-->

Mengetahui Asal Usul Kucing Anggora dan Fakta Uniknya

Kucing Anggora merupakan jenis kucing ras alami, bukan hasil pembiakan oleh manusia. Jenis kucing ini sudah ada di negara Turki sejak abad ke-15. Anggora pada umumnya dianggap sebagai kucing putih dengan mata hijau atau biru. Akan tetapi, mereka hadir dengan pola dan warna yang beragam dengan ukuran yang kecil hingga sedang. Kucing Anggora merupakan jenis kucing yang cukup ideal untuk dipelihara. Beragam jenis alasan yang menjadikannya cukup digemari oleh sebagian besar pecinta kucing. Dengan bulu yang lebat dan lembut dengan warna yang cantik. Selain itu, pemeliharaannya pun cukup mudah. Lalu dari manakah asal usul kucing Anggora tersebut?


Asal Usul Kucing Anggora

Menurut sejarah, asal usul nama Anggora pada kucing ini ditemukan pertama kali di kota Ankara (Angora). Yang merupakan ibu kota dari Turki pada abad ke-15. Kucing ras anggora yang ditemukan pada waktu itu merupakan kucing ras dengan berbulu panjang. Kucing jenis ini merupakan keturunan dari kucing hutan Afrika (Felis Silvertris lybica).

Konon, kucing ini mulai menjadi hewan peliharaan pertama kali pada wilayah Mesopotamia. Namun dengan seiring berjalannya waktu, penampilan kucing Anggora semakin mengalami perubahan. Kucing ini memiliki penampilan yang hampir sama dengan kucing Anggora yang ada saat ini.

Mulai abad ke-16, kucing dengan ciri khas bulu yang panjang ini mulai dikirim dari Persia dan Rusia menuju Inggris dan Perancis. Meskipun tidak sepopuler kucing Persia, akan tetapi kucing ras Anggora cukup banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat Eropa bahkan hingga dikembangbiakan di negara tersebut.

Ciri Fisik Kucing Anggora

Kucing jenis ini memiliki bulu yang sangat cantik serta lembut dan panjang. Dengan ukuran tubuh yang cukup besar serta panjang yang cukup elegan, kucing ini juga memiliki bentuk hidung yang sangat bagus.

Selain itu, Anggora juga memiliki telinga yang lebar dan panjang serta memiliki ukuran kaki yang panjang dan mengembang. Sedangkan mengenai berat badan yang dimiliki kucing Anggora rata-rata mencapai 5kg untuk kucing jantan dewasa. Sedangkan untuk berat badan kucing betina dewasa sekitar 3,5 kg hingga 5kg.

Kucing Anggora memiliki kaki yang panjang dan jenjang serta bulu yang halus, lembut, dan tebal. Karakter kucing satu ini sangat senang jika diajak bermain dan tidak sedang dikurung.

Fakta Unik Kucing Anggora

Selain mengenai asal usul kucing anggora, terdapat pula fakta unik kucing yang berasal dari Turki. Anggora merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup istimewa. Kucing Anggora merupakan ras kucing yang paling santai serta penuh kasing sayang. Anggora adalah satu kucing langka dan indah yang memiliki sejarah yang cukup menarik serta dianggap sebagai harta nasional di negara Turki.

Kucing Anggora merupakan jenis kucing yang cerdas, suka bermain, penuh kasih sayang, serta mudah beradaptasi. Hal menarik dari kucing ini adalah siap menerima kehadiran anjing atau kehadiran hewan lain.

Kucing Anggora memiliki penampilan yang cukup anggun. Biasanya kucing ini akan menyambut tamu dengan lebih bersahabat. Di setiap acara kumpul keluarga, Anggora dapat menjadi pusat perhatian dan akan berinteraksi kepada para tamu.

Berdasarkan asal usul kucing Anggora yakni dari negara Turki, kucing ini dianggap sebagai kekayaan nasional. Memiliki perawakan yang bagus dengan kepala yang berbentuk baji dengan bulu sutra yang panjang dengan ekor yang berburu lebat. Maka tidak heran jika kucing ini digambarkan seperti balerina yang memiliki kekuatan.

Belum ada Komentar untuk "Mengetahui Asal Usul Kucing Anggora dan Fakta Uniknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel