beserta gambarnya? Yuk, simak dulu:

1. Electric M6LA Bolt Blue/Black

Harga: Rp. 56.000.000

Sesuai dengan namanya, seri yang satu ini termasuk kategori sepeda elektrik Brompton. Tentunya, sepeda lipat elektrik memiliki fitur tambahan yang membedakannya dengan sepeda lipat biasa. Sebab, electric folded bike memiliki motor yang berfungsi sebagai penggerak selain pedal. Hal ini akan membuat para pengendaranya merasa lebih nyaman saat mengendarai sepeda lipat listrik.

Untuk Brompton seri M6L memiliki setang jenis M, jumlah speed 6, dan jenis mudguard L. Setang jenis M adalah salah satu bentuk yang paling populer dan banyak digunakan. Sementara itu, electric folded bike dengan jumlah speed 6 memiliki penggerak multifungsi. Selain itu, electric folded bike dengan jenis mudguard L memiliki pelindung lumpur pada roda depan dan belakang.

Baca Juga;  10 Wisata Kuliner di Bitung yang Terkenal Enak

Dengan fitur-fitur yang dimiliki, tidak heran apabila jenis Brompton yang satu ini memiliki harga paling mahal. Mungkin kalian bertannya-tanya, berapa sih harganya? Satu buah sepeda lipat listrik ini harganya bisa mencapai USD 4.000 atau setara dengan 56 juta rupiah lho! Warnanya pun juga cukup bagus sehingga menggoda banyak orang untuk membelinya.

2. H6L Brompton Electric

Harga: Rp. 53.200.000

Ada lagi nih, seri sepeda lipat elektrik Brompton yg tidak kalah mahalnya dibandingkan yang pertama, yaitu tipe H6L. Namanya memang mirip dengan yang pertama. Hanya saja, perbedaannya jelas terletak pada jenis setangnya. Jika yang pertama memiliki setang tipe M, yang ini setangnya tipe H.

Nah, kalian pasti bertanya-tanya, apa sih bedanya setang tipe M dan H? Jika dilihat secara sekilas mungkin tidak ada perbedaannya, namun sebenarnya jenis setang H memiliki tambahan tinggi 5 cm pada batang stang vertikalnya sehingga akan membuat para pengendara bersepeda dengan postur yg tegak. Tipe ini cocok untuk para pengendara yg punya masalah dengan punggung.

Untuk harganya juga sangat fantastis yakni mencapai USD 3.800 atau setara dengan 53,2 juta rupiah!

3. Brompton M6L Superlight Purple Metallic/Titanium

Harga: Rp. 37.800.000

Berbeda dari dua seri sebelumnya, tipe yang satu ini termasuk sepeda lipat jenis super light. Artinya, foldable bike yang satu ini memiliki bobot yg ringan, meskipun termasuk sepeda biasa bukan elektrik. Namun, hal ini tetap bisa menjadi pertimbangan yang kuat untuk membelinya karena bobotnya yg ringan akan mempermudah kalian untuk mengangkat saat naik transportasi umum.

Serinya sama seperti yg pertama, yaitu setang tipe M, jumlah speed 6, dan jenis mudguard L. Hanya saja, tipe yg ini adalah super light, berbeda dengan yg pertama yaitu electric bike. Warnanya pun cukup bagus dan menarik bagi sebagian besar orang. Untuk harganya pun tetap fantastis, yaitu 37,8 juta rupiah!

Baca Juga;  15 Daftar Pilihan Cinderamata Khas Daerah Bandung Ini Ngga Boleh Absen di Daftar Belanjaanmu!

4. Brompton S2L Superlight Flame Lacquer/Titanium

Harga: Rp. 34.900.000

Ada lagi nih, Brompton dari jenis super light yg termasuk salah satu yg paling mahal, yaitu jenis S2L. Sama seperti yg sebelumnya, bobot sepeda lipat yg satu ini lebih ringan sehingga akan mempermudah para penggunanya untuk membawa saat akan naik ke dalam transportasi umum.

Foldable bike yg satu ini memiliki seri S2L yg artinya jenis setang S, jumlah speed 2, dan jenis mudguard L. Jenis setang S adalah yg paling rendah dan bentuknya datar sehingga cocok buat kalian yg memiliki tubuh pendek atau ingin bersepeda cepat. Jumlah speed 2 artinya sepeda ini memiliki dua pilihan speed, satu untuk jalan datar dan satu lagi buat menanjak.

5. Brompton H6RA Purple Metallic

Harga: Rp. 30.600.000

Kalo yg ini merupakan jenis standard dengan nomor seri H6RA. Artinya, foldable bike yg satu ini memiliki jenis setang H, jumlah speed 6, dan jenis mudguard R. Jenis setang H memiliki tambahan tinggi 5 cm pada batang stang vertikalnya sehingga akan membuat para pengendara bersepeda dengan postur yang tegak.

Selain itu, jumlah speed 6 artinya sepeda lipat ini memiliki penggerak multifungsi dan jenis mudguard R berarti tidak hanya memiliki penahan lumpur saja namun juga rak pembawa barang.

6. Brompton Black Edition H2RA Black Lacquer

Harga: Rp. 26.600.000

Jenis Brompton yg satu ini merupakan salah satu bagian dari Black Edition. Seri ini memiliki jenis setang H, jumlah speed 2, dan jenis mudguard R. Dengan yg sebelumnya, seri ini hanya berbeda dari segi jumlah speednya. Harganya mencapai 26,6 juta rupiah!

7. Brompton H6LA Metallic Graphite

Harga: Rp. 26.600.000

Jenis Brompton yg satu ini memiliki setang tipe H atau High, jumlah speed 6, dan jenis mudguard L. Artinya, setang yg dimiliki sepeda ini paling tinggi di antara tipe lainnya dengan pelindung lumpur di bagian depan dan belakang. Nah, cocok nih buat kalian yg memiliki masalah punggung. Harganya pun cukup fantastis, yakni mencapai 26,6 juta rupiah.

Baca Juga;  Villa Khayangan, Destinasi Wisata & Penginapan di Bogor yang Lagi Hits

8. Brompton S3R

Harga: Rp. 22.200.000

Jenis yang satu ini memiliki stang S yang artinya lebih rendah daripada yg lain sehingga cocok buat kalian yg memiliki postur tubuh pendek. Jumlah speednya 3 yg berarti memiliki tiga gear, untuk menanjak, jalan datar, dan balap. Tidak hanya itu, sepeda lipat ini juga dilengkapi dengan fitur pembawa barang di bagian belakang. Harganya mencapai 22,2 juta rupiah.

9. Brompton M2R

Harga: Rp. 20.900.000

Jenis yang satu ini memiliki setang tipe M, jumlah speed 2, dan jenis mudguard R. Setangnya adalah tipe yg ideal dan sepeda lipat ini juga memiliki rak pembawa barang di bagian belakangnya.

10. Brompton M2L

Harga: Rp. 19.500.000

Brompton seri ini memiliki stang medium, jumlah speed 2, dan jenis mudguard L. Artinya, sepeda lipat ini dilengkapi dengan pelindung lumpur pada roda depan dan belakang serta dua pilihan speed.

Itulah beberapa seri sepeda lipat Brompton yg termahal di dunia beserta fotonya. Harganya memang fantastis. Namun, kalian harus tau bahwa harga di atas tidak bersifat mutlak dan masih bisa berubah-ubah, tergantung dari inflasi dan kurs valuta asing.

Apakah kalian harus memiliki sepeda buatan Inggris ini? Kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Jika kalian memang merasa perlu untuk beli, pastikan bahwa barangnya asli bukan kw ya!

Namun, jika kalian mau beli sepeda Brompton yg murah, kalian juga bisa kok melihat beberapa seri yg termurah dan lebih terjangkau. Menurut kalian, di antara 10 tipe Brompton di atas, yang manakah yg paling menggiurkan?