Game  

10 Tim Esports Terpopuler 2022, T1 League of Legends Teratas, RRQ Runner-up

Avatar
10 Tim Esports Terpopuler 2022, T1 League of Legends Teratas, RRQ Runner-up

www.daytekno.com – Esports Charts mencatat bahwa tim League of Legends T1 adalah tim esports terpopuler di tahun 2022.
Tim tersebut memiliki total 112,93 Juta jam tayangan ditonton pada tahun 2022.

Tahun 2022 menyaksikan kebangkitan acara LAN yang memberikan dorongan besar pada kancah esports, setelah jeda COVID-19 yang bertahan selama lebih dari dua tahun. Para penggemar dengan senang hati menghadiri acara Counter-Strike: Global Offensive, League of Legends, Dota 2, dan bahkan Valorant LAN tahun ini.

Di seluruh judul game yang berbeda, dua elemen tetap sama: hasrat untuk esports dan dorongan kompetitif untuk dinobatkan sebagai yang terbaik. Untuk meringkas tahun esports yang sangat kompetitif ini, di berbagai judul game, Esports Charts menerbitkan peringkat 10 besar dari organisasi esports yang paling banyak ditonton, yang mencerminkan ketenaran dan pengikut penggemar mereka.

Esports Charts menyebut daftar League of Legends T1 sebagai tim paling populer di tahun 2022. Popularitas T1 tetap teratas meski mereka hanya menjadi runner-up di Worlds 2022 setelah kalah dari DRX di grand final.

Tim T1 League of Legends adalah tim yang paling banyak ditonton di tahun 2022
Esports Charts mencatat bahwa tim League of Legends T1 menghasilkan 112,9 Juta Jam waktu tonton di musim turnamen terakhir dan pertandingan T1 diikuti oleh rata-rata lebih dari 675 ribu penonton. Kabarnya, puncak penonton dicapai selama grand final T1 vs DRX Worlds 2022 dan berjumlah lebih dari 5,14 Juta penonton. “Ini adalah indikator terbaik di antara semua turnamen esports di tahun 2022,” catat Esports Charts.

Dibandingkan dengan tahun 2021, statistik ‘Hours Watched’ T1 dilaporkan telah tumbuh sebesar 53% dan ini disebabkan oleh popularitas T1 dan peningkatan jumlah penonton League of Legends Champions Korea (LCK) secara internasional.

Baca Juga;  Coach Arcadia Tanggapi Kekalahan RRQ Hoshi dari ECHO PH di Group Stage M4

T1 memiliki musim 2022 yang luar biasa di kancah esports League of Legends. Itu memulai tahun dengan LCK Spring Split di mana ia tidak terkalahkan dan memenangkan perpecahan dengan nyaman. Setelah itu, T1 mewakili Korea di Mid-Season Invitational (MSI) dan nyaris memenangkan MSI di kandang sendiri. Namun, ia kalah dari pembangkit tenaga listrik Cina Royal Never Give Up (RNG) di final.

Meskipun paruh kedua musim T1 di LCK Summer dipenuhi dengan pasang surut, tim berhasil menempati posisi kedua dan lolos ke Worlds 2022, yang dipandang sebagai favorit turnamen. Meskipun T1 kalah dari DRX di grand final Worlds 2022, tim terlihat sangat kuat dan memainkan seri best-of-five dengan tenang dan tangguh, bahkan saat punggung tim terbentur tembok. Khususnya, dalam Penghargaan LCK 2022, empat anggota regu T1 dinobatkan sebagai bagian dari Tim Pertama All-LCK selama Spring Split.

Roster League of Legends T1 tetap tidak berubah saat kita memasuki musim 2023, penggemar dapat mengharapkan kombinasi “veteran + pemain muda” untuk bekerja lagi.

Tim esports paling banyak ditonton tahun 2022

Berikut ini 10 tim esports paling populer dan paling banyak ditonton pada tahun 2022, menurut Esports Charts:

T1 (Liga Legenda)

RRQ Hoshi (Mobile Legends)

Natus Vincere (CS:GO)

DRX (Liga Legenda)

FaZe Clan (CS: GO)

ONIC Esports (Mobile Legends)

Gen.G Esports (League of Legends)

EVOS Legends (Legenda Seluler)

G2 Esports (CS: GO)

Damwon KIA (League of Legends)

Ikuti terus berita terbaru Games, esports dan Turnamen di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Juara! Serunya Pubstomp The International 2022 (TI11) di Ligagame Esports Arena