Wisata  

5 Daftar Pilihan Danau Daerah Tangerang Yang Sangat Indah, Masukan ke Dalam Daftar Agenda Liburanmu!

Avatar
5 Daftar Pilihan Danau Daerah Tangerang Yang Sangat Indah, Masukan ke Dalam Daftar Agenda Liburanmu!

www.daytekno.com – Berbicara mengenai petualang, rasanya tidak akan ada habisnya. Bahkan menghabiskan waktu seumur hidup pun nampaknya belum cukup untuk menjelajahi semua tempat yang ada di Indonesia.

Nah, jika kalian saat ini memang sedang mencari lokasi wisata berbeda, dan masih jarang dikunjungi wisatawan.

Kami punya rekomendasi lokasi wisata danau yang belum banyak diketahui orang. Bahkan lokasinya masih disekitaran daerah ibu kota saja, yaitu di wilayah tangerang.

Penasaran ? Yuk intip sekilas informasinya dibawah.

1. Telaga Biru Cisoka

Alamat: Jl.Cigaru Cisoka, Cisoka, Kabupaten Tangerang, BantenHTM: FreeJam Buka: 06.00-18.00Map: KlikDisini

Awal mula telaga biru cisoka ini ada merupakan ketidaksengajaan, terjadi pada tahun 1999-2005, yaitu ada proyek galian pasir, kemudian meninggalkan bekas kubangan besar. Pada akhirnya saat ini jadilah danau atau sekarang diesebut telaga biru cisoka.

Nuansa di telaga biru cisoka sangat alami dan natural. Pepohonan banyak tumbuh disekelilingnya, sangat mendukung area ini menjadi sebuah tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Bahkan warna airnya pun tak selalu berwarna biru. Terkadang berwarna kuning, kadang juga hanya bening tidak berwarna apapun.

Banyak kegiatan bisa kita lakukan ditempat ini, mulai dari berburu spot foto selfie, sewa perahu dengan harga mulai dari Rp20.000,- , serta bersantai, refreshing bersama dengan keluarga.

Catatan penting, tidak boleh berenang di telaga cisoka karena tingkat keasaman air berbahaya untuk kulit dan kesehatan.

2. Danau Situ Gede

Alamat: Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117HTM: FreeJam Buka: 07.30-18.00Map: KlikDisini

Lokasi danaunya agak tersembunyi, jadi kita memang memerlukan titik koordinat peta yang bisa mengantarkan sampai ke situ gede.

Danau situ gede ini merupakan lokasi wisata yang bisa anda nikmati bersamaan dengan makan di restouran yang berada tepat dipinggir situ gede.

Baca Juga;  Pasar Klewer Solo Buka Jam Berapa?

Danaunya tidak terlalu luas, tapi anda bisa menikmati pemandangannya sambil menyantap hidangan lezat di restouran tersebut.

Jika memungkinkan, ada beberapa saung yang disediakan untuk para wisatawan memancing. Tempat ini lumayan bisa diandalkan untuk menghilangkan penat sejenak.

3. Situ Cipondoh

Alamat: Jalan Kh.Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15141HTM: Rp5.000/OrangJam Buka: 24 JamMap: KlikDisini

Selanjutnya ada situ cipondoh. Menjadi salah satu tempat wisata alam yang masih terjaga kemurniannya dari pesatnya pertumbuhan pabrik dan bangunan di kota tangerang.

Fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap. Kita bisa bersantai di saung, akses jalanan juga sudah bagus, jika lapar sudah banyak warung-warung yang berdiri di sekitaran situ cipondoh.

Disediakan taman bermain juga untuk keluarga, serta area memancing di 3 tempat atau lokasi yang berbeda. Semuanya nyaman.

4. Danau Cikokol

Alamat: Kelapa Indah, Tangerang, BantenHTM: Rp5.000/OrangJam Buka: 24 JamMap: KlikDisini

Selain karena lokasinya dekat dengan metropolis mall, di danau cikokol ini kita bisa memancing sepuasnya hanya dengan bayar 5000 rupiah saja.

Danau cikokol juga terkenal akan ikannya yang melimpah. Maka tak heran tempat wisata ini banyak pengunjungnya.

Tidak hanya pada akhir pekan saja, di hari biasapun selalu ramai. Apalagi melihat pemandangan disekitarnya. Sangat alami. Banyak pepohonan hijau dan udaranya juga masih sejuk.

5. Danau Tomang

Alamat: Jalan Villa Mutiara pluit, Kec.Priuk, Kota Tangerang Banten 15132HTM: Rp10.000/OrangJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Sejarah terbentuknya danau ini juga bukan merupakan murni tempat wisata, melainkan sebuah bekas yang ditinggalkan galian tanah, yang justru malah kini menjadi kawasan ramai setiap weekend dan tanggal merah.

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan diantaranya adalah kulineran, menjelajah taman bermain anak yang sudah disediakan di tepi danau, dan masih banyak lagi. Pemandangan yang ditawarkan juga cukup eksotis.