6 Tips Selfie dan Wefie Saat Lebaran 2022

Avatar
6 Tips Selfie dan Wefie Saat Lebaran 2022

www.daytekno.com – Liburan lebaran 2022 memang cocok diisi dengan berbagai aktivitas menyenangkan salah satunya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata atau taman bermain.

Mengunjungi tempat wisata bersama keluarga tentu tidak lepas untuk mengabadikan momen dengan selfie atau wefie menggunakan smartphone.

Agar mendapatkan hasil selfie atau wefie bersama keluarga lebih estetik, Anda juga harus memperhatikan beberapa tips penting melakukan selfie dengan smartphone.

Apa saja kah tips untuk selfie dan wefie saat lebaran? Berikut ini KompasTekno rangkum beberapa tips selfie saat liburan lebaran menggunakan smartphone.

Memperhatikan pencahayaan

Sebelum melakukan selfie dan wefie bersama keluarga perhatikan pencahayaan. Usahakan untuk tidak melakukan pemotretan di luar ruangan dengan terik cahaya matahari yang sangat terang.

Ini akan membuat hasil foto menjadi backlight dan ekspresi foto dengan mata mengernyit.Jika ingin melakukan selfie di luar ruangan sebaiknya perhatikan waktu terbaik yaitu saat matahari baru saja terbit maupun menjelang sore hari.

Adapun jika Anda ingin melakukan selfie dan wefie di ruangan usahakan juga tidak menggunakan flash smartphone. Sebaiknya Anda mendapat menambahkan properti lighting seperti ring light.

Ketahui angle selfie yang tepat

Setiap orang akan memiliki sudut pengambilan selfie yang paling pas dengan wajah baik dari samping kanan, kiri, bawah, atau atas. Adapun pengambilan angle dari kiri samping cocok untuk seseorang yang memiliki pipi sedikit chubby.

Sedangkan jika ingin menonjolkan bagian hidung yang mancung dan bibir, pengambilan selfie dapat dilakukan dari sudut bawah. Pengambilan sudut selfie ini juga dapat disesuaikan dengan posisi yang Anda inginkan.

Perhatikan latar belakang foto

Melakukan selfie dan wefie memang dapat dilakukan di mana saja dengan mudah. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil selfie yang cantik dan estetik sebaiknya tetap memperhatikan latar belakang foto sebelum memotret.

Baca Juga;  Apa Beda Konektor Micro USB dan USB Type C?

Meskipun latar belakang tidak akan tertangkap seutuhnya, namun frame kamera akan tetap menangkap sedikit background foto selfie Anda.

Untuk menghasilkan selfie dan wefie yang estetik, pilihlah latar belakang dengan suasana yang tepat seperti tidak ada orang lalu lalang, atau objek yang bergerak dengan cepat seperti wahana bermain, dan lainnya.

Gunakan tongkat selfie

Agar selfie dan wefie menjangkau seluruh wajah, serta tidak menimbulkan getaran saat memotretnya, Anda dapat menggunakan tongkat selfie atau biasa disebut dengan tongsis. Menggunakan tongkat selfie juga akan menjangkau latar belakang/background foto lebih luasAktifkan “timer” kamera.

Timer atau waktu mundur untuk menangkap sangat dibutuhkan saat Anda melakukan selfie. Dengan menggunakan “timer” akan membantu Anda lebih siap dalam berpose dan foto yang dihasilkan tidak buram.

Gunakan filter dan edit dengan aplikasi ketiga

Agar selfie dan wefie lebih menarik, Anda dapat menggunakan filter atau efek foto yang secara default terpasang di fitur kamera.

Namun jika kamera smartphone tidak memilikinya, Anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi edit foto yang dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi seperti Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Aplikasi-aplikasi edit foto tersebut memiliki berbagai fitur terbaik untuk mengatur filter atau tingkat kecerahan pada foto selfie Anda.

Ambil beberapa selfie

Jangan mengambil hanya dari satu potret. Sebaiknya saat melakukan selfie atau wefie, ambil beberapa gambar untuk disimpan. Baik potret dengan posisi vertikal maupun horizontal.

Potret selfie dengan beberapa jepretan ini akan membantu Anda untuk memfilter dan memilih mana selfie dan welfie terbaik, dan cocok untuk dibagikan ke berbagai media sosial.

Itulah beberapa tips selfie dan wefie saat liburan lebaran 2022. Semoga membantu.