Pekerjaan dan Hiburan di Satu Laptop? Bisa Banget! ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Solusinya   

ASUS OLED

Halo Sobat Daytekno, gimana kabar hari ini? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Di tengah pandemi sekarang, bekerja dari rumah atau Work From Home bukan hal baru lagi. Apalagi aktivitas Sobat sedang tinggi-tingginya yang mengharuskan didukung dengan perangkat kuat dan serba bisa.

Semua kebutuhan Sobat sehari-hari mulai dari pekerjaan, nonton film, kursus online, ngedit foto dan video, bahkan gaming pun bisa dilakukan dalam satu laptop. Lalu laptop apa min yang serba bisa? Ini nih sob, laptop ASUS Vivobook ULTRA 15 OLED (K513). Apa aja sih kehebatan ASUS OLED hingga bisa serba bisa?

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) Dengan Spesifikasi Modern Cocok Untuk Kerja dan Hiburan

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)

1. Prosesor Ngebut dan Penyimpanan yang Lega

Satu hal yang membuat laptop ini kuat dan bertenaga karena adanya dukungan prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake). Dengan prosesor generasi terbaru, Sobat bisa multitasking berbagai aplikasi sekaligus tanpa khawatir lemot.

Laptop dengan spesifikasi modern ASUS OLED versi prosesor generasi ke-11 Intel Core membawa keseimbangan performa dan responsivitas. Dalam platform yang berdaya rendah dibuat berdasarkan teknologi 10 nm generasi ketiga. Dengan dukungan dua varian SKU yang terdiri dari Intel Core i3-1115G4 dan Intel Core i5-1115G7.

Untuk mendukung aktivitas Sobat setiap hari, laptop ini dibekali dengan RAM 4GB DDR4-3200 MHz yang bisa di-upgrade sampai 16GB. Urusan penyimpanan, laptop modern ASUS OLED didukung dengan SSD PCIe NVMe berkapasitas 256GB dilengkapi dengan SATA 2,5 inci yang bisa ditambah sendiri.

Dengan penyimpanan yang ekstra lega, laptop ini mampu menunjang berbagai aktivitas kreatif Sobat tiap harinya. Jadi, nggak perlu khawatir lagi masalah penyimpanan penuh atau saat bermain game ngelag.

2. Warna Lebih Detail dan Aman untuk Kesehatan Mata

Layar laptop ASUS Vivobook Ultra 15 OLED (K513) menggunakan teknologi panel OLED. Ini membuat Sobat melihat konten di layar dengan komposisi warna yang detail dan keakurasian yang asli. Sehingga warna yang ditampilkan pada layar terlihat hidup dibanding dengan layar LCD.

Perbedaan LCD dan OLED

ASUS OLED mampu memproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3 atau sama saja dengan 133% warna pada color space sRGB.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED memiliki standar kalibrasi yang sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Jadi, cocok banget buat sobat yang seorang konten kreator untuk berkarya menggunakan laptop ini karena kaya warna.

Saat Work From Home Sobat bisa menatap layar laptop sampai 8 jam dalam sehari. Ini bisa membuat mata jadi kelelahan dan dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. Untuk itu, ASUS OLED hadir dengan fitur Eye Care yang dapat menurunkan paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.

Fitur Eye Care bukan hanya mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas warna dengan menggeser spektrum biru. Metode ini sudah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

Mengurangi radiasi warna biru berlaku bagi anak-anak untuk mencegah kerusakan mata sejak dini.

3. Tetap Jernih Meskipun ditingkat Kecerahan Rendah

Pernah nggak sih Sob saat menurunkan kecerahan layar, tapi malah tingkat akurasi warna pada layar seringkali ikut menurun? Pasti pernah kan Sob, ini dikarenakan laptop yang sobat pakai menggunakan 2D color gamut. Lain halnya dengan ASUS OLED yang sudah menggunakan 3D color gamut sebagai referensi. Yang bisa menambah faktor iluminasi untuk mengukur color volume keseluruhan.

ASUS OLED mempunyai color volume 60% lebih banyak ketimbang laptop pada umumnya. Hal ini dapat menampilkan warna dengan kaya, jelas, tanpa blur, serta akurat ditingkat kecerahan rendah. Tingkat kecerahan layar laptop ini bisa sampai 600 nits. Jadi, mata sobat tetap nyaman menggunakan laptop pada lingkungan sekitar yang gelap meskipun kecerahan layar rendah.

4. Visual Terbaik dan Tanpa Efek Blur

Dibekali teknologi OLED, Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513) mampu menghasilkan warna hitam yang sempurna. Saat menampilkan warna hitam pada layar, lampu LED dimatikan secara otomatis. Sehingga sobat bisa melihat dengan jelas pemandangan yang ada dalam gelap saat menonton film atau bermain game.

Layar hitam ASUS OLED

Laptop ini memiliki kontras warna sangat tinggi sampai 1.000.000:1 dan sudah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Sobat bisa menikmati berbagai konten multimedia dengan format HDR dengan pengalaman yang terbaik.

Dengan bentang layar berukuran 15 inci dengan resolusi FHD (1920×1080 piksel). Laptop ini dilengkapi dengan waktu respon sangat kencang hingga 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari laptop pada umumnya. Ini cocok untuk sobat yang suka menonton film action, karena bisa menghilangkan efek blur atau bayangan pada saat gerakan visual yang cepat.

5. Fitur Fingerprint

Pada laptop ini terdapat modem WiFi 6 dengan konektivitas yang future-proof. Dilengkapi juga dengan Integrated Graphics menggunakan Arsitektur Xe-IGP yang powerful.

Untuk keamanan, laptop ASUS OLED sudah dibekali dengan fingerprint sensor di pojok kanan atas touchpad. Nantinya sobat tak perlu memasukan username dan password saat login ke windows hello, cukup dengan fingerprint langsung otomatis masuk ke windows sobat.

6. Dilengkapi Windows 10 Serta Gratis Office & Student 2019 Seumur Hidup

ASUS OLED sudah dilengkapi dengan windows 10 home. Ini merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang bisa membantu pekerjaan sobat tiap harinya.

Laptop ini gratis Office & Student 2019 Seumur Hidup. Didalamnya sudah lengkap seperti Word , Excel, dan PowerPoint. Pekerjaan kantor atau tugas akan mudah diselesaikan dengan bantuan ini semua.

Windows dan aplikasi office yang diberikan 100% asli ya sob. Akan terus mendapat pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi laptop dan file sobat dari virus.

7. Tambah Keren dengan Laptop Berdesain Estetik

Nggak hanya prosesor yang garang, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dilengkapi dengan desain estetik. Laptop ini terdapat tiga pilihan warna Indie Black, Hearty Gold, dan Transparent Silver. Apalagi dengan berat hanya 1,7Kg yang makin ringan dibawa kemana saja.

Port yang disediakan ASUS OLED lumayan lengkap seperti USB 3.2 Gen 1 Type-C, port USB 3.2 Gen 1, port USB 2.0, output HDMI, dan tak ketinggalan juga pembaca kartu microSD. Dengan begini, sobat bisa menghubungkan perangkat lain ke laptop untuk pekerjaan atau hiburan.

Laptop ASUS OLED sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai Rp 8.599.000. Informasi lebih lengkap mengenai harga dan spesfikasi ASUS Oled bisa cek disini.

Dengan satu laptop sobat bisa multitasking bermacam aplikasi. Mulai dari pekerjaan, nonton film, kursus online, hingga main game semua bisa dilakukan dengan ASUS Vivobook Ultra 15 OLED (K513).

36 Replies to “Pekerjaan dan Hiburan di Satu Laptop? Bisa Banget! ASUS…”

  1. Emm, bisa nih ASUS VIVOBOOK K513 jadi whish list tahun 2022. Kebetulan emang lagi nyari laptop buat support kerjaan sampingannya istri. Makasih kak rekomendasi dan ulasannya.

  2. Bener banget, pas WFH itu mentelengi layar laptop ngalah2in pas WFO. Kalau di kantor mentok 8 jam sehari, lah pas WFH bisa 12 jam sehari…lah wong terkendala sinyal dll pas jam kerja, mau nggak mau lanjut hingga bablas office hour.

    Fitur untuk mengamankan mata ini saya rasa penting banget memang di setiap laptop.

  3. Gak tau kenapa semakin kesemsem sama produk asus khususnya VivoBook ini. Pasti ada aja inovasinya. Layar panel OLED yang bikin visualisasi jadi lebih mantap selain dukungan dapur pacu yang gak usah ditanya lagi.

  4. Gak tahu mau ngomong apa lagi sana terobosan ASUS. Hahaha. Launching laptop udah kayak launching ayam goreng, tiap hari ada. Konsumen makin bingung mau pilih yg mana.

      1. ASUS OLED ini emang manjain emak-emak banget yang hobi ngedrakor, warnanya beniiing dan ramah di mata.. Ah semoga aku kebagaian ASUS Vivobook OLED ini satu.

  5. Ya Allah ini impian banget ngga sihh, kemarin sanggup kebelinya cuma Asus yang biasa ajaa wkwkkw yg under9jt wkakakaa. Pengennya vivoobookkk huhu/

  6. Wah keren nih cocok banget buat aku fitur Eye Care yang dapat menurunkan paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.Apalagi content creator kan sering banget di depan laptop.

  7. laptop pertama saya adalah asus..
    setelah pemakaian 2,5 tahun untuk kerja dan hobi belum ada masalah apa2..
    tentunya cara pemakaian saya wajar ya, dalam artian jika sudah panas saya istirahatkan dulu..
    sejauh ini asus keren 🙂

  8. Produk dari Asus memang top markotop. Salah satunya adalah Vivobook ULTRA 15 OLED (K513) ini. Speknya sdh cukup mumpuni. Lancar buat dipke kerja dan belajar daring.

  9. Brand satu ini emang tak kenal lelah untuk berinovasi, dari yang berinovasi lewat touch pad sampai dua layar yang harganya bikin menangis hehehe.. Untuk ASUS VivoBook saya sudah punya, mungkin kedepan tipe yang kk bahas ini menjadi salah satu alternatif buat upgrade laptop

    1. Designnya minimalis gaya maksimalis. Hahaha.. dulu mupeng pengen lunya zenbook tapi apa daya kantong blm mumpuni beli itu.. 😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x