www.daytekno.com – JAKARTA – Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya konsumen All New Honda BR-V menerima unit fisik pada Sabtu, 8 Januari 2022 di Senayan Park, Jakarta. Selain untuk konsumen di Jabodetabek, pengiriman untuk ke daerah lain seperti Jawa dan Sumatera juga sudah dimulai pada hari ini.

PT Honda Prospect Motor melakukan penyerahaan perdana secara simbolik sebanyak 55 unit All New Honda BR-V kepada konsumen yang telah memesan pada tahun lalu. Acara dihadiri para petinggi HPM.

“Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini. Dan hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu pada kesempatan yang sama pula, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy juga berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan memaksimal kapasitas produksi di pabrik. Pada tahun ini, HPM menargetkan dapat memproduksi 40.000 unit All New BR-V dengan berbagai varian dengan menyalurkan 3.000 unit lebih di setiap bulannya.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

Berbagai ubahan dilakukan pada generasi terbarunya ini mulai dari eksterior, interior hingga pada peralatan fitur keselamatan yang kini dibekali dengan Honda Sensing. Hal tersebutlah yang kemudian menjadi magnet untuk menarik minat konsumen di tanah air. Hingga saat ini pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Baca Juga;  Ini Dia Livery Mobil Balap Valentino Rossi, Tetap Pakai Warna dan Nomor Khas

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat. Selain disiapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, PT HPM juga menyiapkan unit ekspor yang diperkirakan menyasar 30 negara di seluruh dunia.

“Tentu saja kami akan segera mengumumkan soal ekspor All New Honda BR-V ke beberapa negara di dunia. Menurut catatan, terdapat 30 negara yang terdiri dari Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan dan lainnya. Selanjutnya akan kami segera umumkan lebih detail lagi,” tutup Yusak Billy.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278.900.000 hingga Rp 339.000.000 untuk varian Prestige dengan Honda Sensing. (ALVANDO/RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x