Wisata  

6 Cerita Warga Sekitar yang Membuat Kita Wajib Mengunjungi Curug Ciherang Bogor

Avatar
6 Cerita Warga Sekitar yang Membuat Kita Wajib Mengunjungi Curug Ciherang Bogor

www.daytekno.com

Pesona Curug memang masih menjadi juara bagi mereka yang menyukai akan alam negeri ini. Apalagi, ibu pertiwi mempunyai banyak sekali curug dari yang debit airnya deras, sampai hanya musiman. Tetapi, semuanya tetap menghasilkan keindahan.

Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa banyak pengunjung yang datang silih berganti ke Curug Ciherang. Konon katanya angker tapi, penasaran karena keindahannya. Benarkah? Mari kita simak penjelajahannya.

1. Mitos Curug Ciherang

Bagi sebagian pengunjung mitos hanya sebuah cerita belaka yang tidak akan pernah terjadi kenyataannya. Tetapi, ada juga sebagian pengunjung yang percaya pula bila, mitos ini pun nyata adanya.

Satu hal yang menjadi mitos di curug ini adalah keberadaan airnya yang konon katanya. Saat kita berkunjung ke sini untuk mandi atau hanya mencuci muka saja. Maka, kita akan enteng jodoh.

Tidak hanya sampai di situ saja. saat kita terkena tetesan air terjun ini. katanya, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan staminanya meningkat. Seketika, tubuh menjadi bugar dan sehat kembali. Mau di coba?

2. Air Terjun Mempesona

Air terjun ini mempunyai ketinggian kurang lebih 30 meter. ada undakan bebatuan yang membuat bentuk objek wisata ini menjadi indah dan mempesona. Apalagi, di samping kanan dan kirinya pun hadir beberapa tumbuhan hijau nan mengesankan.

3. Lokasi Prewedding

Saking indahnya akan pemandangan alam disini. Beberapa organisasi seperti gowes dan fotografi berkumpul di tempat ini. Biasanya, pada hari minggu mereka akan datang dan menikmati semua pesona Curug Ciherang.

Tidak hanya kumpulan organisasi saja yang akan berkumpul dan melirik tempat ini. Tetapi, beberapa pengunjung akan memanfaatkan objek wisata ini untuk lokasi prewedding.

Baca Juga;  5 Daftar Pilihan Rental Motor di Daerah Pekanbaru Dengan Harga Murah Mulai Rp.70.000

Banyak yang sepakat, bila apa yang akan dihasilkan di dalam foto dan gambar benar-benar mengesankan. Aura magis antara perjodohan dan prewedding seakan menyatu menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

4. Rumah Pohon dan Jembatan Gantung

Daya Tarik lain dari Curug Ciherang adalah hadirnya rumah pohon dan juga jembatan gantung. Disinilah biasanya, para pengunjung yang datang sering melakukan foto selfie. Karena, pesonanya memang tidak tertahankan.

Mengapa terlihat sangat mengesankan? Lantaran, rumah pohon ini terletak tidak hanya di pohonnya saja. Melainkan sampai ke ranting-ranting yang kita semua tahu, bila dalamnya adalah jurang yang begitu dalam.

Menuju ke dua wahana yang menakjubkan ini memang tidak mudah. Tetapi, jalannya sudah di buat seramah mungkin. Dengan tingkat keamanan yang super tinggi jadi, jangan takut untuk mengunjunginya ya.

5. Legenda Curug Ciherang

Konon katanya Curug ini dahulu digunakan sebagai tempat pemandian para raja. Nah, disini pula hadir ular naga yang dipercaya sebagai penjaga dari objek wisata ini dan terlihat seperti jejak tubuh.

Betuk tubuh ini meliuk-liuk dari bawah hingga menuju ke puncak air terjunnya. Oleh karena itu, warga sekitar pun sangat percaya bila air terjun ini sedikit keramat dan juga angker.

6. Suasana Bikin Rindu

Satu kata yang pasti akan tercipta saat kita keluar dari tempat ini adalah sebuah kerinduan. Bayangkan saja, semua track yang dilalui dengan perjuangan dan keringat yang bercucuran. Serta keindahannya diramu menjadi satu di tempat ini.

Curug ciherang berada di perbatasan tiga desa di kecamatan sukamakmur kabupaten bogor, yaitu desa wargajaya, desa sirnajaya, dan desa sukawangi. Secara administratif curug ciherang masuk dalam wilayah desa wargajaya kecamatan sukamakmur kabupaten bogor. Pesonanya memang instagramable banget kan. Oleh karena itu, jangan lupa bawa kamera mumpuni agar semua yang dilakukan disini bisa diabadikan dalam foto dan gambar.