Wisata  

15 Referensi Tempat Makan Enak di Menteng Jakarta Pusat Yang Murah dan Adakah Buka 24 Jam?

Avatar
15 Referensi Tempat Makan Enak di Menteng Jakarta Pusat Yang Murah dan Adakah Buka 24 Jam?

www.daytekno.com – Menteng sudah terkenal jauh sebelum Obama mempopulerkannya sebagai tempat tinggal masa kecil presiden kulit hitam pertama Amerika itu di Indonesia.

Wisata kulinernya tak kalah menarik dari daerah lain di Jakarta. Malah patut dijadikan referensi ketika ada waktu senggang atau rencana liburan untuk sekedar nongkrong, menghabiskan waktu bersama keluarga atau makan malam romantis dengan pasangan.

Tempat makan disini sangat bervariasi. Dari yang mahal hingga murah meriah. Dari restoran mewah, cafe unik hingga lesehan dan warung sederhana semua ada. Menu yang disajikan juga lengkap. Ada makanan lokal sampai sajian internasional.

Ada juga beberapa tempat makan yang memberi promo All You Can Eat. Cocok untuk kamu food-hunter yang mencari tempat makanan hits dan kekinian namun ingin tetap berhemat.

Dan inilah rekomendasi tempat makan enak di Menteng yang harus kamu coba. Yuk, langsung diintip!

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Bukan tempat makan mewah tapi enggak pernah sepi. Tempatnya yang sederhana memberi kesan ramah pada seluruh pelanggannya yang berkantong tebal maupun tipis. Ya, ini dia tempat makan nasi goreng tersohor di Jakarta.

Nasi goreng biasanya dipasangkan dengan ayam, sosis atau seafood yang satu ini dibuat berbeda dengan daging kambing yang lezat.

Kebayang ya gimana rasanya? Jangan kaget jika kamu melihat keramaian luar biasa hingga tidak menemukan tempat parkir ketika mampir kemari ya!

Lokasi: Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, JakartaHarga: Rp.40.000,- s/d Rp. 55.000,-Jam Buka: 16.00 – 02.00 WIB

2. Giyanti Coffee Roastery

Kafe jempolan, paling hits dan menjadi pilihan nomor satu se-kota Jakarta ini memang pantas mendapat rating tertinggi di zomato.

Suasana tempatnya yang super nyaman dengan desain interior masa kini, di hiasi pernak-pernik unik nan lucu akan membuatmu betah berlama-lama. Kopinya juara. Bisa coba Hot Mocha Melt.

Lokasi: Jl. Surabaya No. 20, MentengHarga: Rp. 20.000,- s/d Rp. 37.000,-Jam Buka: 09.30 – 17.30 WIB

3. Martabakku

Food Court yang satu ini namanya memang martabak tapi enggak hanya jual martabak. Ada tambahan menu lain seperti nasi goreng diplomat, siomay bandung, kebab, cakwe dan lain-lain.

Jika datang kemari jangan lupa memesan menu favorit yaitu martabak daging sapi plus mozarella cheese.Tempatnya luas terbagi menjadi dua bagian, indoor dan outdoor. Untuk yang ingin mengobrol ria bisa pilih dalam ruangan.

Baca Juga;  Museum Diponegoro Magelang

Lokasi: Menteng Wok Street Food, Jl. HOS Cokroaminoto No.1Harga: Rp. 19.000,- s/d Rp. 36.000,-Jam Buka: 11.00 – 00.00 WIB

4. Seribu Rasa

Dimana-mana ada Seribu Rasa, di kawasan ini pun ada. Eits, tapi emang restoran ini jagonya tempat makan enak. Menu seafood andalannya Gulai Kepala Ikan juga sudah terkenal di seluruh Jakarta.

Tempatnya yang terkesan mewah dan romantis cocok dijadikan referensi untuk makan bersama pasangan maupun keluarga.

Lokasi: De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, MentengHarga: Rp. 25.000,- s/d Rp. 44.000,-Jam Buka: 08.00 – 20.00 WIB

5. Bunga Rampai

Restoran satu ini terkenal sebagai pujaan para instagramer. Mengapa tidak, dekorasinya yang ciamik patut diacungi dua jempol.

Tempat makan ini merupakan bangunan vintage bergaya klasik yang dipenuhi spot-spot cantik untuk berfoto ria.

Tak hanya interiornya saja yang unggul, menunya pun tidak kalah unggul. Cocok sekali untuk kamu yang berencana mengadakan makan malam romantis bersama pasangan.

Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35, Menteng, JakartaHarga: Mulai Rp. 40.000Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

6. Eatology

Tempat nongkrong fenomenal di dekat sabang adalah Eatology. Pertama kali datang nuansa segar dari interiornya langsung menyapa. Ada banyak taman kecil di berbagai sudut yang akan menguapkan penatmu.

Kamu bisa mampir makan siang kemari setelah jenuh seharian berada di kantor. Untuk menu disini menyediakan makanan Asia seperti Sushi, Sushi Roll, Sashimi, Teriyaki, Oxtail Soup. Juga menu ala Western cuisine-nya ada barberque dan steak.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 22D – E, Menteng, JakartaHarga: Rp. 40.000,- s/d Rp. 65.000,-Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB

7. Anomali Coffee

Spesialis kopi satu ini cocok sekali untuk kamu yang suntuk ngerjain tugas dirumah. Tempatnya nyaman banget, luas, bersih dan pelayanannya super ramah plus WiFi yang kencang pasti bikin kamu enggak mau pulang.

Sekedar tips saat weekend pastinya Anomali Coffee ramenya enggak normal apalagi parkirnya terbatas. Jadi siap-siap kamu yang ingin nongkrong disini harus datang lebih awal.

Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng, JakartaHarga: Rp. 19.000,- s/d Rp. 35.000,-Jam Buka: 07.00 – 23.00 WIB

8. Ocha & Bella

Inilah rekomendasi tempat makan untuk kamu yang ingin menghabiskan malam minggu. Dengan interior yang cantik nan cozy serta live music yang siap menemani akan membuat kamu betah berlama-lama disini.

Baca Juga;  Transera Waterpark Harapan Indah

Menunya pun masih terjangkau untuk ukuran restoran yang berlokasi di dalam hotel. Kamu bisa pesan Diavola Pizza yang tidak akan habis dimakan berdua juga minumnya Hangover Soother yang segar luar biasa.

Lokasi: Jl. KH Wahid Hasyim, No. 70, MentengHarga: Rp. 27.000,- s/d Rp. 39.000,-Jam Buka: 11.00 – 00.00 WIB

9. La Vue

Berlokasi di rooftop apartemen ternama sudah pasti tempat makan satu ini akan menyajikan pemandangan indah. Apalagi disini terkenal sebagai tempat pesanan untuk mengadakan acara privat.

Jadi kamu bisa merayakan ulang tahun, anniversary atau bahkan pesta resepsi pernikahan disini. Menu andalan La Vue adalah pizza tartuffo, yaitu pizza yang diolah dengan truffle oil. Sangat cocok untuk vegetarian.

Lokasi: De Ritz Building, Lantai 5, Jl. HOS. Cokroaminoto No. 91, MentengHarga: Rp. 55.000,- s/d Rp. 80.000,-Jam Buka: 12.00 – 00.00 WIB

10. Hong Kong Cafe

Meski namanya Hong Kong Cafe namun tempat makan satu ini tidak seperti restoran atau khas asia lain yang memberi kesan kental budayanya. Dari desain interior sudah menegaskan bahwa mereka mengusung konsep modern.

Menunya pun dikreasikan sedemikian rupa seperti yang menjadi favorit yaitu Chicken Chop Mushroom Cream Baked Rice. Ayam yang lembut dan juicy dipadukan dengan cream lembut sehingga sangat lezat.

Tapi jangan khawatir untuk kamu yang datang kemari karena ingin menikmati makanan asli asianya, disini ada beberapa menu seperti dimsum dan ramen.

Lokasi: Jl. Sunda No. 5, Menteng, JakartaHarga: Rp. 50.000,- s/d Rp. 75.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

11. Midori Japanese Restaurant

Ingin nyobain makanan jepang? Ada banget nih tempat pilihan namanya Midori. Berbagai macam masakan Jepang tersedia seperti sushi, katsudon dan lain-lain.

Disini, Kamu harus coba Salmon Crispy Roll yaitu daging kepiting yang diatasnya diberi salmon asap dan tempura.

Mau ramen khas korea? Tenang. Disini ada kok meski berbeda bumbu dan cara penyajian. Tempatnya nyaman. Kesan pertama masuk pasti cozy banget.

Interiornya sederhana namun kental dengan ornamen Jepang. Ada stage live music yang siap menemani santap siangmu.

Lokasi: Jl. KH Wahid Hasyim No. 106, MentengHarga: Rp. 38.000,- s/d Rp. 40.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

12. Tugu Kunstkring Paleis

Jangan terkejut ketika pertama kali masuk ke tempat makan ini. Desain interiornya mengusung tema ala masa lampau dengan pecahayaan yang diatur sedemikian rupa benar-benar akan mengajak kita melintasi waktu.

Baca Juga;  10 Daftar Universitas di Kalimantan Selatan dan Jurusannya, Manakah Yang Memiliki Penawaran Terbaik?

Ada area serbaguna yang biasa dijadikan tempat pesta atau gallery. Jika ingin privasi bisa memesan tempat privat dan yang ingin bersantai ria bisa memilih bagian samping.

Sebagai restoran khas Indonesia yang dikhususkan untuk menjamu orang asing tentu menunya tidak berbumbu kuat seperti biasa makanan Indonesia tapi jangan khawatir.

Masih banyak pilihan menu lezat lainnya yang patut buat dicoba seperti Steam Fish atau Biefstuk van Mevrouw Sonya Lee.

Lokasi: Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, JakartaHarga: Rp. 55.000,- s/d Rp. 85.000,-Jam Buka: 10.00 – 00.00 WIB

13. BLUE ELEPHANT

Bagi kamu yang penasaran dengan nikmatnya masakan Thailand bisa datang kemari. Blue Elephant salah satu tempat makan berkelas dengan konsep semi fine dining. Interior uniknya dihiasi ornamen dan furniture khas negeri gajah putih.

Untuk menu, kamu akan disuguhi makanan luar biasa seperti Tom Yum Goong yang jadi favorit, Green Curry Chichken dan Pad Thai.

Lokasi: Jl. Cut Meutia No. 2, Menteng, Jakarta PusatHarga: Rp. 50.000,- s/d Rp. 76.000,-Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

14. Pangkep 33

Masakan khas makassar terkenal lezat menu seafood-nya ada di Menteng! Kamu bisa coba Ikan Aji-aji rica dabu-dabu yang lembut dan gurih. Juga ada kepiting terlur lada hitam yang jadi primadona disini.

Lokasi: Jl. Batu Ceper No. 63, PecenonganHarga: Rp. 18.000,- s/d Rp. 45.000,-Jam Buka: 11.00 – 15.00 WIB

15. L’Avenue – The Hermitage

Inilah juara kita dalam edisi tempat makan di menteng. L’Avenue yang alamatnya di Hotel Hermitage. L’Avenue dapat dikatakan cukup eksklusif. Tempatnya tidak terlalu besar dan dilengkapi furniture antik zaman kolonial.

Di resto ini untuk lunch ada menu ala carte dan semi buffet. Sedangkan hidangan dinner hanya ala carte. Buffetnya terdiri dari soup, salad, appetizer, dessert dan bisa memilih 1 menu main course.

Rekomendasi main course yang sangat enak adalah Nasi Goreng Wagyu. Untuk minum jangan lupa memesan Pink Flaminggo, teh dengan warna khas kemerahan seperti hibiscus atau rosella.

Lokasi: The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Menteng, JakartaHarga: Rp. 57.000,- s/d Rp. 89.000,-Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

Jadi tunggu apalagi? Sudah siap meluncur?