Beberapa Ras Kucing Berkaki Pendek yang Langka dan Menggemaskan

  • Bagikan
Kucing berkaki pendek selalu menjadi incaran para pecinta hewan terutama pecinta kucing. Kucing jenis ini memiliki keunikan karena ukuran kakinya yang pendek dibandingkan dengan ukuran kaki kucing pada umumnya.

Tentu saja hal tersebut menjadi salah satu daya tariknya sebagai hewan yang imut dan juga menggemaskan. Kucing mempunyai penggemar yang banyak sekali, namun tak semua jenis hewan berbulu ini dapat dengan mudah didapat.

Kucing berkaki pendek

Kucing Berkaki Pendek

Kucing tampaknya menjadi salah satu hewan dengan tingkat kelucuan dan juga menggemaskan yang membuat orang terpesona. tak sedikit yang ingin mempunyai jenis hewan berkaki empat ini untuk dipelihara setiap hari atau sebagai teman bermain di rumah.
Lucunya hewan ini bermacam-macam jenis, mulai dari bentuk bulu hingga bentuk kaki. Salah satu yang kini sangat dicari dan juga makin banyak digemari karena kaki yang pendek. Kucing memang mempunyai kaki pendek, akan tetapi jenis kucing ini mempunyai tubuh yang kerdil.

Jenis Kucing dengan Kaki Pendek

Berikut ini adalah beberapa kucing berkaki pendek dan cenderung kerdil. Diantaranya adalah:

Kucing Munchkin

Jenis kucing ini adalah jenis kucing dengan kaki pendek yang sangat lucu. Tubuhnya gemuk dan nyaris tanpa leher. Yang menjadi ciri khas kucing ini adalah kakinya yang pendek.
Dengan karakteristik inilah yang menjadikan kucing Munchkin menjadi kucing yang lucu dan juga menggemaskan. Ras Munchkin berasal dari mutasi gen yang alami yang menjadikan tulang pada kakinya tumbuh lebih pendek daripada kucing pada umumnya.
Kucing ini sering di kawin silangkan dengan ras lain demi mendapatkan hasil yang pendek lainnya.

Kucing Bambino

Kucing berkaki pendek ini adalah jenis kucing Mesir yang merupakan hasil silang dari Munchkin. Yang akhirnya, kucing Bambino mempunyai bulu yang sangat pendek dan cenderung botak.

Tentu saja, kaki yang dimiliki berukuran pendek. Sama halnya dengan jenis kucing Sphynx, ras Bambino sangat suka dengan kasih sayang dan juga ramah. Dengan demikian, akan sangat menyenangkan jika bermain dengan kucing ini.

Kucing Skookum

Jenis kucing ini merupakan persilangan dari Munchkin dan juga LaPerm. Tubuhnya kerdil diperoleh dari ras Munchkin dan berbulu ikal yang berasal dari Laperm. Kucing ras Skookum ini dibiakkan pertama kali pada tahun 1990 di Amerika Serikat.
Ia terkenal pintar, suka bermain, dan juga ramah terhadap orang lain. Selain memiliki kaki yang pendek, Skookum mempunyai badan yang kecil. Beratnya tak sampai melebihi tiga kilogram saja.

Kucing Napoleon

Nama dari kucing berkaki pendek ini berasal dari nama Napoleon Bonaparte. ia adalah seorang jenderal kulit putih yang pendek dan terkenal. Sehingga, nama kucing Napoleon juga mempunyai karakteristik yang hampir menyerupai jenderal tersebut.
Tubuh dari kucing ini bulat dan berkaki pendek. Napoleon juga hasil dari persilangan dari ras Munchkin dan Persia. Maka daripada itu, Napoleon memiliki bulu yang lebat khas dari Persia.

Kucing Lambkin

Lambkin adalah salah satu jenis kucing yang sangat langka di dunia. Mereka adalah keturunan ras baru. Tak banyak yang dapat mengembang biakkan kucing ini. lambkin adalah hasil persilangan dari Munchkin dan juga Selkirk Rex. Selain kaki pendek, Lambkin mempunyai bulu keriting dan cenderung kribo.
Bulu yang unik tersebut menjadikan kucing ras ini sangat sulit dipelihara. Anda harus memastikan bulu kucing ini selalu terawat. Hal ini diperlukan agar bulu kucing tidak menempel satu dengan yang lain. Kucing berkaki pendek ini akan sangat menyenangkan jika anda pelihara karena sifatnya yang lovable.
0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x