Wisata  

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tanjung Morawa

Avatar
5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Tanjung Morawa

www.daytekno.com – Meskipun disebut-sebut sebagai Kota Industri karena terdapat banyak pabrik, Tanjung Morawa ternyata memiliki beberapa kawasan wisata yang menarik dan tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di sekitar kabupaten di Deli Serdang.

Tanjung Morawa juga letaknya dekat dengan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara dan bisa dijangkau sekitar 15-20 menit saja.

Jadi jika kebetulan kalian sedang merencanakan liburan di daerah sekitar Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di sini. Dijamin liburan kalian akan makin asyik. Dibawah ini ada 5 destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi.

1. Tirta Mas Waterpark

    Alamat: Bangun Sari, Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

    Jam Buka: 08.00-17.00

    Telepon: 0853-6153-4037

    HTM: Rp 10.000

Mengisi waktu liburan dengan berenang dan bermain air adalah salah satu favorit sebagian besar orang. Selain menyenangkan, berenang juga merupakan salah satu olahraga yang bagus untuk kesehatan. Nah, di daerah Tanjung Morawa ini ada waterpark yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga yang bernama Tirta Mas Waterpark.

Di sini juga tersedia berbagai macam wahana air yang sangat menarik dan akan membuat liburanmu semakin asyik. Kolam renang yang merupakan objek utama terbagi menjadi 3.

Yang pertama kolam khusus anak-anak dengan kedalaman kolam yang dangkal, lalu kolam semi olympic yang diperuntukan untuk orang dewasa dengan kedalaman 120-170 cm.

Kemudian yang ketiga adalah zona waterpark yang merupakan favorit semua pengunjung. Kolam ini bisa dipakai oleh semua pengunjung tanpa Batasan usia. Di kolam ini tersedia berbagai wahana air yang seru untuk dicoba seperti water slide. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian kemudian terhempas ke kolam yang jernih dan menyejukkan.

Kalian juga bisa menikmati guyuran air dari sebuah ember besar yang akan tumpah secara tiba-tiba. Setiap kolam jaraknya saling berdampingan jadi memudahkan orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya yang sedang melakukan aktivitas di kawasan kolam renang.

Selain kolam renang, di sini juga tersedia taman bermain lengkap dengan wahananya seperti perosotan, ayunan dan permainan lainnya yang akan membuat pengunjung terutama anak-anak betah berlama-lama di sini.

Tidak lupa disetiap sudut kawasan Tirta Mas yang ditumbuhi dengan pepohonan kelapa yang tinggi dan hijau membuat suasana menjadi semakin asri.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata ini juga terbilang lengkap seperti kamar mandi, ruang bilas, musala, kantin, gazebo, dan loker barang. Untuk pengunjung yang tidak membawa pakaian renang tidak usah khawatir karena ada tempat penyewaan baju renang di sini.

Akses menuju kawasan ini dari pusat Kota Medan hanya memerlukan waktu sekitar 30-45 menit saja.

2. Budaya Land

    Alamat: Ujung Serdang, Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

    Jam Buka: 10.00-21.00

    Telepon: (061) 7944333

    HTM: Rp 30.000

Mengusung tema destinasi wisata keluarga berbasis alam dengan sentuhan modern, Budaya Land menyediakan 20 wahana yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Di sana juga tersebar berbagai flora dan fauna diatas lahan seluas 15 hektar. Wahana permainan tersebut seperti nine board, ATV, bebek air, paint ball, Flying Fox Sepeda Tandem, Kayak, dan mini car.

Untuk objek Flora yang ada disini disediakan sawah terasering, lahan hidroponik dan green farm. Di sini pengunjung bisa belajar cara melakukan pembibitan tanaman hingga memanennya dengan didampingi oleh instruktur profesional.

Sedangkan ragam fauna terdiri dari sapi perah, sapi madura, kelinci, burung macau, kuda poni dan beberapa jenis ikan.

Selain belajar bercocok tanam, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang tersedia, memberi makan serta belajar cara memerah susu sapi. Untuk kalian yang ingin berkemah, tersedia juga Budaya Camp yang bisa dijadikan tempat untuk berkemah bersama keluarga.

Di bagian tengah kawasan Budaya Land ada danau yang cukup besar menampung bebagai wahana permainan air seperti perahu bebek, kayak dan kano. Selain itu tepat di depan Budaya Land kalian juga bisa mencicipi berbagai hidangan khas nusantara yang ada di Budaya Resto tentunya dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas yang disediakan pengelola di tempat ini juga cukup lengkap seperti kamar mandi, musala, taman, lahan parkir serta sitting area yang tersedia untuk berhenti sejenak sambil menikmati pemandangan alam di kawasan ini.

Letaknya yang berada dipinggir jalan raya, tentu tidak akan menyulitkan para wisatawan yang ingin berlibur ke sini. Dari pusat Kota Medan hanya memiliki waktu tempuh sekitar 30 menit.

3. Taman Bunga Madirsan

    Alamat: Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara

    Jam Buka: 08.00-18.00

    Telepon: 0822-3665-0676

Apakah kalian penggemar tanaman dan suka mengkoleksinya? Berarti Taman Bunga Madirsan adalah salah satu tempat yang tidak boleh kalian lewatkan ketika berkunjung ke daerah Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Di lahan seluas 32,5 hektar ini terdapat ribuan jenis tanaman dan bunga lokal maupun impor yang dijual dengan harga yang bervariasi tergantung jenisnya.

Taman Bunga Madirsan ini sudah hadir selama 30 tahun dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena selain menjual berbagai macam tanaman, kawasan wisata ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

Wisatawan yang datang pun datang dari berbagai daerah termasuk mancanegara. Biasanya selain membeli, mereka berfoto di tengah cantiknya bunga-bunga yang ada.

Tak hanya menjual tanaman, kalian juga bisa membeli kebutuhan tanaman seperti pupuk, tanah tanaman, sekam, pot, obat tanaman dan lain sebagainya. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Kuala Namu, sekitar 20 menit. Namun, jika berangkat dari Kota Medan, kalian bisa memiliki waktu tempuh sekitar 30 menit.

Baca Juga;  Indahnya Sunset dan Pesona Negeri Diatas Awan di Bukit Gantole Wonogiri