Wisata  

19 Rekomendasi Tempat Yang Biasanya Buat Acara Perayaan Malam Tahun Baru di Semarang

Avatar
19 Rekomendasi Tempat Yang Biasanya Buat Acara Perayaan Malam Tahun Baru di Semarang

www.daytekno.com – Semarang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menggelar acara dan juga pesta malam pergantian tahun baru 2022.

Tentu saja ada banyak hiburan dan juga acara serta event yang bisa memanjakan masyarakat dan juga para wisatawan yang datang berlibur.

Ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan guna menikmati perayaan pergantian malam tahun baru.

Tentu saja lokasi wisata dan juga tempat acara ini sudah menyajikan pesta kembang api dan juga aneka hiburan dengan bintang tamu dan juga artis ternama yang siap menghibur para wisatawan yang sedang liburan ke ibukota Jawa Tengah tersebut.

Tempat yang biasanya dijadikan untuk menyambut tahun baru.

1. Simpang Lima

Salah satu tempat favorit dan juga siap menghadirkan berbagai macam agenda dan juga acara adalah Simpang Lima. Kawasan wisata ini memang menjadi spot yang asyik serta menarik untuk dikunjungi.

Bukan hanya di pergantian tahun saja. Di akhir pekan kawasan Simpang Lima ini memang sudah menjadi tempat nongkrong dan kongkow para masyarakat di Semarang.

Tidak heran pula jika kawasan Simpang Lima Semarang ini menjadi tempat yang pas guna menghabiskan waktu sembari menikmati berbagai macam acara serta hiburan yang disediakan oleh pemda Semarang guna menyambut pergantian tahun baru nanti.

Para wisatawan bisa melihat jadwal, berita dan juga info mengenai event tersebut melalui situs pariwisata Semarang dan juga berita di koran-koran.

Bukan hanya perayaan tahun baru masehi saja. Di kawasan Simpang Lima ini kerap menjadi tempat untuk menggelar perayaan tahun baru imlek. Pasalnya lokasi Simpang Lima ini berada di pusat kota.

Sehingga aksesnya sangat mudah. Ditambah lagi suasana yang disajikan oleh Simpang Lima benar-benar menarik.

Biasanya ketika malam pergantian tahun, arah menuju ke Simpang Lima ini sudah tidak bisa diakses di atas jam 18:00 WIB.

Para masyarakat dan juga wisatawan yang datang dan ingin menikmati sajian hiburan di Simpang Lima ini harus berjalan kaki menuju ke kawasan wisata tersebut.

Baca Juga;  15 Tempat Wisata di Jakarta Timur Terbaru yang Lagi Hits 2022

Di sini akan digelar pesta kembang api dan juga konser para artis dan musisi ternama yang siap menghibur para masyarakat dan wisatawan di sini. Simpang Lima memang menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di malam pergantian tahun.

2. Semarang Atas

Salah satu lokasi referensi yang menarik untuk dikunjungi ketika malam pergantian tahun baru di Semarang adalah di kawasan wisata Semarang Atas.

Di kawasan wisata ini para wisatawan bisa melihat pemandangan indah dari pesta kembang api dan juga suasana di pusat kota Semarang dari dataran tinggi.

Para wisatawan bisa mengunjungi daerah Gombel, Rinjani serta Bandungan yang menjadi incaran para wisatawan jika ingin menikmati udara yang sejuk sembari melihat keindahan pesta kembang api di sana.

Ada banyak restoran, café hingga hotel dan juga penginapan seperti villa yang bagus dan enak serta cocok yg bisa dipilih untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru. Apalagi di setiap tempat mengadakan pesta dan juga hiburan tersendiri.

Ditambah lagi para wisatawan bisa menikmati dan juga melihat keindahan pemandangan malam daerah Semarang yang sangat indah. Ditambah lagi dengan gemerlapnya lampu-lampu Kota Semarang.

Sebuah lokasi yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Panoramanya bisa sebagai latar belakang untuk foto, gambar dan juga video yang menarik. Tentu saja menjadi salah satu lokasi terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru.

3. Pantai Marina

Selain Simpang Lima dan juga daerah Semarang Atas, salah satu lokasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru adalah Pantai Marina.

Buat para wisatawan, kawasan wisata ini tentu saja memberikan pengalaman tersendiri. Menikmati pesta malam pergantian tahun baru di Pantai Marina tentu saja bisa menjadi salah satu liburan yang sangat berkesan.

Lokasi dari Pantai Marina ini sendiri berdekatan dengan kawasan wisata PRPP dan juga Maerokoco. Praktis menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat dinantikan dan juga menjadi incaran para wisatawan.

Baca Juga;  Saung Angklung Udjo, Destinasi Wisata Budaya & Edukasi di Kota Bandung

Hampir setiap tahun di kawasan wisata Pantai Marina ini selalu menggelar pesta kembang api yang siap memanjakan para wisatawan dan juga masyarakat Semarang.

Kawasan wisata pantai ini akan sangat penuh di malam pergantian tahun. Dijamin keramain di Pantai Marina akan memberikan suasana yang lebih hangat.

4. Skyline Lounge Gumaya Tower

Gumaya Tower bisa menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati sajian pesta pergantian tahun baru. Di sini ada berbagai acara yang disajikan secara eksklusif dan juga premium.

Ada Fire & Ice In The Sky yang merupakan acara gala dinner di Skyline Lounge dari Gumaya Tower. Tidak lupa pula pertunjukkan Live music serta pesta kembang api yang sangat menarik.

Ada banyak paket dan promo gala dinner yang bisa dipesan oleh para wisatawan.

5. Nol Kilometer

Selain Simpang Lima, Pantai Marina, Bandungan dan juga Kampung Laut, salah satu tempat yang menarik dan juga bisa dikunjungi untuk menikmati pesta kembang api perayaan tahun baru adalah di area Nol Kilometer Kota Semarang.

Setiap tahun di kawasan ini memang selalu menggelar pesta perayaan tahun baru.

Dan tentu saja perayaan yang digelar tiap tahun ini dipastikan akan berjalan sangat meriah. Pesta ini akan dilaksanakan dari kawasan Kantor Pos Johar hingga Jembatan Berok.

Tidak jarang para masyarakat ingin menikmati sajian acara yang digelar di titik Nol Kilometer Semarang tersebut.

6. Pura Agung Giri Natha

Salah satu tempat untuk menghabiskan waktu di malam tahun baru adalah Pura Agung Giri Natha.

Di sini para wisatawan akan diajak untuk melakukan pesta dan juga berdoa agar tahun depan Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi. Dan tentu saja suasana di Pura Agung Giri Natha ini bisa memberikan kesan seperti di Pulau Dewata.

Baca Juga;  Hartono Mall Solo Buka Jam Berapa?

Ditambah lagi dengan adanya keindahan yang disajikan oleh lautan lampu Kota Semarang yang khas dan juga menarik. Dan keindahan ini bisa disaksikan dari Pura Giri Natha.

Sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik untuk foto dan selfie di sini. Biasanya di Pura Agung Giri Natha ini akan digelar acara pesta kembang api, pertunjukkan musik dan juga tari tradisional Bali yang sangat menarik.

Ditambah lagi dengan aneka makanan khas Bali yang cukup menarik.

7. PRPP Jateng

Alamat: Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kota Semarang 50144Telepon: (024) 7617433

8. Hotel Ciputra

Alamat: Jalan Simpang Lima No.1, Pekunden, Kec. Semarang Tengah 50134Telepon: (024) 8449888

9. HARRIS Hotel Sentraland

Alamat: Jalan Ki Mangunsarkoro No.36, Karangkidul, Kota Semarang 50136Telepon: (024) 76530000

10. Aston Hotel

Alamat: Jalan Mt. Haryono No.1, Purwodinatan, Kec. Semarang Tengah 50000Telepon: (024) 3566869

11. Oak Tree Emerald

Alamat: Perumahan Palm Hill Estate Papandayan, Gajahmungkur, Jalan Palm Hill, Gajahmungkur 50232Telepon: (024) 8509191

12. Hotel Gets

Alamat: Jalan MT. Haryono No.312 – 316, Sarirejo, Kota Semarang 50124Telepon: (024) 86400500

13. Neo Hotel Candi

Alamat: Jalan Letnan Jenderal S. Parman No.56, Bendungan, Kec. Gajahmungkur 50232Telepon: (024) 8509900

14. Aston Inn Pandanaran

Alamat: Jalan Pandanaran No.40, Pekunden, Kec. Semarang Tengah 50134Telepon: (024) 76442237

15. Star Hotel

Alamat: Jalan MT. Haryono No.972, Lamper Kidul 50242Telepon: (024) 86448888

16. Noormans Hotel

Alamat: Jalan Teuku Umar No.27 – Jatingaleh, Karangrejo, Kec. Gajahmungkur 50231Telepon: (024) 86010999

17. Pesonna Hotel

Alamat: Jalan Depok No.33, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah 50133Telepon: (024) 86570840

18. Grand Candi Hotel

Alamat: Jalan Sisingamangaraja No.16, Kaliwiru, Kec. Candisari 50232Telepon: (024) 8416222

19. Whiz Hotel Pemuda

Alamat: Jalan Kapten Piere Tendean No.9, Sekayu, Kec. Semarang Tengah 50132Telepon: (024) 3566999