Wisata  

Beberapa Daftar Pantai Bagus di Daerah Cirebon dan Sekitarnya, Manakah Yang Paling Bersih?

Avatar
Beberapa Daftar Pantai Bagus di Daerah Cirebon dan Sekitarnya, Manakah Yang Paling Bersih?

www.daytekno.com – Tak cukup hanya menghasilkan udang, daerah Cirebon juga cukup dikenal sebagai destinasi wisata, hal ini terbukti dari kunjungan wisata yang semakin meningkat setiap harinya.

Sama halnya seperti Bali dan Jogja, Cirebon juga tak mau kalah dalam menyuguhkan objek wisata alam yang indah dengan sejuta pesona terutama pantainya.

Identik dengan hamparan pasir berkilau dan air laut biru jernih, membuat keindahan pantai di kota Cirebon ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran apa saja nama pantai yang ada di Cirebon. Berikut ini kami telah review sederetan daftar objeknya, lengkap dengan alamat serta tarif harga tiket masuknya.

1. Kejawanan

Alamat: Jln.Yos Sudarso, Pegambiran, Kec.Lemahwungkuk, Kabupaten Cirebon, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-18.00HTM: Rp.2.000

Daftar objek wisata bahari pertama yang memiliki panorama terindah, terbagus dan sangat terkenal di Cirebon adalah pantai Kejawanan di Pegambiran kecamatan Lemahwungkuk dekat pelabuhan.

Pemandangan alam dengan laut biru dan latar belakang Gunung Ciremai menjadi suguhan yang siap memanjakan mata setiap pengunjung serta akan sangat bagus bila diabadikan ke dalam gambar.

Tak hanya itu saja, duduk santai di pinggir pantai pada saat sore hari sembari menikmati sunset yang menebarkan warna keemasan di ufuk barat menambah keromantisan tersendiri dalam hati.

2. Pulau Biawak

Alamat: Kab.Indramayu, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.400.000 (tergantung agen wisata)

Bila di NTB ada pulau Komodo, kota Cirebon juga memiliki satwa yang banyak dihuni oleh kawanan reptil biawak, tepatnya berada di pesisir utara kota Indramayu.

Pulau yang memiliki luas sekitar 120 hektar dan didominasi oleh pantai serta bakau ini juga termasuk sebagai salah satu objek wisata laut paling banyak diincar oleh wisatawan baik dalam atau luar kota.

Baca Juga;  10 Daftar Rekomendasi Hotel Nyaman Dekat Jatim Park 2 Dengan Harga Murah Mulai Rp161.000 Per Malam

Begitu tiba di pulau tersebut, para pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih indah dan megahnya mercusuar kuno yang telah dibangun sejak zaman Belanda dahulu.

Tak hanya menawarkan pesona di darat saja, pemandangan bawah laut pulau biawak juga tak kalah cantik dengan gugusan bunga karang serta beraneka jenis ikan-ikan.

3. Pasir Putih Pangandaraan

Alamat: Pangandaraan, Ciamis, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-17.00

Bagi yang punya hobi berenang dan snorkeling atau mengeksplore keindahan alam bawah laut, maka berkunjung ke pantai Pasir Putih Pangandaraan akan menjadi destinasi wisata paling tepat.

Dan sesuai dengan namanya, objek wisata bahari Pangandaraan tersebut memang memiliki pasir berwarna putih bersih di sekitarnya.

Tak hanya itu saja, karena berada di wilayah konservasi, di kawasan tersebut pengunjung akan mendapat kesempatan untuk melihat sejenis kera yang berkeliaran di sekitar lokasi objek wisata ini.

4. Pasir Putih Losari

Alamat: Sawah-Ladang, Karangdempel, Losari, BrebesMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Objek wisata laut terbaik berikutnya yang memiliki pemandangan sangat bagus dan dekat dengan kota Cirebon adalah Pantai Pasir Putih Losari di Karangdempel.

Sebenarnya destinasi wisata Losari tersebut letaknya berada di Brebes, namun karena lokasinya masih dekat ke Cirebon maka banyak warga setempat senang berkunjung ke spot hits tersebut.

5. Mangrove Kasih Sayang

Alamat: Mundu Pesisir, Cirebon, Jawa BaratMap: Klik DisiniHTM: Rp.2.000

Sesuai dengan namanya, pantai yang berlokasi di Blok Ketapan Mundu Pesisir Cirebon tersebut di sepanjang tepinya memang dipenuhi dengan hutan bakau atau mangrove.

Terkenal memiliki view terbaik dan menyediakan sederet fasilitas pendukung, maka tak heran jika banyak pemburu foto menjadikan area tersebut sebagai spot untuk mendapatkan gambar keren.

Baca Juga;  6 Daftar Pilihan Tempat Nongkrong Andalan di Daerah Bojonegoro Yang Cocok Kalian Kunjungi Saat Weekend!

6. Baro Gebang

Alamat: Gebang Mekar, Cirebon City, West JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.1.000 per orang, Rp.3.000(per motor)

Dengan menggunakan perahu dan cukup membayar tarif sekitar Rp.5.000 saja, kita sudah dapat berkeliling mengitari indahnya laut dari pantai Baro Gebang.

Memancing, naik perahu, bersantap kuliner dengan aneka hidangan seafood lezat, duduk santai bersama keluarga maupun teman adalah sederet aktivitas yang bisa kita lakukan di Baro Gebang ini.

Tak hanya menawarkan spot wisata yang keren saja, bahkan Baro Gebang tersebut juga ternyata kerap dijadikan sebagai lapangan untuk belajar mengemudi mobil atau motor loh.

7. TPI Bondet

Alamat: Mertasinga, Kec.Gunung Jati, Cirebon, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Cirebon yang terletak di pesisir pantai utara Jawa (Pantura) ini juga tak mau kalah dengan kota lainnya bila berbicara mengenai objek wisata laut.

Letaknya yang berada di pesisir, tak heran jika kebanyakan objek wisata dari kota Cirebon tersebut lebih dominan ke pantai, misalnya saja seperti TPI Bondet di kecamatan Gunung Jati ini.

Terletak sekitar 8 km dari pusat kota, objek wisata laut TPI Bondet terkenal sebagai salah satu spot paling populer bagi kalangan pemburu sunset dan juga pecinta seafood.

8. Balongan

Alamat: Jln.Raya Balongan, Indramayu, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.5.000

Usai dijadikan sebagi lokasi pertandingan Selancar PON 2016 lalu, kini pantai Balongan menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak diburu oleh para wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Lokasinya yang strategis, mudah untuk diakses serta panoramanya juga begitu cantik karena sudah dikelola dengan baik menjadikannya sebagai salah satu tempat rekreasi favorit keluarga saat ini.

Baca Juga;  10 Daftar Pilihan Rental Motor di Daerah Bogor Dengan Harga Murah Mulai Rp.50.000

9. Tirtamaya

Alamat: Ds.Juntikedokan, Juntinyuat, Kab.Indramayu, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-17.00HTM: Rp.6.000-Rp.10.000

Berkisar sekitar 40 km dari pusat kota Cirebon dan butuh waktu 1 jam untuk menuju lokasi, pantai Tirtamaya di desa Juntikedokan Indramayu tersebut hadir menawarkan view yang sangat indah.

Meskipun ombaknya cukup besar namun objek wisata laut Tirtamaya ini tergolong cukup aman untuk berenang ataupun sekedar bermain air untuk anak-anak.

10. Glayem

Alamat: Ds.Juntinyuat, Blok Glayem, Indramayu, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 08.30-16.30HTM: Rp.5.000No.Telp: (0322)666 555

Objek wisata laut yang dikenal dengan nama pantai Glayem di daerah Juntinyuat tersebut adalah salah satu destinasi paling favorit masyarakat Kuningan, Brebes dan juga Subang.

Letaknya yang strategis dekat dengan pusat kota dan disediakan banyak tempat makan membuat kawasan Glayem ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Nah, selain daftar diatas, masih ada banyak lagi pantai cantik nan indah yang sangat rekomendasi untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi seperti Samadikun, Sosro, Kesenden dan CUDP.

Dan sejumlah objek wisata tersebut juga pada umumnya telah dilengkapi dengan aneka penginapan mulai dari hotel hingga resort bertarif terjangkau.