2 Cara Baca Komik Online Secara Gratis Lewat HP Android

Avatar

www.daytekno.com – Bagaimana cara baca komik online secara gratis? Sangat mudah membaca komik atau manga secara online. Anda tidak perlu mempersiapkan cara tertentu karena yang terpenting anda memiliki koneksi internet dan tahu komik apa yang akan anda baca.

Anda juga bisa mengunduh aplikasi untuk baca komik. Jadi, anda tidak perlu lagi mengunjungi situs tertentu karena anda bisa langsung membacanya melalui aplikasi tersebut.

Jika dibandingkan dengan jaman dulu, membaca komik harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Anda harus membeli komiknya dan baru anda bisa membacanya. Bagi orang-orang yang memiliki uang, membeli komik bukanlah hal yang masalah. Akan tetapi, bagi mereka yang kondisi keuangannya kurang baik akan kesulitan jika setiap kali ingin membaca komik harus membeli komik tersebut.

Cara Baca Komik Manga Online

Berbeda dengan sekarang dimana kita bisa membaca komik kapan saja dan dimana saja tanpa harus membelinya. Bagi yang hobi membaca komik atau manga (sebutan untuk komik Jepang) pasti akan sangat senang. Mereka tidak harus selalu mengeluarkan uang untuk menikmati semua manga yang mereka inginkan. Berikut ini cara baca komik manga online dengan mudah.

A. Menggunakan Aplikasi BacaKomik

1. Anda perlu mendownload aplikasi baca komik online yang bernama BacaKomik.

2. Setelah itu, anda buka aplikasinya. Tampilan utama aplikasinya seperti ini. Pilih Skip.

3. Pilih komik atau manga yang anda inginkan. Anda juga bisa mencari komik yang anda inginkan pada kolom pencarian. Disini saya memilih One Piece.

4. Pilih Chapter berapa yang anda inginkan.

5. Selamat membaca komik yang anda sukai.

B. Melalui Website Komiku.co.id

1. Buka browser kemudian kunjungi website Komiku.co.id. Pilih komik mana yang ingin anda baca, atau anda juga bisa mencarinya pada kotak pencarian.

Baca Juga;  Contoh Artificial Intelligence untuk Desain Interior, Ini Manfaatnya

2. Anda juga bisa mendownload chapter komik tersebut sebagai file PDF.

3. Scroll sedikit kebawah untuk membaca komiknya secara online. Selamat membaca!

Manfaat Membaca Komik

Apalah membaca komik bisa memberikan manfaat? Tentu saja. Meskipun hanya sekedar hiburan, namun ternyata komik bisa mendatangkan manfaat bagi pembacanya.

1. Mengisi Waktu Luang

Komik merupakan salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang. Setiap orang tentu memiliki waktu luangnya masing-masing dan memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu luangnya. Membaca manga bisa menjadi salah satu opsi yang bisa anda pilih. Dibandingkan mengisi waktu luang dengna hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik anda mengisinya dengan membaca komik kesukaan anda.

2. Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat

Tidak jarang orang yang membaca komik ingat dengan jalan ceritanya meskipun kejadiannya sudah bertahun-tahun. Anda mungkin masih ingat cerita Doraemon yang kira-kira usianya 10 tahun. Hal ini bukan kebetulan karena sebenarnya otak anda sudah merekam semuanya yang anda lihat dan baca. Bukan tidak mungkin, anda mengingat semua jalan cerita dari berbagai komik yang anda baca jika memang anda memiliki hobi baca komik.

3. Meningkatkan Imajinasi

Setiap komik mempunyai gambar yang bagus serta menarik. Meskipun masih belum berwarna, anda masih tetap bisa membayangkan seperti apa jalan ceritanya. Selain itu, mereka yang hobi membaca komik juga bisa mulai berpikir kira-kira kelanjutan jalan cerita komik tersebut nantinya seperti apa.

4. Menambah Wawasan

Bagi anda yang memiliki hobi membaca semua hal, manga merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan anda. Ketika anda sudah membaca berbagai manga yang populer dan paling banyak dibaca, anda bisa langsung nyambung ketika ada orang-orang yang berbicara seputar judul manga tertentu. Mungkin mereka malah kagum jika anda benar-benar hafal jalan ceritanya atau sudah membaca judul manga komik lain yang tidak kalah populer.

Baca Juga;  Cara Install Microsoft Office 365 Secara Gratis (Untuk Pemula)

Seperti itulah cara baca komik manga online dengan mudah. Semoga tutorial kali ini bermanfaat dan mudah dipahami. Selamat mencoba!

TUTORIAL TERKAIT

    Cara Transfer File dari Android ke PC dengan FTP

    Cara Mengunci PDF Agar Tidak Bisa Dicopy, Biar Dokumen Aman!

    Cara Menyambungkan WIFI HP ke Laptop dengan Mudah

    2 Cara Convert Excel ke PDF Menggunakan Tool Online

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website nesabamedia.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”