Wisata  

10 Toko Oleh-Oleh di Lampung, Manakah Yang Paling Lengkap?

Avatar
10 Toko Oleh-Oleh di Lampung, Manakah Yang Paling Lengkap?

www.daytekno.com – Lampung adalah provinsi yang letaknya di paling selatan Pulau Sumatera. Artinya, Lampung adalah provinsi di Pulau Sumatera yang letaknya paling dekat dengan Pulau Jawa, hanya dipisahkan oleh Selat Sunda dan butuh waktu satu jam penyebrangan dengan kapal.

Letaknya ini menjadikan Lampung sebagai salah satu provinsi yang paling sering kedatangan orang-orang dari Jawa, baik yang bertujuan merantau ataupun berwisata lewat jalur darat dan laut.

Hal ini pun menciptakan peluang yang bagus untuk membangun toko oleh-oleh, mengingat bahwa salah satu kebiasaan dari para perantau maupun wisatawan sebelum pulang kampung adalah belanja buah tangan.

Ditambah lagi, ada beberapa oleh-oleh khas Lampung yang tidak bisa kamu temui di daerah lain lho. Oleh-oleh ini bisa kamu bawa pulang untuk keluarga dan teman-teman di kampung halaman.

Berikut ini merupakan daftar dari berbagai toko oleh-oleh yang ada di Lampung untuk dijadikan sebagai referensi. Penasaran? Simak dulu, yuk!

1. Aneka Sari Rasa

Alamat: Jl. Ikan Kakap No. 26 – 28, Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniWebsite: http://www.anekasarirasa.com/media.php?menu=homeJam Buka: 07.30 – 20.00 (Setiap Hari)No. Telp/Whatsapp: 0822-8868-8868 / 0823-8868-8868

Aneka Sari Rasa adalah salah satu pusat oleh-oleh di Lampung yang sangat lengkap. Ada banyak produk yang bisa dibeli di toko ini yang sebagian besarnya berupa makanan.

Beberapa jenis makanan khas Lampung bisa dibeli di toko ini seperti kue semprong, aneka manisan, kerupuk, lempok durian, sale pisang, rengginang, untir-untir, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa beli aneka kopi dan sambal lho.

2. Toko Yeyen

Alamat: Ruko Artha Makmur, Jalan Sultan Agung Komplek, Jalur Dua No. 1E, Way Halim Permai, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 15.30 (Senin – Jumat), 08.00 – 17.00 (Sabtu), dan 10.00 – 17.15 (Minggu)No. Telp: 0813-6910-3927

Baca Juga;  10 Rekomendasi Tempat Beli HP iPhone di Malang Yang Harganya Murah dan Bisa Kamu Kunjungi

Ada lagi nih, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk membeli aneka oleh-oleh khas Lampung, yaitu Toko Oleh Oleh Yeyen. Produk yang dijual di toko ini cukup lengkap, meliputi makanan dan souvenir.

Beberapa di antaranya yaitu keripik pisang, aneka kopi, kemplang, dodol, sale pisang, dan masih banyak lagi. Kualitasnya cukup bagus dan harganya pun terjangkau lho.

3. Keripik Shinta

Alamat: Jl. Pagar Alam, Segala Mider, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00 – 22.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 12.000No. Telp: 0857-6671-5181

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah salah satu yang bisa kalian kunjungi untuk membeli aneka keripik di Lampung. Ada banyak varian rasa keripik pisang yang dijual di toko ini seperti cokelat, keju, balado, BBQ, keju susu, manis, asin, dan lain-lain.

Tidak hanya keripik pisang saja, kalian juga bisa membeli aneka kopi, keripik singkong, dan makanan olahan pisang lainnya. Kabarnya, produk olahan pisang yang mereka jual sangat enak.

Harganya pun sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja, toko ini juga memiliki coffee shop yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong sejenak setelah belanja oleh-oleh!

4. Damarian

Alamat: Korpri, Jl. Rya Cudu No. 4, Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: o8.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0856-0929-0937

Buat kalian yang mau cari oleh-oleh di Lampung, Damarian bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk dikunjungi. Sebab, toko ini menjual banyak oleh-oleh yang wajib dibeli.

Lokasinya pun sangat strategis karena letaknya di pinggir jalan tol. Selain itu, tempatnya sangat nyaman karena memiliki cafe yang bisa digunakan untuk duduk-duduk.

5. Waleu Kaos

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 89, Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniInstagram: @waleulampungJam Buka: 09.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 138.000No. Telp: 0878-9915-9590Whatsapp: 0821-7874-9100

Baca Juga;  Batu Pandang Ratapan Angin Wonosobo, Tempat Terbaik untuk Menenangkan Diri di Dieng

Buat kalian yang mau bawa oleh-oleh berupa barang, toko ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, Waleu Kaos Lampung menjual kaos dengan berbagai motif sebagai produk utamanya.

Kaos yang dijual oleh Waleu Kaos juga bisa dikenakan oleh pria, wanita, dan anak-anak. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa membeli barang lain seperti gantungan kunci, topi, jaket, tas jinjing, gelang, sandal jepit, dan sebagainya.

Jika kalian tidak bisa bepergian, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat Whatsapp dan Shoppee.

6. Hai-Toms

Alamat: Jl. Raden Intan No. 61, Enggal, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniWebsite: https://haitoms.com/Jam Buka: 08.00 – 17.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 16.000No. Telp: (0721) 253576

Hai-Toms adalah salah satu pusat oleh-oleh yang tidak kalah lengkap di Lampung. Toko ini sangat besar dan menjual aneka oleh-oleh yang kualitasnya terjamin.

Beberapa produk yang dijual di toko ini antara lain keripik pisang, bolu kopi, kemplang panggang, keripik nangka, kacang asin, aneka kopi bubuk, dan masih banyak lagi.

Mereka bisa membantu packing dengan rapih lho. Selain itu, buat kalian yang tidak bisa bepergian, mereka juga menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat situs resminya.

7. Iyen Citarasa

Alamat: Jl. ZA. Pagar Alam No. 1, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: 07.30 – 19.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0813-1231-2369

Toko Iyen Citarasa adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi jika kamu mencari oleh-oleh berupa makanan. Beberapa di antaranya yaitu keripik pisang dengan berbagai varian rasa, sambal, kopi, dan sebagainya.

Letaknya pun sangat strategis karena ada di pinggir jalan yang searah sama bandara sehingga bisa dikunjungi dengan mudah dan efisien.

Baca Juga;  10 Rental Avanza di Surabaya, Harga Murah Bisa Untuk Harian Bulanan Tahunan

8. Askha Jaya

Alamat: Jl. Pagar Alam, Segala Mider, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 21.30 (Minggu tutup jam 22.00)Harga Mulai: Rp. 15.000No. Telp: 0852-7946-6443

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh khas Lampung yang tidak kalah lengkap dan wajib dikunjungi, yaitu Toko Keripik Askha Jaya. Tentu saja, produk utama dari toko ini adalah keripik pisang khas Lampung.

Banyak varian rasa keripik pisang yang bisa kamu beli di toko ini seperti original, cokelat, keju susu, mocca, melon, strawberry, jagung bakar, dan sebagainya.

9. Yussy Akmal

Alamat: Jl. ZA. Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniWebsite: https://yussyakmal.com/Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 3.000No. Telp: (0721) 5610029

Yussy Akmal merupakan toko yang menjual aneka roti dan kue di Lampung. Berbagai kue dari yang tradisional sampai modern bisa dibeli di toko ini lho. Kalian bisa bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Kalo mau liat koleksinya, langsung ke situs resminya ya!

10. Banana Foster

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 115, Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar LampungMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0821-7733-2216

Banana Foster adalah salah satu oleh-oleh kekinian yang bisa dibeli di Lampung. Produk utamanya adalah kue bolu pisang dengan berbagai topping. Namun, kalian juga bisa beli oleh-oleh lainnya di sini lho.

Itulah beberapa toko oleh-oleh di Lampung yang bisa kamu kunjungi untuk berburu cinderamata sebelum pulang ke kampung halaman. Ada banyak kan pilihannya?

Yuk, buat para perantau maupun wisatawan yang berencana untuk pulang ke kampung halaman dari Lampung, boleh dicatat dulu ya nama-nama tokonya di atas!