Wisata  

5 Referensi Wisata Danau Cantik Negara Vietnam Dengan 1001 Pesonanya, Yang Patut Dikunjungi!

Avatar
5 Referensi Wisata Danau Cantik Negara Vietnam Dengan 1001 Pesonanya, Yang Patut Dikunjungi!

www.daytekno.com – Untuk anda yang hobi mengunjungi atau menjelajahi kawasan wisata bersejarah, mungkin tidak ada salahnya pergi ke salah satu negara di ASEAN ini, Vietnam.

Negara ini dikenal memiliki banyak tempat wisata bersejarah seperti kuil-kuil yang usianya sudah ribuan tahun.

Selain itu, wisata alamnya juga tidak kalah indahnya. Salah satu daya tarik dari Vietnam ini adalah lokawisata danaunya yang ternyata punya ceritanya masing-masing. Yuk simak keindahan serta informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Danau Ho Tay

Alamat: Tay Ho, Honai VietnamJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Ketika anda pergi ke Vietnam, rekomendasi wisata pertama yag wajib anda kunjungi adalah ho tay. Lokasinya ada di kota Hanoi tidak jauh dari istana kepresidenan Vietnam. Hanya berjarak 300 meter saja.

Kota Hanoi itu sendiri mempunyai arti yaitu kota seribu danau. Ukurannya cukup luas, mencapai 400 ha.

Dan sudah berdiri sejak abad ke 15. Walaupun dari sisi usia, lokasi ini sudah cukup tua, namun fasilitasnya masih lengkap. Bahkan tempat ini merupakan tempat paling pas untuk menikmati sunset di Vietnam.

2. Danau Ba Be

Alamat: Nam Mau, Prov.Bac Kan, VietnamJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Lokasi yang terbentuk dari 200 juta tahun lalu ini merupakan danau terbesar di Vietnam sekaligus masuk juga dalam jejeran danau terbesar di dunia.

Nama ba be itu sendiri diambil karena ini merupakan sambungan dari ketiga danau air tawar di Vietnam (Pa Lam, Pa Lu, Pa Leng).

Sudah disediakan perahu motor bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan ba be ini dengan cara mengelilinginya menggunakan perahu motor.

Namun jika anda lebih suka berjalan kaki, bisa menyusuri di bagian pinggir danau saja. Potret keindahannya tidak kalah cantik.

Baca Juga;  10 Referensi Jasa Tukang Taman di Wilayah Kudus Yang Profesional dan Berpengalaman

Disana ada lebih dari 50 spesies ikan air tawar. Dan ketika anda mengunjungi ba be, jangan lupa juga untuk menyusuri goa yang ada di pinggir danau. Cocok untuk para petualang.

3. Danau Ho Ban Nguyett

Alamat: Tan Phu, Distric 7, Kota Ho Chi Minh VietnamJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Bisa dibilang bahwa danau ho ban nguyett ini merupakan satu-satunya lokasi wisata di Vietnam yang punya keunikan tersendiri dibanding lainnya. Mengapa? Ho ban nguyett ini berbentuk setengah lingkaran. Sehingga kerap disebut sebagai danau sabit.

Selain itu ho ban ini terletak di dekat cresent mall. Salah satu mall yang sedang hitz di kota ho chi minh. Jika lokasi wisata danau pada umumnya menawarkan nuansa alam, beda dengan yang ini.

Latar belakangnnya lebih modern karena dikelilingi dengan pepohonan, lampu-lampu serta gedung-gedung modern.

4. Danau Van Long

Alamat: Distrik Gian Vien, Prov.Ninh Binh 432269 VietnamNo Telp: +84 363 074 311Jam Buka: 08.00-18.00Map: Klik Disini

Tidak hanya sekadar menikmati pemandangan saja, namun di van long ini semua turis diajak untuk menyelesaikan tantangan caldera the extream journey mengarungi van long. Termasuk perjalanan untuk menyusuri goa.

Nampaknya perjalanan ini akan sedikit seru dan beda dari lainnya karena memang perjalanannya tidak semudah yang dibayangkan. Ada sedikit tikungan serta goa-goa yang membuat anda bersama rekan-rekan harus lebih berhati-hati.

Namun setelah selesai melakukan misi baru akan sadar, betapa seru dan menyenangkannya petualanan tantangan tersebut. Wajib coba

5. Danau Hoan Kiem

Alamat: Hang Trong, Hoan Kiem, Kota Hanoi, VietnamJam Buka: 24 JamMap: Klik Disini

Walaupun ukurannya tidak begitu luas bahkan cenderung kecil, namun area wisata ini sering buat tempat nongkrong ataupun olahraga pagi untuk para turis.

Baca Juga;  Daftar Distributor Minyak Goreng Yang Ada di Bogor, Bisa Buat Referensi Para Pelaku Usaha Kuliner!

Banyak peninggalan-peninggalan tua disekelilingnya. Kawasan wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.