Wisata  

Ada Area Beri Makan Buaya di Predator Fun Park, Bagaimana Keamanannya?

Avatar

www.daytekno.com – Predator Fun Park , destinasi di Kota Batu yang merupakan bagian dari Jawa Timur Park (Jatim Park), memiliki area memberi makan buaya.

Pengunjung memang hanya memberi makan dari jarak yang cukup jauh, dengan dibatasi pagar dan menggunakan alat pancing. Namun, sejumlah warganet mempertanyakan keamanannya.

Lewat sebuah unggahan, pihak Predator Fun Park menjawab bahwa pemberian makan menggunakan alat pancing tidak menggunakan alat berbentuk seperti kail, sehingga diklaim aman.

Alat tersebut, lanjutnya, akan otomatis lepas ketika buaya mengambil makanan.

“Alat yang digunakan untuk feeding (pancingannya) otomatis lepas ketika makannnya lepas dimakan oleh buayanya,” tulis akun tersebut.

Selain itu, pagar pembatas yang digunakan disebut memiliki ketinggian yang sudah cukup aman dan di sekitar area terdapat sejumlah petugas yang siap membantu jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Di samping itu, bagi pengunjung anak-anak, Predator Fun Park menganjurkan agar tetap berada di bawah pengawasan dan pendampingan orangtua.

Harga tiket Predator Fun Park

Harga tiket masuk Predator Fun Park adalah Rp 65.000 per orang untuk akhir pekan dan 50.000 per orang untuk hari biasa.

Tiket masuk diberlakukan bagi pengunjung dengan tinggi badan diatas 85 sentimeter.

Pengunjung yang ingin memberi makan buaya dengan kepala ayam mentah cukup merogoh kocek Rp 5.000.

Selain memberi makan, di Predator Fun Park, pengunjung dapat memegang dan berfoto bersama anak buaya.

Pada waktu-waktu tertentu, pengunjung dapat melihat atraksi memberi makan buaya dan ular dari pawang secara lebih dekat.

Pengunjung juga bisa belajar tentang buaya di area Ensiklopedia Buaya. Di sana, ditampilkan beragam penjelasan terkait buaya, sepetti jenis-jenis buaya, reproduksi buaya, dan anatomi buaya.

Baca Juga;  Cari Tempat Service Laptop Terdekat di Lamongan Untuk Merk Asus dan Acer? Ini Dia Alamatnya!

Selain buaya, pengunjung juga bisa melihat berbagai macam hewan lain, seperti ular, ikan predator, keledai, kuda poni, dan lainnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”