Mobil  

Best 5 Oto: All-New Nissan Serena Antimabuk, Tips Berkendara Eco-Driving Suzuki, Racikan Reli Mitsubishi Triton Ralliart

Avatar
Best 5 Oto: All-New Nissan Serena Antimabuk, Tips Berkendara Eco-Driving Suzuki, Racikan Reli Mitsubishi Triton Ralliart

www.daytekno.com – Mitsubishi Triton Ralliart sukses mengantar tim Mitsubishi Ralliart berlaga di ajang reli antarnegara: Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022. Baik driver nasional Rifat Sungkar maupun driver Thailand, Chayapon Yotha menorehkan hasil seru bersama tunggangan balap tipe double cabin itu.

Para pakar dari Mitsubishi Motors dan Ralliart buka suara akan suksesnya preparasi kendaraan ini untuk diajak reli medan ganas. Simak hasil oprekannya.

Pindah ke sektor mobil baru, All-New Nissan Serena baru saja mengaspal untuk pasar domestik Jepang. Harganya mulai di Rp 300 jutaan.

Salah satu hal unik dari teknologi yang disematkan adalah kemampuan kendaraan membuat penumpang tidak mual atau mabuk. Mana sajakah fitur pendukung antimabuk ini?

Sementara itu Suzuki Indonesia membagikan kiat mengemudi ramah lingkungan atau eco-driving. Antara lain tidak ekbut-kebutan sehingga pemakaian bahan bakar lebih awet.

Berikutnya adalah pertolongan Gempa Cianjur yang terus berlanjut. Salah satunya adalah penggunaan sepeda motor trail untuk menerabas medan terisolir.

Sederet institusi telah melakukan pengiriman logistik kepada warga di lokasi terdampak dan terisolir. Salah satunya adalah tim trabas Polda Jabar.

Selain itu ada wacana memilih pelumas atau oli mesin sintetis dan mineral atau langsung dari alam. Manakah yang paling membantu motor kesayangan?

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, patuhi selalu peraturan lalu-lintas, serta protokol kesehatan.

1. Sodorkan Fitur e-POWER dan Suspensi Antimabuk, All-New Nissan Serena 2023 Dipasarkan Mulai Rp 300 Jutaan

All-New Nissan Serena adalah salah satu model andalan produsen mobil Nissan untuk mobil keluarga kelas luks. Terkini adalah versi generasi keenam yang baru saja meluncur untuk pasar domestik Jepang dan bisa dibeli mulai akhir 2022.

Baca Juga;  Tips Merawat Mobil Tua Agar Tetap Awet Muda

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Nissan pada Selasa (29/11/2022), All-New Nissan Serena generasi keenam hadir dalam tampilan lebih mewah dan teknologi e-POWER, dan bisa dibeli mulai akhir tahun ini. Khusus untuk pasar domestik Jepang.

2. Mitsubishi Triton Ralliart Juarai AXCR 2022, Ini Rahasia Oprekan Tim untuk Besutan Double Cabin

Reli antarnegara Thailand-Kamboja dalam tajuk Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022 rampung pekan lalu (21-26/11/2022). Hasilnya, Mitsubishi Triton Ralliart sukses mengantar pasangan Chayapon Yotha-Peerapong Sombutwong di posisi pertama serta Rifat Sungkar-Chupong Chaiwan di posisi kelima.

Dipetik dari wawancara PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama para driver dan manajer reli, sampai kepala teknisi, terkuak rahasia Mitsubishi Triton bisa tampil perkasa di trek sepanjang 200 km serta medan aspal dan off-road di trek kedua negara itu.

3. Bagikan Teknik Eco-Driving, Suzuki Harapkan Para Pengemudi Mobil Turut Berikan Kontribusi Menjaga Lingkungan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak masyarakat dan konsumen setia agar berkendara menggunakan teknik eco-driving atau lebih ramah lingkungan.

Dikutip dari kantor berita Antara, Suzuki Indonesia menghadirkan acara teori dan praktek mengemudi gaya eco driving di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. All-New Suzuki Ertiga Hybrid disediakan Suzuki untuk peranti prakte.

4. Pilih Oli Mineral atau Sintetis? Ini Keunggulan Masing-masing Produk

Secara berkala atau kontinu, pelumas atau oli mesin sepeda motor mesti diganti. Kegiatan ini bisa dilakukan di bengkel langganan, dan pemilik tinggal menunggu atau bahkan ditinggal. Akan tetapi, alangkah baiknya bila turut memahami jenis pelumas yang dibutuhkan kendaraan. Terdiri dari dua macam oli, yaitu oli mineral dan oli sintetis.

Baca Juga;  Hyundai Resmikan Dealer Terbaru di Cimanggis, Depok

Persamaannya, fungsi oli, baik sintetis maupun mineral adalah melumasi bagian komponen mesin. Sehingga bisa mencegah keausan komponen. Bila menggunakan pelumas, usia pakai mesin jadi lebih awet serta aman digunakan.

5. Tembus Wilayah Terisolir Gempa Cianjur, Tim Trabas Polda Jabar Berhasil Salurkan Bantuan Pakai Motor Trail

Tim Trabas Kepolisian Daerah Jawa Barat atau Polda Jabar berhasil mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok menggunakan sepeda motor trail. Pasalnya, kendaraan roda empat kesulitan menjangkau daerah-daerah terisolir akibat Gempa Cianjur.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi tertulis, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022) menyebutkan bahwa dalam upaya untuk suplai bahan logistik ke daerah-daerah pengungsian yang sulit terjangkau, pihak Polda Jabar menurunkan tim trail.