Apakah Mobil BMW Bekas Perlu Perawatan Khusus?

Avatar
Apakah Mobil BMW Bekas Perlu Perawatan Khusus?

www.daytekno.com – Kesan mewah masih melekat cukup kuat pada nama BMW. Hal tersebut juga berlaku pada mobil-mobil bekas yang beredar di masyarakat.

Meski unit bekas BMW saat ini dibanderol cukup terjangkau, namun masyarakat masih saja beranggapan bahwa mobil ini membutuhkan perawatan khusus, minimal berbeda dengan mobil Jepang.

Pemilik Showroom Als Euro Iqbal, mengatakan perawatan mobil BMW tidak ada yang khusus karena hampir sama dengan mobil-mobil lainnya.

“Sama saja kalau soal perawatan, hampir sama dengan mobil-mobil Jepang, hanya saja karena komponen serta letaknya berbeda hal tersebut membuat kesan BMW butuh perawatan khusus,” ucap Iqbal kepada Kompas.com, Minggu (23/10/2022).

Dia mengatakan memang ada beberapa hal yang berbeda, seperti ketika mengganti air radiator.

“Saat mengganti air radiator, itu perlu dibleeding, jadi kalau ketemu bengkel yang tidak paham dengan hal ini akan membuat mesin mudah bermasalah,” ucap Iqbal.

Dia juga mengatakan servis mobil BMW pada umumnya sama saja meliputi penggantian oli mesin, servis rem, penggantian komponen secara berkala dan lain sebagainya.

Jadi, perawatan mobil BMW sama saja dengan mobil-mobil lainnya. Tata letak serta komponen yang berbeda membuat pemilik BMW perlu memilih bengkel yang kompeten dalam melakukan perawatan agar tidak terjadi kendala.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  PO Mansion Jadi yang Pertama yang Operasikan Legacy SR3 Ultimate Double Glass