Wisata  

5 Objek Wisata di Puncak ini Jadi Tujuan Libur Lebaran

Avatar
5 Objek Wisata di Puncak ini Jadi Tujuan Libur Lebaran

www.daytekno.com – Gagal mudik lebaran di tahun ini? Bingung mau menghabiskan libur lebaran di ibukota? Tunggu dulu, kali ini kita akan melipir sejenak ke kawasan puncak. Bagi warga ibukota yang gagal mudik ke kampung halaman, puncak bisa dijadikan pilihan destinasi berlibur.

Selain jaraknya yang cukup dekat, fasilitas serta tempat wisata disini terbilang cukup lengkap. Pastinya biaya yang dikeluarkan juga tak begitu besar bila dibandingkan pulang ke kampung halaman.

Apalagi waktu perjalanan yang cukup singkat membuat anak-anak anda tak begitu rewel saat di kendaraan.

Untuk anda yang tak memiliki kendaraan pribadi, ada kendaraan umum yang bisa dimanfaatkan. Agar libur lebaran anda selama di puncak menyenangkan, berikut beberapa destinasi tempat wisata di puncak:

1. Kebun Raya Cibodas

Jalan-jalan ke puncak, anda bisa mengunjungi Kebun Raya Cibodas. Terletak di kawasan Sindanglaya, Cipanas, kebun raya ini menghadirkan suasana libur lebaran yang berbeda. Pasalnya ada hamparan rumput luas yang bisa digunakan untuk berpiknik bersama keluarga.

Adapula pohon-pohon besar yang tetap dirawat sejak puluhan tahun lalu. Udara yang cukup sejuk takkan membuat anda maupun anak-anak kelelahan untuk mengelilingi kawasan tersebut. Belum cukup hamparan hijau di depan mata, masih ada jajaran pohon sakura yang indah.

Jika selama ini anda hanya melihat bunga sakura lewat saluran televisi atau internet, disini anda bisa berfoto langsung.

2. Taman Bunga Nusantara

Masih bertemakan flora, kali ini ada Taman Bunga Nusantara. Layaknya sebuah taman bunga, disini ada ribuan bunga dari beragam jenis yang didesain seunik mungkin. Bunga-bunga tersebut disusun dan dibentuk menyerupai hewan atau tempat tertentu di dunia.

Disini anda bisa menjumpai taman Perancis, Mediterranian, maupun Jepang. Saat mekar, anda akan melihat bunga dengan beragam warna dan bentuk. Pastinya sangat cantik dan cocok untuk anda yang hobi berfoto-foto atau melakukan swafoto.

Baca Juga;  Pantai Bugel Kulon Progo, Spot Favorit Untuk Mencari Ketenangan

Selain taman bunga, disini juga ada beberapa hiburan lainnya. Ada taman labirin atau maze garden yang bisa anda jajal. Cukup bayar Rp 2.000 saja per orang, anda bersama teman-teman dapat mencoba mencari jalan keluar dari teka-teki di dunia labirin.

Di sudut taman bisa dijumpai toilet, ATM center dan cafe untuk sekedar beristirahat. Bagi anda yang masih ingin menghibur diri, permainan seperti berkuda dan ATV tersedia disini. Permainan lainnya seperti Bom Bom Cart, Kincir Sundul Langit dan berkuda juga bisa menguji adrenalin.

3. Little Venice Puncak

Dirancang menyerupai kota cantik Venesia, Italia, kawasan ini benar-benar replika dengan tiket masuk murah. Setiap bangunan juga sengaja dibuat menyerupai sudut-sudut kota Venesia yang menawan.

Disini juga terdapat danau buatan yang bisa dikelilingi menggunakan perahu atau sampan. Setiap orang bisa menjajal sensasi berkeliling di kota indah dengan membayar sekitar Rp 10.000 – Rp 80.000 saja untuk satu perahu.

Untuk tiket masuknya sendiri, setiap orang dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Anda dan keluarga sudah bisa melihat replika gondola dan bangunan cantik di sepanjang danau.

4. Warso Farm

Anda pecinta durian? Jangan lewatkan berkunjung ke Warso Farm yang berada di kecamatan Cipelang, Bogor. Disini ada sekitar 900 pohon durian dengan beragam jenis, mulai dari durian Monthong sampai durian Petruk asli dari Indonesia.

Bukan hanya pohon durian, di kawasan ini juga terdapat hamparan sawah yang menghijau. Di lahan seluas 8,5 hektare tersebut, banyak jenis buah-buahan lain yang dijadikan agro wisata.

Pengunjung bukan hanya bisa menikmati buah yang siap dipanen tetapi mempelajari cara perawatannya.

5. Taman Wisata Gunung Pancar

Ingin camping bersama keluarga dengan budget murah? Gunung Pancar bisa anda jadikan pilihan tepat. Kawasan Gunung Pancar dipenuhi oleh ratusan pohon pinus yang menjulang tinggi dan tumbuh rapat.

Baca Juga;  Menikmati Sunrise di Surabaya North Quay

Terletak di ketinggian 300 – 800 meter diatas permukaan laut, udara disini benar-benar sejuk. Sinar matahari terlihat sulit menembus gerombolan pohon pinus yang sangat rapat.