www.daytekno.com – Sidoarjo adalah salah satu kota yang termasuk dalam wilayah metropolitan Gerbangkertosusila. Jaraknya pun sangat dekat dengan Kota Surabaya lho.

Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak orang yang memilih untuk tinggal di Sidoarjo. Sebab, jaraknya sangat dekat dengan ibukota Provinsi Jawa Timur.

Jadi, pembangunan infrastruktur pun selalu dilaksanakan dari dulu sampai sekarang. Di Sidoarjo, tidak sulit lho untuk menemukan fasilitas pendidikan seperti universitas.

Buat kamu yang ingin kuliah di daerah Sidoarjo, beberapa pilihan universitas di bawah ini bisa menjadi salah satu yang cocok ya!

1. Politeknik Kelautan dan Perikanan

Alamat: Jl. Raya Buncitan, Gedangan, Dusun Kampung Baru, Buncitan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8911380Biaya Kuliah Mulai: Gratis

Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo adalah salah satu institusi pendidikan yang cocok jika kamu ingin berkarir di bidang kelautan dan perikanan.

Menariknya lagi, biaya kuliah di kampus ini juga ditanggung seluruhnya oleh pemerintah dan kamu akan memiliki ikatan dinas selepas lulus dari sini lho.

2. Universitas Maarif Hasyim Latif

Akreditasi: BAlamat: Jl. Raya Ngelom Megare No. 30, Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 7885205Website: https://www.umaha.ac.id/

Universitas Maarif Hasyim Latif adalah sebuah kampus Islam yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama di daerah Jawa Timur. Kampus ini merupakan gabungan antara tiga sekolah tinggi.

Ada empat fakultas di universitas ini antara lain teknik (informatika, industri, desain komunikasi visual, mesin, dan komputer), ekonomi dan bisnis (manajemen, kewirausahaan, akuntansi), ilmu kesehatan (analis kesehatan), serta hukum.

Baca Juga;  10 Nasi Goreng Dengan Kenikmatan Haqiqi Yang Ada di Medan

3. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Akreditasi: BAlamat: Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8945444Website: https://umsida.ac.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 3.000.000 per semester

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo adalah salah satu kampus Islam yang terletak di kabupaten ini. Ternyata, universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1984 lho.

Ada beberapa fakultas di kampus ini yang meliputi bisnis, hukum, dan sosial, sains dan teknologi, psikologi dan ilmu pendidikan, agama Islam, serta ilmu kesehatan.

4. Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Akreditasi: CAlamat: Jl. Monginsidi Kav DPR No. Dalam, Sidoklumpuk, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 7970999Website: https://www.unusida.ac.id/

Universitas Nahdlatul Ulama adalah pilihan kampus Islam yang letaknya ada di kota ini. Ternyata, usianya masih relatif muda karena baru berdiri pada tahun 2014 lho.

Ada beberapa fakultas di kampus ini yang meliputi teknik (industri, lingkungan, dan kimia), ilmu komputer (teknik informatika, desain komunikasi visual, dan sistem informasi), ekonomi (akuntansi dan manajemen), serta keguruan dan ilmu pendidikan (pendidikan guru sekolah dasar dan pendidikan Bahasa Inggris)

5. Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Khoziny

Alamat: Jl. Kh Hamdani, Siwalan, Buduran, Siwalan Panji, Buduran, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8967400Website: https://alkhoziny.ac.id/

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Khoziny adalah salah satu pilihan kampus yang tepat untuk para umat muslim. Sebab, kampus ini akan menanamkan berbagai nilai serta ajaran Islam pada semua mahasiswanya.

Ada beberapa fakultas di kampus ini yang meliputi syariah (hukum keluarga Islam dan ekonomi syariah), ushuluddin (komunikasi penyiaran Islam serta ilmu Al-Quran dan tafsir), serta tarbiyah.

Baca Juga;  10 Hotel Dekat Hartono Mall Jogja Mulai Rp.112.000, Cocok Buat Shopaholic

Beberapa jurusan yang ada di bawah fakultas tarbiyah meliputi pendidikan agama Islam, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, pendidikan anak usia dini, serta manajemen pendidikan Islam.

Tidak hanya studi sarjana saja, ada dua jurusan yang bisa kamu ambil jika ingin menempuh program pascasarjana lho di kampus ini antara lain manajemen pendidikan Islam dan pendidikan agama Islam.

6. Universitas Sunan Giri

Akreditasi: BAlamat: Jl. Brigjen Katamso II, Bandilan, Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8532477Website: https://unsuri.ac.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 3.750.000 per semester

Universitas Sunan Giri adalah salah satu kampus yang tidak kalah berkualitas di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. Kampus ini menanamkan berbagai nilai serta ajaran Islam pada mahasiswanya.

Ada beberapa fakultas di kampus ini yang meliputi agama Islam, hukum dan ilmu sosial, ekonomi, serta teknik. Selain program sarjana, kamu bisa kok ambil studi pascasarjana di kampus ini.

Untuk program pascasarjana, ada beberapa jurusan yang bisa kamu ambil yaitu pendidikan agama Islam, hukum keluarga Islam, dan hukum.

7. STKIP PGRI Sidoarjo

Akreditasi: BAlamat: Jl. Raya Kemiri, Kemiri, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: 0896-8747-5996Website: http://stkippgri-sidoarjo.ac.id/

STKIP PGRI adalah salah satu sekolah yang cocok buat kamu jika ingin berkarir di bidang pendidikan lho. Kampus ini berada di bawah naungan Yayasan Persatuan Guru Republik Indonesia.

Tentu saja, program studi yang tersedia di kampus ini berhubungan erat dengan bidang pendidikan seperti pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan sejarah, pendidikan matematika, serta pendidikan guru sekolah dasar.

8. Politeknik Kesehatan Kerta Cendekia

Akreditasi: BAlamat: Jalan Lingkar Timur, Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8961496Website: http://www.kertacendekia.ac.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 4.500.000 per semester

Baca Juga;  Short Escape Ke Malaysia Bareng Temen? Cek Rincian Budget Liburannya Disini!

Sesuai dengan namanya, institusi pendidikan yang satu ini adalah tempat paling cocok buat kamu jika ingin memperdalam ilmu di bidang kesehatan.

Jadi, tentu saja program studi yang tersedia di kampus ini berkaitan erat dengan bidang kesehatan seperti keperawatan (D3), kesehatan dan keselamatan kerja (D4), serta promosi kesehatan (D4).

9. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika

Alamat: Raya KM 33 Jalan Bypass Krian, Jl. Parengan, Semawut, Balongbendo, Kecamatan BalongBendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 99892096Website: https://stikesrsanwarmedika.ac.id/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 36.000.000 (sampai lulus)

Ada lagi nih, salah satu institusi pendidikan yang cocok untuk menimba ilmu di bidang kesehatan yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika.

Kampus ini memiliki beberapa program studi yang terkait dengan bidang kesehatan antara lain teknologi lab medis (D3) dan farmasi (D3 dan S1).

10. LP3I Sidoarjo

Akreditasi: BAlamat: Jl. Raden Patah No. 111, Pucanganom, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniNo. Telp: (031) 8959099Website: https://www.lp3i.ac.id/lokasi/sidoarjo/Biaya Kuliah Mulai: Rp. 16.000.000 sampai 18.000.000

LP3I adalah salah satu kampus yang cocok jika kamu ingin bisa siap langsung turun ke dunia kerja setelah lulus. Setelah hadir di berbagai kota, kini juga ada di kota ini lho.

Beberapa program studi yang bisa kamu ambil di kampus ini antara lain digital business management, office administration automization, accounting information system, serta visual communication design and multimedia.

Jadi, itulah beberapa universitas di kota ini yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan kalo mau kuliah di kota ini. Terbukti kan, ada banyak kampus yang bagus?

Buat kamu yang ingin kuliah di Sidoarjo, beberapa pilihan di atas bisa jadi pertimbangan yang bagus. Untuk mendapatkan informasi terbaru, kamu bisa langsung hubungi pihak kampusnya ya!

0
Bagikan:
x