www.daytekno.com – Meskipun tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun akses jalan tertutup total atau sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan baik dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu maupun sebaliknya.

Alat berat pun dikerahkan untuk mengevakuasi material tanah, batu, dan batang pohon, berukuran besar. Tetapi sayangnya alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi rusak saat mengevakuasi berbagai material longsoran yang menutup jalan nasional ini.

Akibatnya proses evakuasi material longsoran menjadi terhambat. Beruntung alat berat lainnya kembali didatangkan oleh Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi untuk berupaya membuka akses jalan.

AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan untuk mempercepat proses evakuasi personel Satuan Samapta Polres Sukabumi dikerahkan ke lokasi dengan membawa berbagai peralatan seperti alat potong, cangkul dan lainnya.

“Kami pun sudah menginstruksikan personel Satlantas Polres Sukabumi untuk mengatur arus lalu lintas yang hendak memasuki jalur utama penghubung Sukabumi-Palabuhanratu,” tambahnya.

Sementara Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan jalan yang tertutup longsor itu sekitar sepanjang 25 m dan lebar 20 m. Tebalnya material longsor yang menutup Jalan Nasional II menyebabkan evakuasi memakan waktu cukup lama.

Diharapkan tidak lama lagi akses jalan ini bisa kembali dilalui kendaraan. Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang hendak menuju Palabuhanratu maupun Sukabumi untuk menggunakan Jalur Alternatif Cikidang di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

0

Baca Juga;  Intensif dari Pemerintah untuk Motor dan Mobil Listrik Bertujuan Pacu Pertumbuhan Industri Elektrifikasi
Bagikan:
x