Wisata  

10 Warna Baju Yang Cocok Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

Avatar
10 Warna Baju Yang Cocok Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang

www.daytekno.com – Bagi para wanita, warna kulit adalah salah satu penentu dalam hal berbusana. Ini artinya, kita harus terlebih dahulu menyadari atau mengetahui warna kulit yang kita miliki untuk menentukan warna baju apa saja yang cocok untuk dikenakan. Hal ini perlu dilakukan agar kita bisa memiliki penampilan yang oke.

Salah satu warna kulit yang banyak dimiliki oleh orang Indonesia adalah sawo matang. Mungkin banyak yang berpendapat bahwa kulit sawo matang terlihat kusam dan sifatnya nanggung karena tidak terang tetapi tidak bisa dikatakan gelap juga. Namun, sebenarnya kulit sawo matang juga bisa terlihat bagus lho apabila dipadukan dengan warna baju yang tepat.

Nah, penasaran warna baju apa saja yang bagus untuk kulit sawo matang? Yuk, simak dulu.

1. Merah Marun

Merah marun adalah salah satu jenis merah yang memiliki tone cenderung lebih gelap dan tidak terlalu mencolok ketimbang bright red. Namun, baju merah marun bisa meningkatkan rasa percaya diri yang kalian miliki lho. Buat para pemilik kulit sawo matang, baju ini sangat cocok dikenakan untuk ke acara formal karena bisa membuatmu terlihat elegan.

2. Orange / Tangerine

Orange atau tangerine adalah salah satu warna yang bisa membuat kulit sawo matangmu terlihat lebih stand out lho. Dengan mengenakan pakaian orange, kalian akan terlihat lebih fresh dan bersinar. Kalian bisa padukan kaos orange dengan bawahan jeans atau jika mengenakan dress orange, pakailah sepatu gold, hitam, atau putih.

3. Ungu Tua

Selanjutnya, ada baju ungu yang cocok untuk kulit sawo matangmu. Ada banyak pilihan warna ungu yang bisa kalian coba dari lilac, violet, plum, hingga magenta lho. Ungu dengan tone yang muda seperti lilac akan membuatmu terlihat imut sementara yang lebih tua akan membuatmu terlihat lebih anggun.

Baca Juga;  Pantai Empu Rancak, Menikmati Panorama Sunset Sembari Kulineran di Jepara

4. Hot Pink

Ada lagi nih, warna baju yang akan membuat kalian terlihat seksi dan elegan, yaitu hot pink. Kalian bisa kenakan baju ini saat akan pergi ke acara formal untuk menambah kepercayaan diri. Untuk menunjang penampilanmu, kenakanlah sepatu dengan tone terang ya.

5. Hijau Emerald

Hijau emerald adalah salah satu warna yang cocok untuk segala jenis kulit, termasuk tan skin. Pakaian hijau emerald bakal membuat penampilanmu terlihat lebih stylish dan anggun lho. Untuk menunjang penampilanmu, kalian bisa coba pakai aksesoris yg senada dengan bajumu.

6. Biru Tua

Ada lagi nih, baju yg cocok untuk para pemilik tan skin yaitu biru tua. Sama seperti ungu, biru tua juga bisa memberikan kesan elegan pada penampilan kalian lho. Untuk menambah nilai plus pada penampilanmu, kalian bisa pakai sepatu dengan tone netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan krem.

7. Kuning

Buat kalian yang cukup percaya diri, pakaian kuning juga bisa dijadikan salah satu pilihan yg bagus untuk para pemilik tan skin. Kalian bisa padukan baju kuning dengan jeans biru dan sepatu warna netral lho.

8. Tosca

Tosca atau turquoise adalah hasil perpaduan antara biru dan hijau. Nah, baju ini bisa membuat dirimu terlihat lebih cerah lho, apabila dipakai oleh para pemilik tan skin.

9. Khaki

Khaki merupakan salah satu turunan dari cokelat dengan sentuhan abu-abu yg cocok untuk pemilik tan skin. Dress khaki bakal memberikan kesan earthy dan natural pada penampilan kalian. Untuk menambah nilai plus, kalian juga bisa kenakan sepatu dengan warna senada ya.

10. Soft Pink

Tidak hanya hot pink saja, kalian juga bisa memakai pakaian soft pink untuk membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan stylish. Jadi, baju soft pink atau pink pastel tidak akan membuat tan skin terlihat kusam. Nah, silahkan dicoba ya!

Baca Juga;  10 Oleh-Oleh Khas Kendal yang Paling Populer

Itulah beberapa warna baju yg cocok untuk para pemilik kulit sawo matang. Selamat mencoba ya! Nah, di antara beberapa macam style di atas, manakah yg paling kalian suka?