Bisnis  

Aremania, Bobotoh, Bonek, dan The Jakmania Bertemu di FGD, PSSI: Kita Akan Bersatu Lebih Banyak Lagi

Avatar

www.daytekno.com – Empat basis suporter klub terbesar di Indonesia, Aremania , Bobotoh , Bonek , dan The Jakmania bertemu dalam sebuah forum group discussion (FGD).

FGD diinisiasi PSSI sebagai implementasi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan khususnya pasal 54-55.

Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang telah memberikan kesempatan kepada suporter untuk memberikan aspirasi dan masukan.

Hal ini disampaikan saat melaporkan kegiatan FGD di Ruang Sasono Mulyo 1 Hotel Le Meridien Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022) sore, sebagai kapasitasnya Ketua Panitia FGD.

“Ini merupakan tindak lanjut dari rapat tanggal 6 Oktober, sesuai arahan Pak Menpora. Terima kasih Pak Menpora telah mendengarkan dan menerima masukan kelompok suporter,” kata Budiman Dalimunthe mengawali laporannya.

“Dan untuk tiga hari kedepan (14-16 Oktober), forum ini memberikan kesempatan kepada kami dan teman-teman suporter untuk memberikan aspirasi atau urun rembug perihal implementasi UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan khususnya tentang suporter,” tambahnya.

Budiman menyebut diawali FGD Aremania , Bobotoh , Bonek , dan The Jakmania , pihaknya akan semakin intens dan semakin banyak yang diajak turut serta bersatu untuk suporter dan sepakbola Indonesia.

Tidak berhenti pada suporter Arema Malang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta, akan terus diperluas dalam diskusi dan menyerap aspirasi.

“Kali ini baru 4 Kelompok Suporter, namun dalam waktu dekat kita akan bersatu, akan lebih banyak lagi, juga akan lebih intens bersama-sama duduk, berkomunikasi dan berkoordinasi serta berkontribusi untuk kemajuan suporter dan sepakbola Indonesia,” jelas Budiman.

Pembicaraan yang lebih intens dalam hal koordinasi antar suporter di Indonesia perlu terus dilakukan, karena suporter merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dalam sepakbola.

Baca Juga;  Pupuk Indonesia: Media berperan penting dorong transformasi bisnis

“Suporter adalah stakeholder dari sepakbola. Kedepan dalam bentuk forum, dalam bentuk workshop dan dalam bentuk rembug yang lebih besar lagi dan intens, kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Akhirnya! Ada Pengurus PSSI yang Siap Mundur Buntut Tragedi Kanjuruhan, 8 Poin Kesimpulan TGIPF!

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Akhirnya! Ada Pengurus PSSI yang Siap Mundur Buntut Tragedi Kanjuruhan, 8 Poin Kesimpulan TGIPF!

Aremania Bantur Sebut 2 Suporter Minta Foto Jadi Pemicu Kericuhan Kanjuruhan yang Tewaskan 125 Orang

Buntut Tragedi Kanjuruhan, PSSI Beri Sanksi Arema: Denda Rp 250 Juta hingga Dilarang Jadi Tuan Rumah

Komnas HAM Kantongi Video dan Voice Note dari Aremania Untuk Bekal Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Ada Gas Air Mata Kedaluwarsa saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Komnas HAM Dalami Penggunaannya

Presiden Joko Widodo Perintahkan secara Langsung PSSI untuk Hentikan Liga 1

Presiden Jokowi Terima Laporan soal Gaya Hidup Mewah Jajaran Polri: Mobil, Moge, Sepatu, Baju

Tangan Kapolri Bergetar saat Bacakan Arahan Jokowi Pasca Pertemuan Kapolda dan Kapolres se-Indonesia

Uji Adrenalin dan Seru seruan dengan Menjajal Wahana di Wisata Dusun Semilir Semarang

Tribun Jambi Golf Tournament 2022 Berhadiah 1 Unit Mobil, Puluhan Kalangan Antusias Ikuti Perlombaan

Syarat & Biaya Terbaru Pembuatan Paspor Indonesia yang Berlaku 10 Tahun, Permudah ke Luar Negeri

Sejarah Istana Kadriyah Pontianak, Keraton di Bugis Dalam yang Masih Lestari dan Megah hingga Kini

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”