Wisata  

10 Wisata Pantai Eksotis Ini Bisa Kamu Temukan di Malang, Mana Yang Dekat Dari Kota dan Sudah Buka?

Avatar
10 Wisata Pantai Eksotis Ini Bisa Kamu Temukan di Malang, Mana Yang Dekat Dari Kota dan Sudah Buka?

www.daytekno.com – Terkenal dengan julukan kota Bunga, Malang yang merupakan wilayah dari bagian Jawa Timur ini menghadirkan banyak panorama alam begitu indah.

Mulai dari dataran tinggi, curug, pantai hingga tempat-tempat kekinian semuanya ada lengkap di kota Apel Malang tersebut.

Dan yang akan dibahas kali ini adalah pantainya, mengapa? Karena di kota Apel tersebut menyimpan banyak sekali bahari cantik nan eksotis belum di ekspos.

Di sejumlah pantai indah ini di Malang ini pengunjung bisa bermain air, berenang, mencicipi kuliner, diving, snorkeling, ngecamp, mengambil gambar, foto, video dan lain sebagainya.

Nah, mau tahu apa saja nama pantai indah yang ada di kota Malang? Tenang, karena tim Jejakpiknik telah merangkum daftar bahari rekomendasi terbaik dan terbaru 2022 di sekitar daerah tersebut.

Berikut listnya lengkap beserta lokasinya dan juga harga tiket masuknya.

1. Balekambang

Alamat: Dsn.Sumber Jambe, Srigonco, Bantur, Kabupaten MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000(weekday), Rp.15.000(weekend)No.Telp: (0341)456 644

Objek wisata bahari bagus pertama yang cukup recommended dan paling wajib untuk dikunjungi di Malang adalah Pantai Balekambang di daerah Batur.

Pasalnya, objek Balekambang yang segaris dengan pantai Kondang Merak dan mirip Tanah Lot ini lokasi alamatnya sangat dekat ke stasiun jadi akses rutenya pun begitu mudah dijangkau dari Kepanjen.

Tak hanya aman untuk berenang dan menikmati keindahan alam, di area ini pengunjungnya juga bisa bermain kano, berkunjung ke pura dan lainnya.

2. Sendiki

Alamat: Ds.Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang Selatan, East JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000/orangNo.Telp: (0341)456 644

Meskipun bahari Sendiki ini termasuk pantai terdekat ke pusat kota dan aksesnya mudah dijangkau, namun surga tersembunyi eksotik ini masih relatif sepi.

Baca Juga;  10 Daftar Travel Jogja – Tegal, Harga Mulai Rp.110.000

Spot tersebut sangat cocok buat mereka yang ingin melepas kepenatan, namun di kawasan Sendiki ini pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang karena ombaknya cukup besar.

3. Pulodoro

Alamat: Area Hutan, Sumbermanjing Wetan, Kedungsalam, Kec.Donomulyo, Kab.Malang 65167Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000No.Telp: 0813 3318 3380

Nah, untuk bahari tersembunyi dan belum terjamah yang terletak di daerah Donomulyo ini juga menghadirkan keindahan alam tak terbantahkan mirip pantai Pandawa.

Dihiasi dengan debur ombak khas pantai selatan serta bebatuan karang dan pasir putih begitu lembut membuat pemandangan di lokasi yang dekat ke bahari Watu Leter ini tampak asri.

Bagi yang ingin liburan bersama keluarga tercinta ke tempat keren ini, untuk info lebih lengkap bisa menghubungi nomor telepon tertera atau dapat juga langsung mengunjungi situs Malang.com.

4. Ngantep

Alamat: Dsn.Sukorejo, Tumpakrejo, Gedangan, Malang, JatimMap: Klik DisiniJam Buka: 05.00-MalamHTM: Rp.5.000No.Telp: (0341)8124 388

Walau sarat sebagai pantai angker yang penuh mitos dan misteri, namun panorama bahari Ngantep ini bisa dibilang sangat eksotis serta memikat.

Tak hanya menyajikan hamparan pasir putih halus, spot virgin tersebut juga menyuguhkan ombak tenang dan bagus buat surfing. Jadi tak heran jika pantai alami ini menjadi salah satu tempat paling hits bagi kalangan surfer.

Bagi yang ingin menginap tak perlu khawatir karena di sekitarnya spot ini juga telah tersedia aneka macam penginapan bertarif murah baik itu hotel, homestay ataupun villa.

5. Banyu Meneng

Alamat: Ds.Sumberbening, Kandangmerak, Bantur, MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Walaupun tak begitu mudah diakses karena jalannya kurang baik dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan, akan tetapi keindahan bahari yang jarang dikunjungi ini sangatlah cantik.

Baca Juga;  6 Daftar Pilihan Wisata Air Terjun di Sekitar Danau Toba Yang Pesonanya Sudah Mendunia

Dengan ombak tergolong kecil, membuatnya sangat aman untuk dijadikan lokasi renang. Buat yang ingin camping, tak perlu bingung karena spot ini telah menyediakan camp area dengan ocean view.

6. Sendang Biru

Alamat: Jln.Raya Tambakrejo, Kec.Sumbermanjing, MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Nah, buat para backpacker yang sedang melakukan trip dan ingin mendapatkan pengalaman seakan sedang liburan di Raja Ampat, maka berkunjung ke bahari Sendang Biru adalah destinasi paling pas.

Cukup menempuh 2 jam perjalanan menggunakan transportasi mobil, di area ini pengunjung akan disuguhkan panorama indah pantai dihiasi sederetan kapal nelayan yang bersandar di pinggir pantai.

Menurut situs Hipwee, kawasan di Jalur Lintas (JLS) ini juga menjadi salah satu tempat photo prewed favorit bagi mereka yang ingin melakukan pemotretan untuk prewedding.

7. Tiga Warna

Alamat: Jln.Sendang Biru, Area Sawah, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-18.000HTM: Rp.6.000No.Telp: 0812 3333 9889

Walau objek terindah Tiga Warna ini hanya buka dari jam 7 pagi dan tutup pukul 6 sore serta untuk menjangkaunya harus mendaki bukit, akan tetapi kawasan ini selalu ramai dikunjungi.

Dan meski berada di balik bukit serta cukup tersembunyi, tapi objek ini juga dikenakan biaya ya. Jadi jangan harap untuk mendapatkan tiket gratis.

Tapi walaupun ramai namun spot ini tetap membatasi jumlah wisatawan yakni hanya sekitar 100 orang saja setiap hari dan harus mengikuti syarat-syarat yang ditentukan. Jadi jika ingin kesini, booking dulu sebelumnya ya.

8. Gua China

Alamat: Tumpak Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.4.000

Objek yang dekat dengan bahari Gatra ini juga tak mau kalah dalam hal menyajikan keindahannya. Memiliki penamaan sarat nilai historis, tempat tersebut dipercaya sebagai sebuah area khusus untuk bersemedi.

Baca Juga;  Pantai Krakal, Pantai Cantik yang Menawan Hati di Gunung Kidul

Walau berada di bagian selatan Jawa, namun di lokasi ini paling termasuk spot paling enak untuk melihat sunrise ataupun sunset.

Namun bagi yang ingin menginap, sebaiknya diurungkan saja ya niatnya karena di sekitar spot ini tidak ada penginapannya ataupun hotelnya.

9. Anjlok Dampit

Alamat: Lenggoksono, Purwodadi, Kec.Tirtoyudo, MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-17.00HTM: Rp.10.000No.Telp: 0813 9109 0391

Nah, buat yang hobi mancing sembari duduk santai di atas batu sambil lihat indahnya air terjunnya, maka berkunjung ke bahari Anjlok dekat laut Dampit sudah pasti menjadi jawabannya.

10. Wediawu

Alamat: Ds.Balearjo, Purwodadi, MalangMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: FreeNo.Telp: 0813 3318 3380

Meski bukan tempat tepat untuk snorkling, namun pantai baru Wediawu ini pengunjung masih bisa melakukan sederet watersport lainnya seperti berselancar ataupun naik Kano.

Dan selain info diatas, berikut juga masih ada beberapa bahari bagus lainnya di sekitar Malang, yaitu:

– Ngliyep di Malang barat– Wonogoro– Mbehi Gondanglegi– Teluk Asmoro/Asmara– Sipelot beach– Ngudel beach dan– Watu Lawang