Apple Tunda Peluncuran Mobil Listrik Sampai 2026

Avatar
Apple Tunda Peluncuran Mobil Listrik Sampai 2026

www.daytekno.com – Perusahaan teknologi multinasional Apple , memutuskan untuk menunda peluncuran mobil listrik tanpa awak alias otonom dari sebelumnya di tahun 2024 menjadi 2025 sampai 2026 mendatang.

Dilansir dari , keputusan tersebut karena perusahaan dihadapkan dengan suatu kenyataan bahwa produksi kendaraan listrik tanpa pengemudi saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan. Butuh banyak studi dan riset, termasuk terkait komponen-komponennya.

Sementara itu harga juga sudah pasti akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil listrik yang sudah beredar saat ini. Karena itu, Apple harus menundanya dua sampai tiga tahun dari rencana awal untuk mematangkan strategi di bisnis terkait.

Sebelumnya diketahui, Apple sedang mengembangkan mobil listrik yang memiliki teknologi self driving canggih. Rencana strategis tersebut, sudah dinyatakan sejak 2016 lalu.

Namun sejauh ini pengembangan untuk produksinya belum jelas meskipun pihak perseroan mulai merekrut sejumlah mitra manufaktur untuk membantu memasok suku cadang dari sistem swakemudi.

Di samping itu Apple juga dapat menggunakan beberapa teknologi internal, termasuk turunan dari sensor Lidar yang dikembangkan secara internal yang digunakan di iPhone 12 Pro. dan iPad Pro.

Laporan itu juga menyebut bahwa aki mobil dapat menggunakan desain monocell yang mengemas sel-sel di dalam baterai dan membebaskan ruang di dalam paket baterai itu sendiri dengan menghilangkan kantung serta modul yang biasanya digunakan untuk menopangnya.

Tidak sampai di sana, perseroan juga dikatakan sedang menyelidiki penggunaan lithium besi fosfat yang dikatakan cenderung tidak terlalu panas dibandingkan baterai lithium-ion tradisional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  Bos Yamaha Mengaku Kecewa dengan Morbidelli