Wisata  

10 Toko Oleh-Oleh di Medan Untuk Belanja Sebelum Pulang

Avatar
10 Toko Oleh-Oleh di Medan Untuk Belanja Sebelum Pulang

www.daytekno.com – Medan adalah salah satu kota yang kerap dibanjiri oleh para wisatawan dari luar negeri maupun Indonesia. Sebab, Medan menyimpan banyak magnet yang dapat menarik wisatawan baik dari alam, sejarah, budaya, maupun kulinernya.

Selain merupakan kota wisata, Medan juga merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera dan kota terbesar ketiga di Indonesia. Hal ini menjadikan Medan sebagai kota yang kerap didatangi oleh para perantau, terutama dari Sumatera.

Hal ini pun kemudian membuka peluang yang bagus untuk bisnis toko oleh-oleh, mengingat bahwa salah satu hal yang kerap dilakukan oleh perantau dan wisatawan adalah belanja oleh-oleh. Selain itu, Medan juga punya banyak oleh-oleh khas yang harus dibawa pulang.

Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang dapat kalian kunjungi di Kota Medan. Buat para wisatawan atau perantau yang berencana akan pulang dalam waktu dekat, yuk boleh disimak dulu artikel di bawah ini!

1. Medan Napoleon

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 46/35, Babura, Kecamatan Medan BaruMap: Klik DisiniWebsite: https://medannapoleon.comJam Buka: 08.00 – 22.00Harga Mulai: Rp. 44.000No. Telp: (061) 42008933

Buat kalian yang sering pergi ke Medan, pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan toko yang satu ini. Medan Napoleon adalah salah satu toko kue di Medan yang cukup terkenal.

Produk utamanya adalah kue dengan berbagai varian rasa seperti caramel, extra cheese, cheese, great chocolate, durian, green tea, tiramissyou, red velvet, dan naugat. Selain itu, Medan Napoleon juga menjual cookies dalam berbagai rasa.

2. Markisa Noerlen

Alamat: Jl. Sei Tuan No. 7, Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 08.30 – 17.00 (Minggu Tutup)No. Telp/Whatsapp: 0811-6320-178

Markisa Noerlen adalah salah satu oleh-oleh yang wajib kalian bawa pulang ketika berkunjung ke Medan. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual sirup markisa homemade sejak tahun 1985.

Baca Juga;  Mau Renovasi Atau Bangun Rumah? Ini Dia 10 Rekomendasi Kontraktor Yang Bagus di Jember

Hingga saat ini, Markisa Noerlen masih memiliki banyak penggemar lho. Sebab, di tempat ini kalian juga bisa melihat proses pembuatan sirup markisa secara langsung.

Selain menjual sirup markisa, toko ini juga menjual oleh-oleh khas Medan yang lain seperti lempoyak, dodol, teri medan, aneka ragam biji kopi, dan masih banyak lagi.

3. Bolu Meranti

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No. 19B, Kotamatsum III, Kecamatan Medan KotaMap: Klik DisiniWebsite: https://bolumeranti.co.id/Jam Buka: 10.00 – 20.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 80.000No. Telp: (061) 4538217

Ada lagi nih, salah satu oleh-oleh khas Medan yang wajib kalian bawa pulang, yaitu Bolu Meranti. Buat orang yang sudah lama tinggal di Medan atau sudah sering ke kota ini, pasti udah tidak merasa asing lagi sama Bolu Meranti.

Sesuai dengan namanya, Bolu Meranti menjual bolu gulung dengan berbagai macam varian rasa yang bisa dipilih antara lain standard, double coklat, topping coklat dengan rasa keju, topping keju dengan rasa keju, dan lain-lain.

Selain bolu gulung, Bolu Meranti juga menjual aneka produk lain seperti lapis legit, lapis prunes, lapis keju, lapis surabaya, bolu tuna & ayam, bika ambon, bika ubi, pancake durian, dan sebagainya.

4. Galeri Ulos Sianipar

Alamat: Gg. Pendidikan No. 130, Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota MedanMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 22.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 425.000No. Telp: 0812-6584-6702

Buat kalian yang mau beli ulos, toko ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sebab, toko ini menjual ulos dengan berbagai motif yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing.

Tidak hanya ulos saja, kalian juga bisa membeli aneka souvenir lain di toko ini. Misalnya seperti patung, ukiran kayu, dan souvenir khas Medan lainnya.

Baca Juga;  Curug Sadim Subang

Jika kalian tidak bisa bepergian, jangan khawatir ya. Sebab, mereka menyediakan layanan untuk belanja online dari Tokopedia. Barangnya bisa dikirim ke seluruh Indonesia lho!

5. Ucok Durian

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 68, Babura, Kecamatan Medan BaruMap: Klik DisiniWebsite: https://www.ucokdurian.idJam Buka: 08.00 – 00.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 20.000No. Telp: 0821-3440-9106

Hayo, siapa di sini yang suka sekali makan buah durian beserta olahannya? Medan adalah salah satu kota yang dikenal sebagai penghasil durian lho.

Buat kalian yang suka durian, jangan lewatkan tempat ini ketika berkunjung ke Medan. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjual buah durian beserta pancake durian.

Tidak hanya untuk dimakan di tempat saja, kalian juga bisa kok membeli durian di tempat ini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh, baik buahnya maupun pancake durian.

6. Sate Kerang Rahmat

Alamat: Jl. Kruing No. 3D, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 18.00 (Minggu dan Senin Tutup)No. Telp: 0812-7008-7209

Selain menjadi penghasil durian, Medan juga memiliki berbagai olahan makanan laut yang lezat lho. Salah satunya adalah sate kerang yang merupakan makanan berbahan dasar kerang bulu.

Dalam satu tusuknya, terdapat tiga sampai empat kerang. Ada tiga varian bumbu yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera masing-masing yaitu original, pedas, dan pedas manis.

Tidak hanya dapat dinikmati di tempat saja, sate kerang ini juga dapat kalian jadikan sebagai oleh-oleh lho. Sate ini dikemas dan dimasukkan ke dalam kotak yang dilapisi aluminium foil dan daun pisang sehingga bumbunya tidak tumpah.

7. Awi Coffee

Alamat: Jl. Mojopahit No. 75 C, Petisah Tengah, Kecamatan Medan PetisahMap: Klik DisiniWebsite: https://awicoffee.com/Jam Buka: 08.30 – 18.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 60.000No. Telp: (061) 4522806

Baca Juga;  Blitar Park, Taman Hiburan Favorit yang Dilengkapi Beragam Wahana Menarik

Buat kalian yang suka minum kopi, Awi Coffee adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi kalo berwisata ke Medan. Sesuai dengan namanya, toko ini menjual aneka kopi dari biji yang berkualitas.

Ada berbagai macam kopi yang bisa dibeli di toko ini seperti aneka kopi gayo, kopi nusantara, kopi sumatra, kopi luwak, kopi tradisional, dan bahkan teh.

8. Teri Bajak

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No. 50B, Harjosari II, Kecamatan Medan AmplasMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 18.00 (Minggu tutup jam 20.00)Harga Mulai: Rp. 45.000No. Telp/Whatsapp: 0811-6155-866 / 0819-888-086

Buat kalian yang mau beli teri di Kota Medan, Teri Bajak adalah salah satu pilihan yang bagus. Teri Bajak adalah ikan teri siap saji yang bisa dijadikan lauk untuk makan. Rasanya sangat pedas dan lezat.

9. Jegez Gallery Etnik

Alamat: Jl. Setia Budi No. 370, Tanjung Sari, Kecamatan Medan SelayangMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 20.00 (Minggu buka jam 08.00)No. Telp: 0812-6333-3822

Toko ini merupakan salah satu tempat yang menjual aneka cinderamata khas Batak. Buat kalian yang ingin membeli aneka souvenir berupa cinderamata, silahkan kunjungi tempat ini ya saat berwisata ke Medan!

10. Pajak Ikan Lama

Alamat: Jl. St.Ka., Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 18.00 (Setiap Hari)

Buat kalian yang cari oleh-oleh baju, tempat ini bisa dikunjungi. Meskipun namanya Pajak Ikan, tempat ini bukanlah pasar yang menjual ikan! Koleksi baju yang ada di tempat ini bermacam-macam.

Jadi, itulah daftar dari beberapa toko oleh-oleh yang terdapat di Medan dan bisa kalian kunjungi untuk belanja. Ada banyak kan?

Buat para wisatawan dan perantau, kalian boleh jadikan toko-toko di atas sebagai referensi untuk belanja oleh-oleh ya. Dijamin, kalian tidak akan menyesal!