Wisata  

10 Toko Oleh-Oleh di Jakarta Pusat Yang Harus Dikunjungi

Avatar
10 Toko Oleh-Oleh di Jakarta Pusat Yang Harus Dikunjungi

www.daytekno.com – Kota Jakarta Pusat adalah salah satu wilayah administratif yang ada di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sesuai dengan namanya, Jakarta Pusat terletak tepat di jantung DKI Jakarta.

Ada banyak tempat wisata yang bisa ditemukan di daerah Jakarta Pusat. Beberapa di antaranya merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat dan kerap menerima wisatawan sepanjang tahun.

Beberapa contoh tempat wisata di Jakarta Pusat yang sudah terkenal antara lain Monumen Nasional (Monas), Museum Gajah, Museum Sejarah Nasional, Kuliner Pecenongan, dan masih banyak lagi.

Hal ini pun membuat banyak wisatawan yang datang ke Jakarta Pusat. Oleh karena itu, toko oleh-oleh merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan untuk dibangun di Jakarta Pusat.

Buat para wisatawan yang akan datang ke Jakarta Pusat, kalian bisa membeli oleh-oleh dari beberapa toko di bawah ini lho. Penasaran? Simak dulu yuk!

1. Batik Keris

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No. 87, RT.3/RW.5, Menteng, Kota Jakarta PusatMap: Klik DisiniJam Buka: 11.00 – 19.00 (Setiap Hari)No. Telp: (021) 31926908Harga Mulai: Rp. 300.000

Para warga ibukota pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan brand yang satu ini. Batik Keris merupakan salah satu brand yang memproduksi barang-barang dari kain batik seperti pakaian dan aneka kerajinan tangan.

Tidak hanya bisa dikunjungi untuk membeli pakaian saja, buat para wisatawan yang berasal dari luar daerah atau luar negeri juga bisa lho pergi ke Batik Keris Menteng untuk membeli aneka kerajinan tangan dari kain batik.

Batik Keris memiliki banyak toko di berbagai daerah, namun di Menteng adalah yang paling lengkap. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi dengan harga yang sebanding.

2. Lenongku

Alamat: Jl. Medan Merdeka Timur No. 13, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta PusatMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-1256-5799

Baca Juga;  Pantai Congot, Pesona Hutan Mangrove & Surganya Memancing di Kulon Progo

Lapis Jakarta Lenongku, toko ini menjual aneka kue lapis yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga di kampung halaman. Varian rasa kue lapis yang mereka jual cukup banyak dan bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Beberapa varian rasa yang tersedia antara lain green tea, talas, durian, tiramisu, cake pisang, dan brownies. Harganya pun cukup ramah bagi dompet kalian lho.

3. Maison Weiner

Alamat: Jl. Kramat II No. 2, RT.6/RW.7, Kwitang, Kecamatan Senen, Kota Jakarta PusatMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 18.00 (Minggu Tutup)No. Telp: (021) 3906719Harga Mulai: Rp. 9.000

Maison Weiner Cake Shop merupakan salah satu toko roti yang sudah berdiri dari sejak lama di Jakarta. Telah berdiri sejak 80 tahun yang lalu, suasana klasik dan nostalgia benar-benar terasa di toko ini.

Tidak hanya dari tampilan tokonya saja, namun mereka juga menjual berbagai kue jadul yang membuat suasana nostalgia akan semakin terasa. Buat wisatawan dari luar Jakarta, kalian bisa membungkus beberapa roti di sini untuk dibawa pulang lho.

Harganya pun sangat terjangkau. Jika kalian tidak bisa bepergian, kalian bisa membeli lewat Tokopedia. Jadi, tidak perlu khawatir ya!

4. Dunia Haji

Alamat: Jalan Kh. Mas Mansyur No. 94 A, RT.7/RW.17, Kebon Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta PusatMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 17.00 (Minggu Tutup)No. Telp/Whatsapp: 0812-9057-6590Harga Mulai: Rp. 1.000

Untuk kalian yang mau beli oleh-oleh haji, toko ini merupakan salah satu tempat yang pas untuk dikunjungi. Produk yang mereka jual sangat berkaitan dengan Negara Arab Saudi.

Beberapa di antaranya yaitu kurma, sajadah, zam-zam, kosmetik arab, tasbih, kerudung, peci, madu dan zaitun, parfum, sorban, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, jangan khawatir ya. Sebab, mereka menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat akun Tokopedia lho.

Baca Juga;  10 Rekomendasi Jasa Poles Marmer Terbaik di Jakarta Barat dan Manakah Yang Ahli Terpercaya?

5. Kurma Arafah

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 44A, RT.1/RW.12, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta PusatMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 17.00 (Minggu 10.00 – 16.00)No. Telp: 0813-1661-9742Harga Mulai: Rp. 10.000

Ada lagi nih, salah satu toko yang bisa dikunjungi untuk membeli aneka oleh-oleh dari Arab Saudi, yaitu Kurma Arafah. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual kurma sebagai produk utama mereka.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menjual baju muslim, saffron, madu, buah tin, dan masih banyak lagi. Kualitasnya pun sangat bagus dan harganya juga sebanding.

Buat kalian yang tidak bisa belanja langsung di tempat, mereka menyediakan akun Tokopedia untuk belanja online.

6. Sakura Anpan

Alamat: Jl. Haji Agus Salim No. 25 A, RT.1/RW.1, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 20.00 (Setiap Hari)No. Telp: (021) 3144253

Ada lagi nih, salah satu toko roti dan kue kuno yang ada di Jakarta Pusat, yaitu Sakura Anpan Cake Shop. Toko kue ini sudah lama berdiri dan banyak digemari oleh orang-orang di Jakarta.

Mereka menjual banyak pilihan roti, kue, dan jajanan pasar. Untuk menambah kesan nostalgia, kalian bisa membeli kue-kue jadul di toko ini dan membawanya pulang untuk keluarga di rumah.

7. Toko Nur Kholifah

Alamat: Jl. Palmerah Selatan Nomor 141 A, RT.4/RW.2, Gelora, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-9691-6667Harga Mulai: Rp. 15.000

Untuk kalian yang ingin membeli kue kering di Jakarta Pusat, Toko Kue Kering Nur Kholifah bisa menjadi pilihan yang bagus. Sebab, jenis kue kering yang mereka jual sangat lengkap.

Baca Juga;  Pandawa Water World Sukoharjo, Taman Wisata Air Dengan Konsep Tokoh Mahabarata

Tidak hanya itu saja, harganya pun sangat bersahabat. Kalian bisa membawa pulang kue kering yang dijual di toko ini untuk dimakan bersama dengan keluarga di rumah.

8. Twin Bakery

Alamat: Jl. Taruna Raya No. 3-26, RT.1/RW.3, Serdang, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0818-0825-9541

Ada lagi nih, salah satu toko roti yang bisa dikunjungi di Jakarta Pusat, yaitu Twin Bakery. Kalian bisa membeli aneka kue kering dan kue basah di toko ini buat dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah lho. Harganya pun sangat terjangkau.

9. Amanda Brownies

Alamat: Jl. KH. MAS Mansyur No. 81, RT.5/RW.6, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 23.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0877-6369-2067

Tidak hanya di Bandung, kalian juga bisa membeli Amanda Brownies di Tanah Abang lho. Mereka menjual aneka brownies kukus yang tidak kalah enaknya. Buat yang suka brownies, boleh dikunjungi tokonya ya!

10. Gianduja Patisserie

Alamat: Jl. Kb. Pala II No. 97, RT.4/RW.13, Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniWebsite: http://www.giandujapatisserie.com/Jam Buka: 09.00 – 23.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-9297-8424Harga Mulai: Rp. 8.500

Gianduja Patisserie menyediakan banyak pilihan roti dan kue yang bisa kalian beli untuk dijadikan sebagai buah tangan. Produk utama mereka adalah brownies, lasagna, dan donat kentang lho.

Demikianlah beberapa toko oleh-oleh di Jakarta Pusat yang bisa kalian kunjungi sebelum pulang ke kampung halaman. Banyak kan pilihannya?

Kalian tidak perlu ragu-ragu untuk datang ke toko-toko di atas ya. Sebab, mereka pasti akan melayani kalian dengan senang hati!