www.daytekno.com – Sebagai bentuk komitmennya mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT Pos Indonesia Kantor Cabang (KCU) Palu menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk bekerjasama.

Dikutip dari Antara, EGM PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan mengatakan, kolaborasi ini merupakan semangat bersama antara PT Pos Indonesia KCU Palu dengan Dekranasda Palu untuk mengembangkan UMKM.

Dalam upaya ini, PT Pos Indonesia KCU Palu menyediakan fasilitas tempat untuk galeri UMKM yang terletak di ruang pelayanan utama kantor tersebut.

Galeri tersebut telah diluncurkan oleh Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita, didampingi oleh EGM PT Pos KCU Palu Subhan.

Di dalam galeri itu, akan tersedia berbagai produk kerajinan tangan yang dikembangkan oleh UMKM binaan Dekranasda Kota Palu.

“Fasilitas galeri UMKM ini menjadi wujud dan komitmen PT Pos dalam membantu mengembangkan UMKM di Kota Palu secara khusu dan Sulteng secara umum. Tujuannya tentu untuk UMKM,” kata Subhan dalam seremonial peluncuran galeri UMKM berlansung di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu.

Lebih lanjut ia menyebutkan, penyediaan fasilitas berupa galeri UMKM di layanan PT Pos KCU Palu merupakan percontohan dan satu teborosan baru yang dilaksanakan oleh PT Pos.

“Dan ini adalah pilot project, pertama di Indonesia,” ujarnya.

Lewat kerja sama itu, ia mengutarakan PT Pos ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PT Pos juga memberikan pelayanan pemesanan, pengiriman, dan pengantaran produk UMKM .

“Ketika masyarakat membeli produk UMKM, maka PT Pos akan membantu mulai dari mengemas, pengiriman, sampai pengantaran ke tujuan,” jelas Subhan.

Terkait hal itu, Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita berterima kasih dan berharap kerja sama dengan PT Pos Indonesia KCU Palu dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

Baca Juga;  Kementerian ATR/ BPN kolaborasi bersama BTN percepat sertifikasi rumah

“Tujuan kerja sama ini untuk mengembangkan UMKM, sehingga produk UMKM kita dapat menembus pasar nasional dan internasional,” katanya.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat . Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales sekarang.

0

Bagikan:
x