Wisata  

5 Gerai Bakso Beodjangan di Bogor Yang Kekinian dan Enak

Avatar
5 Gerai Bakso Beodjangan di Bogor Yang Kekinian dan Enak

www.daytekno.com – Selain nasi goreng dan sate, masih ada satu lagi jajanan khas Indonesia yang rasanya tak kalah lezat namanya yaitu bakso, sejenis penganan nikmat berwujud bola-bola daging.

Penganan enak satu ini bahan dasarnya biasanya dibuat dari daging sapi atau ayam, udang maupun ikan yang kemudian dicampur dengan tepung tapioka.

Untuk penyajiannya sendiri, baso umumnya disajikan dalam keadaan panas kemudian diberi kuah kaldu bening lalu dicampur bihun, tahu, taoge dan telur selanjutnya ditaburi bawang goreng diatasnya.

Di era sekarang ini, bakso sudah mulai mengalami inovasi dan varian rasanya pun udah mulai bermacam-macam, ada yang dimasak dengan atau tanpa isian.

Sejak zaman dahulu sampai sekarang, hampir semua tingkat usia mengenal dan menyukai kuliner enak satu ini. Tak heran, nyaris setiap penjaja bakso selalu laris manis, mulai dari pedagang gerobak, warung pinggiran sampai cafe maupun resto.

Akan tetapi ada satu baso yang paling populer saat ini dan hampir digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan namanya yaitu Bakso Boedjangan. Kuliner tersebut asli dari kota Bandung.

Awalnya Bakso Boedjangan ini muncul di jalan Dipati Ukur No.01 Bandung barat pada 2015 lalu. Dan karena rasanya sangat enak, outlet tersebut pun menjadi topik perbincangan hangat bagi para pecinta kuliner terutama mereka penggemar bakso.

Saking banyaknya peminat kuliner baso Boedjangan, membuat masyarakat makin penasaran kenapa kuliner ini diburu orang dan semakin antusias ingin mencicipinya.

Bahkan karena populernya, kuliner tersebut sering dijadikan bahan review oleh para food vlogger maupun berbagai acara di televisi.

Ketenaran kuliner ini pastinya bukan tanpa sebab, pasti karena rasanya yang sangat enak dan bikin orang semakin ketagihan untuk kembali menyantapnya.

Di outlet Boedjangan ini inovasi baso kekiniannya itu jenisnya bermacam-macam ada cuanki, keju, campur, wagyu, mozzarella, saos telur asin dan masih banyak lagi varian lainnya yang tentunya memiliki citarasa tak kalah lezat.

Baca Juga;  25 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru & Paling Hits

Sebagai penyempurna, warung Boedjangan tak hanya menginovasi baso tapi kuahnya juga diberi sentuhan baru agar rasanya semakin nikmat menggoda.

Untuk pilihan kuahnya sendiri, warung Boedjangan memiliki beberapa varian rasa yakni ada original, taichan, kaldu, pedas rawon hingga pecel.

Kelezatan semangkok baso ini semakin sangat sempurna terlebih lagi jika kita menambahkan saus, sambal serta kecap saat menyantapnya. Membayangkannya saja, air liur sudah menetes.

Karena rasanya yang juara dan cukup populer, tidak heran jika ada banyak pelanggan yang rela antri hanya demi untuk menikmati semangkok kuliner enak inovasi dari Boedjangan ini.

Bagi yang mungkin sedang tidak berselera dengan baso tak perlu khawatir karena di warung ini kita juga bisa menemui aneka menu enak lainnya seperti nasi kenyang maupun yasmin.

Dan sebagai pelengkap disini juga disediakan berbagai macam menu pelepas dahaga yang rasanya sangat menyegarkan, unik serta cukup sensasional seperti es alpukat kelapa atau es durian kesepian.

Satu lagi hal menarik dari warung bakso Boedjangan ini adalah karena disini pengunjung dipersilahkan bebas untuk menentukan sendiri mana menu baso yang disukainya. Gimana, Sahabat JejakPiknik makin penasaran kan?

Nah, buat yang pengen banget mencicipi bakso Boedjangan namun belum ada waktu untuk datang ke pusatnya langsung di Bandung, jangan khawatir karena warung baso hits ini sudah buka cabang di beberapa kota di Indonesia.

Selain di Bandung, Jakarta, Makassar, Surabaya, Tangerang, Bali, Pekalongan, Jambi dan kota Malang, outlet Boedjangan juga telah hadir untuk memanjakan para penikmat baso di daerah Bogor.

Untuk memeriahkan daftar kuliner kekinian di kota Bogor, Bakso Boedjangan hadir di lima lokasi berbeda. Sahabat JejakPiknik bisa menngunjungi salah satu outlet terdekat untuk dijadikan sebagai tempat makan alternatif.

Nah, mau tau dimana saja letak lokasinya? Langsung aja yuk kita simak sama-sama ulasan lengkap dibawah ini!

Baca Juga;  4 Daftar Travel Palembang – Baturaja, Tarif Mulai Rp.55.000

1. Cibinong

    Alamat: Cibinong City Centre, Ruko Blok B Jln.Raya Tegar Beriman No.02, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Bogor City, West Java

    Map: KlikDisini

    No.Telp/HP: (0251) 7544 675, 0878 1150 0850

    Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-22.00), Sabtu-Minggu (10.00-23.00)

    Harga: Mulai dari Rp.16.000-Rp.30.000/porsi

Untuk memanjakan para penikmat baso di Bogor, owner Bakso Boedjangan khas Bandung pun turut menghadirkan cabang pertamanya di daerah Cibinong, letaknya tepat di Ruko Blok B No.02, Pakansari.

Gerai dekat jln.Rarya Pemda ini terdiri dari 2 lantai dan didalamnya dihiasi dengan hiasan dinding yang unik dan sangat kekinian.

Dengan mengusung konsep yang sama seperti cabang lainnya, gerai di Cibinong City Centre ini juga memberikan layanan self service.

Untuk menikmati aneka varian bakso disini kita hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari 16 hingga 30 ribuan saja. Nah, masih sangat terjangkau bukan?

2. Ahmad Yani

    Alamat: Jln.Ahmad Yani No.26, RT.04 RW.01, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0877 1777 7801

    Jam Buka: Setiap hari (10.00-23.00)

    Harga: Mulai dari Rp.16.000-Rp.30.000/porsi

Tak cukup hanya di Cibinong, untuk cabang keduanya pemilik Bakso Boedjangan pun turut menghadirkan gerainya di jalan Ahmad Yani No.26, kec.Tanah Sereal.

Di cabang kedua tersebut, para pengunjung juga dapat menikmati aneka varian bakso enak mulai dari pedas, urat, mozzarella, keju ataupun lainnya.

Selain baksonya enak, pengunjung juga bisa hunting foto-foto instagenic di setiap sudut instagramable corner-nya.

Untuk kesini sangatlah mudah, patokannya hanya air mancur saja. Kemudian tinggal belok ke jalan Ahmad Yani. Lokasinya tidak jauh dari daerah Cipayung dan jln.raya Pajajaran.

3. Cibubur

    Alamat: Jln.Alternatif Cibubur No.100, Nagrak, Gunung Putri, kota Bogor, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: (021) 8047 0319

    Jam Buka: Senin-Jumat&Minggu (10.00-22.00), Sabtu (10.00-23.00)

    Harga: Mulai dari Rp.16.000-Rp.30.000/porsi

Berbeda dengan cabang lainnya, menurut para pengunjung cabang Bakso Boedjangan di jalan Alternatif Cibubur ini tidak mengusung konsep prasmanan.

Jika pengunjung ingin memesan baso, maka akan dibantu oleh staff. Selain itu, gerai satu ini juga sangat bersih, nyaman dan cukup aman untuk dijadikan tempat nongkrong baik bersama keluarga maupun teman terdekat.

4. TSM Cibubur

    Alamat: Jln.Alternatif Cibubur No.230, Ds.Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0857 3664 9756

    Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

    Harga: Mulai dari Rp.16.000-Rp.30.000/porsi

Nah, bila cabang sebelumnya ada di pinggir jalan raya, gerai berikutnya ini justru berada di dalam gedung Trans Studio Mall Cibubur.

Dan di gerai tersebut, para pengunjung dipersilahkan untuk menentukan sendiri mana varian bakso serta kuah yang ingin disantap.

Mengenai harga, sudah tentu tak berbeda jauh dari cabang lainnya, hanya perlu sediakan budget mulai 16 sampai 30 ribu saja.

5. Dramaga

    Alamat: Jln.Raya Dramaga KM.07, RT.05 RW.02, Margajaya, Bogor, Jawa Barat

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0812 8947 0821

    Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-22.00), Sabtu-Minggu (10.00-23.00)

    Harga: Mulai dari Rp.16.000-Rp.30.000/porsi

Cabang Bakso Boedjangan terakhir yang bisa kita temui di Bogor dan dapat dijadikan tempat makan alternatif kuliner baso yakni berada di jalan Raya Dramaga KM.07, Margajaya.

Gerai di dekat kampus IPB tersebut didesain dengan interior anak muda banget, tempat parkir juga sangat luas dan cukup mudah untuk dijangkau.

Sama seperti cabang lainnya, gerai di Dramaga tersebut para pengunjung juga dipersilahkan untuk mengambil sendiri bakso, kuah ataupun pelengkap kesukaan.

Nah, itu dia 5 daftar lokasi Bakso Boedjangan di Bogor. Gimana, sudah tau kan alamatnya? Semoga bisa jadi referensi untuk tempat makan alternatif buat Sahabat JejakPiknik ya.

Dan buat sekedar informasi, tempat makan hits 2022 ini juga kerap membuka lowongan kerja atau loker sebagai karyawan loh. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon tertera diatas.