-->

Cara Merubah Gambar/File PDF Menjadi Autocad, baik Offline maupun Online

Hai Sobat DayTekno, Cara merubah file PDF menjadi DWG Autocad - Buat sobat DayTekno yang berprofesi sebagai drafter atau profesi lain yang bermain gambar teknik pasti pernah menerima file dalam format Pdf. Apa jadinya jika sobat DayTekno ingin mengedit file tersebut? Tentu tidak bisa, sobat DayTekno perlu merubah file pdf ke format DWG atau DXF. 
Convert pdf to dwg
Merubah file PDF menjadi DWG/DXF ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Sobat DayTekno juga bisa mengubah secara online menggunakan web converter, untuk webnya akan dibahas dibawah ya...

Cara Convert File PDF Menjadi File DWG Autocad

1. Download program Aide PDF to DWG Converter
Link download: https://www.aidecad.com/out/pdf-to-dwg.exe (untuk link tidak bisa diklik langsung, untuk itu sobat DayTekno perlu menyalin link tersebut lalu melakukan pencarian dengan url tersebut).

2. Setelah selesai download program tersebut, silahkan untuk menginstallnya

3. Kemudian buka, untuk merubah file PDF menjadi DWG, lalu klik Add PDF File
Merubah file pdf ke dwg

4. Pilih File PDF yang ingin sobat DayTekno rubah
Pdf ke dwg
5. Tentukan format file output, sobat DayTekno bisa pilih DWG atau DXF. Bebas mau yang mana, kedua format file tersebut bisa dibuka oleh autocad
Cara Merubah Gambar/File PDF Menjadi Autocad

6. Di Bagian Output folder, pilih lokasi penyimpanan dimana file yang berhasil terkonversi disimpan. Agar hasil konversi tersimpan sama dengan file Pdf, centang pada Output to Source Folder
Convert pdf ke autocad

7. Langkah terakhir klik convert, agar program merubah file pdf menjadi dwg/dxf. Selesai

Gampang bukan sob, file-file DWG yang sobat convert sudah bisa dibuka di AutoCad. Lalu apa aja min web atau software untuk convert PDF ke DWG secara online? Ada 4 web yang akan DayTekno bagikan ke sobat, kelebihan dari convert online yaitu sobat bisa melakukannya lewat hp/ponsel jadi lebih fleksibel.

Convert PDF ke DWG/DXF secara online

1. PDF to DWG Online

Sobat DayTekno bisa mengunjungi webnya di https://dwg.autodwg.com/home.aspx untuk convert secara online dan gratis. Upload file PDF melalui tombol browse dengan memilih versi autocad sesuai kebutuhan sobat pada Select Output Drawing Version. Masukan alamat email yang aktif 2 kali nantinya file yang sudah selesai dikonversi akan dikirim melalui email. Lalu klik tombol send setelah memasukan captcha.

2. Convert PDF to Autocad Free Online

Sobat DayTekno bisa mengunjungi situs konvert ini https://www.convertpdftoautocad.com/ situs ini memberi kelebihan kepada kita sebagai orang yang mau convert pdf berupa kemudahan konversi. Cukup dengan 2 langkah simpel saja file PDF sobat sudah berupa menjadi DWG. Gokil bukan... File hasil convert juga dikirim ke email sobat.

3. Free Online PDF to DWG Converter

https://cadsofttools.com/pdf-to-dwg-online/ pengembang cadsofttools mempunyai alat converter pdf to dwg online gratis yang tak kalah jauh dari kedua situs converter diatas.

4. Satu lagi nih sob web convert PDF ke DWG/DXF online yaitu backtocad.com sobat bisa melakukan convert disitu dengan mudah.

Mungkin itu saja yang dapat DayTekno berikan ke sobat semua tentang cara merubah file pdf menjadi autocad baik di pc atau hp. Baca Juga Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak

Belum ada Komentar untuk "Cara Merubah Gambar/File PDF Menjadi Autocad, baik Offline maupun Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel