Wisata  

5 Daftar Pilihan Danau Negara Malaysia Yang Sangat Indah dan Cantik Ini Wajib Untuk Dikunjungi

Avatar
5 Daftar Pilihan Danau Negara Malaysia Yang Sangat Indah dan Cantik Ini Wajib Untuk Dikunjungi

www.daytekno.com – Malaysia merupakan salah satu negara paling rekomended untuk para traveler berlibur, khususnya dari Indonesia. Selain karena memang jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia, banyak tempat wisata seru yang ditawarkan disana.

Fakta tentang tempat wisata di negara yang berkependudukan lebih dari 27 juta jiwa ini yaitu ternyata ada 5 tempat wisata danau yang pemandangannya sangat indah.

Cocok sekali untuk referensi bagi kita jika memang saat ini sedang merencanakan atau bahkan sudah berada di Malaysia sekarang. Jangan lupa untuk mengunjungi lokasi wisata danau dibawah ini.

1. Danau Chini

Alamat: Tasik Chini, 26650 Chini, Pahang, MalaysiaJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 85km dari kota kuantan, dan keberadaannya cuku tersembunyi. Danau air tawar murni dan sekaligus menjadi yang kedua terbesar di Malaysia.

Karena dikelilingi oleh banyak hutan-hutan alami serta pantai, banyak wisatawan yang percaya akan cerita mistis dari tempat ini.

Konon kabarnya danau chini ini dihuni oleh naga dir gumum yang merupakan wali raksasa. Namun hal tersebut belum terbukti kebenarannya hingga sekarang, dan masih menjadi mitos yang tidak perlu kita percayai.

Lepas dari mitos mistis tersebut keindahan serta kealamian suasana di danau chini ini memang sangat layak dijadikan tempat wisata, tempat refreshing membuang penat sejenak.

Fasilitas penginapan seperti lake chini resort bisa kita nikmati, serta fasilitas lengkap lainnya seperti kawasan khusus memancing, berkeliling menggunakan perahu dsb.

2. Danau Bera

Alamat: Tasik Bera, 28050 Jerantut, Pahang, MalaysiaJam Buka: 07.00-17.00Map: Klik Disini

Nah rekomendasi selanjutnya adalah danau bera yang merupakan danau terbesar dimalaysia. Tercatat memiliki panjang 30 km dan lebarnya 20 km.

Baca Juga;  10 Merk Baju Termahal di Dunia, Buat Kalian Yang Bergelimang Harta

Kalian wajib ke lokasi wisata bera ini karena memang airnya benar-benar jernih, suasananya masih sangat alami, masih banyak flora fauna yang tumbuh sehat di wilayah ini.

Selain kaya akan keindahannya, danau ini sangat bermanfaat untuk menanggulangi banjir, mengatur perputaran air. Karena perannya yang sangat vital, tempat ini sangat dilindungi oleh pemerintah setempat.

Bahkan kita disana bisa menemukan hampir lebih dari 100 spesies ikan, 200 spesies burung serta lebih dari 50 spesies mamalia.

3. Danau Putrajaya

Alamat: Tasik Putrajaya, Presint 1, Putrajaya, MalaysiaJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Kita bisa mengatakan bahwa wilayah putrajaya di Malaysia adalah salah satu wilayah paling favorit.

Hampir semua yang berkunjung ke malasia pasti harus ke putrajaya. Nah ada sebuah danau disana yang bisa anda kunjungi. Disana kita bisa menaiki perahu, berkeliling sambil menikmati keindahan disekitarnya.

Bahkan diatasnya terbentang jembatan putrajaya yang tidak kalah terkenal. Jembatan ini juga sering dijadikan spot foto selfie oleh para wisatawan yang berkunjung.

4. Danau Perak

Alamat: Chenderoh, Perak, MalaysiaJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Lokasi wisata ini juga merupakan rekomendasi yang wajib kita kunjungi ke Malaysia, daerah perak. Selain keindahannya yang mempesona, banyak kegiatan bisa dilakukan disana.

Kita bakalan diajak ikut serta mencoba kegiatan penduduk sekitar memanen ikan di tengah danau, dan masih banyak lagi.

5. Danau Tasik Biru Kundang

Alamat: 48050, Selangor, MalaysiaJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Selain tidak dikenakan biaya tiket masuk, lokasi wisata tasik biru kundang ini juga merupakan destinasi favorit untuk para wisatawan domestik.

Kita bisa melihat betapa indahnya perpaduan warna air biru, dengan perbukitan disekelilingnya. Sangat kontras dan bagus dijadikan spot foto.