Wisata  

6 Rekomendasi Destinasi Wisata Malam Hari Paling Keren di Daerah Gresik, Wajib Kalian Kunjungi!

Avatar
6 Rekomendasi Destinasi Wisata Malam Hari Paling Keren di Daerah Gresik, Wajib Kalian Kunjungi!

www.daytekno.com – FGresik adalah salah satu kota di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Selat Madura dan Surabaya.

Sebagian dari kamu pasti mengenal Gresik sebagai Kota Industri Semen. Namun banyak hal lain yang juga menjadi daya tarik utama dari Kota ini yakni sektor pariwisatanya.

Gresik memiliki ragam destinasi yang tak kalah menarik dari Malang dan Surabaya. Diantaranya seperti pantai, perbukitan, gugusan pulau dan masih banyak lagi lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa deretan wisata di Gresik yang cocok untuk dikunjungi saat malam hari. Mau tau? Simak ulasan kami berikut ini yuk!

1. Bukit Larangan

Alamat: Prupuh, Panceng, Gresik, Jawa Timur 61156Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Kalau kamu suka dengan sesuatu yang berbau alam, maka kunjungilah Bukit Larangan ini untuk dijadikan sebagai destinasi wisata malammu. Saat petang, kamu akan dimanjakan oleh Sang Senja yang tenggalam dengan amat cantiknya.

Jika dirasa kurang puas memandangi panorama alam di Bukit Larangan, kamu pun bisa mendirikan tenda dan camping ground di area wisata ini.

2. Situs Giri Kedaton

Alamat: Jl. Sunan Giri 13, Pedukuhan, Kebomas, Gresik, Jawa Timur 61124Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Situs Giri Kedaton ialah salah satu tempat bersejarah yang ada di Gresik. Meskipun sudah lama sekali berdiri namun Situs Giri Kedaton ini tidak kehilangan sisi seninya sedikitpun.

Tak sedikit para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini hanya untuk berfoto di depan salah satu bangunan unik diatas puncak Bukit Situs Giri Kedaton.

3. Pulau Noko

Alamat: Pamona, Sidogedungbatu, Sangkapura, Gresik Regency, East Java 61181Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp 60.000,-

Baca Juga;  7 Fakta Lembah Baliem Yang Wajib Anda Ketahui

Gresik memang kaya sekali dengan gugusan pulaunya, salah satu yang paling recommended untuk dijadikan sebagai destinasi wisata malam hari ialah Pulau Noko.

Kombinasi antara birunya air laut dan pantai pasir putih menjadi suguhan utama yang ditawarkan oleh Pulau Noko. Buat kamu yang suka snorkeling, Pulau Noko ini juga memiliki penampakan bawah laut sangat cantik.

4. Pulau Bawean

Alamat: Kumalasa, Sangkapura, Gresik, Jawa Timur 61181Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0812 8408 5115HTM: Rp 75.000,-

Pulau lainnya yang tak boleh ketinggalan juga dijadikan tujuan wisata adalah Pulau Bawean.

Sama cantik dan menawannya seperti Pulau Noko, Pulau Bawean juga menawarkan sisi keindahan lain dalam menikmati sunset dan sunrise di spot paling keren. Jadi tunggu apalagi? Segera boyong anggota keluarga untuk liburan kesini yuk!

5. Pantai Delegan

Alamat: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Panceng, Gresik, Jawa Timur 61156Map: KlikDisiniJam Buka: 07.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)HTM: Rp 7.000,-

Bersantai di tepi Pantai Delegan sambil menunggu matahari tenggalam bisa jadi opsian menarik nih.

Selain menikmati kecantikan pantainya, kamu bisa menyantap aneka kudapan seperti jagung bakar untuk menghangatkan tubuhmu selama menghabiskan malam di tepi Pantai Delegan.

6. Bukit Bintang

Alamat: Jalan Panggang, Suci, Manyar, Gresik, Jawa Timur 61151Map: KlikDisiniJam Buka: 12.00-00.00 WIB (Sabtu-Kamis), 13.00-00.00 WIB (Jumat)No. Telp: 0822 3206 6588HTM: Gratis

Pilihan terakhir ini bukan hanya bisa dijadikan sebagai tempat untuk memanjakan mata tetapi perut dan lidah sekaligus.

Bukit Bintang adalah sebuah cafe di Jalan Panggang yang menyuguhkan aneka kudapan lezat lengkap dengan pemandangan cantiknya. Saat malam hari kamu bisa melihat city night view Kota Gresik amat cantik dari atas ketinggian.

Baca Juga;  10 Tempat Wisata di Jayawijaya Terbaru & Paling Hits

Jadi sudah kah bisa memutuskan kemana kamu akan pergi untuk menghabiskan momen malam harimu di Kota Gresik nanti? Jangan lupa untuk abadikan setiap momenmu saat menikmati malam di tempat2 diatas ya!