Bagnaia Bicara Masalah Quartararo, Motor Yamaha Kurang Tenaga

Avatar
Bagnaia Bicara Masalah Quartararo, Motor Yamaha Kurang Tenaga

www.daytekno.com – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merasa prihatin kepada Fabio Quartararo yang gagal finis karena mengalami kecelakaan di MotoGP Australia.

Berbeda dengan diri Bagnaia yang tampil cukup baik dan mendapat podium ketiga, Quartararo justru harus rela tidak dapat poin.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo sempat hilang kendali dan keluar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan Luca Marini di Tikungan 4.

Kemudian saat melibas Tikungan 2, pebalap asal Perancis itu tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan. Kini, Bagnaia berada di puncak klasemen MotoGP 2022, ia unggul 14 poin dari Quartararo.

“Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana situasinya, dia pasti dalam momen yang sulit,” ujar Bagnaia, dikutip dari (18/10/2022).

“Saat sesi latihan Fabio kompetitif, tapi saat balapan masalahnya muncul. Bahkan saat kualifikasi Fabio memiliki lebih banyak masalah dari sebelumnya,” kata dia.

Bagnaia menilai bahwa Quartararo tidak diuntungkan dari sisi mesin motor. Pebalap asal Italia itu menyayangkan kinerja motor Yamaha selama MotoGP 2022.

“Saya tidak tahu apa yang salah dengan itu, tapi Yamaha mengalami masalah saat ini. Mungkin karena mesin Yamaha kurang bertenaga. Kalau saya usulkan, jadi yang terbaik adalah bersikap tenang ” ucap Bagnaia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Sebarkan Joy of Gazoo Racing, Toyota Hadirkan GR Zone dan GR Tour