Mobil  

Best 5 Oto: Mobil Listrik Mercedes EQ Tiba di Indonesia, New Citroen C3 Siap Dilokalkan, Jaminan Penggantian Creta

Avatar
Best 5 Oto: Mobil Listrik Mercedes EQ Tiba di Indonesia, New Citroen C3 Siap Dilokalkan, Jaminan Penggantian Creta

www.daytekno.com – Salah satu varian yang ditawarkan adalah The New EQS. Lengkap dengan keseruan AMG Line serta sederet fitur terkini. Menjadikan mobil listrik sebagai salah satu opsi menarik, lengkap dengan keandalan performa serta resistensi atau ketahanan baterai dengan jarak tempuh ratusan kilometer.

Bicara soal pasar roda empat Tanah Air, selain PT MBDI yang memboyong produk baru, juga ada produk gres dari Citroen, perusahaan Prancis di bawah naungan Stellantis NV dan di Indonesia bersama Indomobil Group.

Dari tiga model baru yang dikenalkan kepada konsumen Indonesia, Citroen mengungkapkan niatan menarik untuk melokalkan produk. Atau melakukan produksi dalam negeri di Tanah Air. Produk yang dipilih adalah New Citroen C3.

Berlanjut ke PT Hyundai Motor Indonesia atau HIMD, baru saja perusahaan Korea Selatan ini memberikan replacement guarantee berupa mobil baru Hyundai Creta kepada salah satu konsumennya.

Terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkan satu unit Hyundai Creta baru mengalami kerusakan, inilah garansi dari Hyundai. Direspon kecelakaannya, dikalkulasi kerusakannya, dan inilah penggantian yang diterima.

Sementara itu pihak Kepolisian terus melakukan sosialisasi atas aplikasi bertajuk Polri Super App. Serba guna memuat info dan data berbagai kebutuhan terkait layanan Kepolisian, fitur bisa diunduh gratis dan tentunya sangat bermanfaat. Termasuk cara membuat dokumen terkait kendaraan.

Dan sebagai pemungkas adalah menyorot situasi dua pekan lebih kejadiaan Gempa Cianjur yang masih disusul beberapa goncangan, bahkan terasa hingga Ibu Kota Jakarta.

Beberapa relawan menggunakan motor trail sebagai kendaraan roda dua serba bisa yang mampu mencapai titik-titik lokasi terisolir di mana warga terdampak memerlukan penanganan.

Para relawan datang dari berbagai daerah, latar belakang profesi, serta hobi. Mengharukan sekaligus menarik, para off-roader biker atau penyuka olah raga sepeda motor off-road yang terjun meminta perpanjangan waktu bertugas. Lebih lama di atas tunggangan, serta menyalurkan hobi sekaligus.

Baca Juga;  4 Tahun Hilang Dari Peredaran, Maserati GranTurismo Terbaru Debut 2023 Dengan Elektrifikasi

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan patuhi selalu aturan berlalu-lintas serta protokol kesehatan atau prokes.

1. Relawan Antarkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Pakai Motor Trail Panggilan Sosial dan Salurkan Hobi

Palang Merah Indonesia (PMI) menerjunkan 22 relawan bermotor trail untuk menyalurkan berbagai bantuan kepada korban Gempa Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022).

Dikutip dari kantor berita Antara, para pengguna motor trail ini bertolak menuju perkampungan dan posko pengungsian yang masih sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat di Kecamatan Cugenang, Pacet, Cipanas dan Cianjur.

2. Aplikasi Polri Super App Terus Disosialisasikan, Polda Lampung Juga Menyasar Pangkalan Bus

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung terus mensosialisasikan aplikasi Polri Super Apps di pul bus agar masyarakat mendapatkan informasi dan layanan prima polisi.

“Kami menggelar sosialisasi aplikasi Polri ini tak hanya di stasiun-stasiun radio pemerintah dan swasta, tetapi di pool bus angkutan antarkota dan antarprovinsi (AKAP) serta di tempat seminar di Kota Bandarlampung,” jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis (8/12/2022), dikutip dari kantor berita Antara.

3. PT MBDI Hadirkan Mobil Listrik The New EQS dan The New EQE, Harga Mulai Rp 2,2 M

Seperti pernah disebutkan Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (PT MBDI) dalam salah satu wawancara daring bahwa pada 2022 mobil listrik produksi Mercedes EQ mendarat di Tanah Air. Pernyataan itu terbukti di pengujung Desember tahun ini.

Pada Kamis (8/12/2022) PT MBDI meluncurkan Electric Vehicle (EV) dari Mercedes EQ, brand untuk mobil elektrifikasi Mercedes-Benz. Dua model meluncur di Jakarta, yaitu The New Mercedes EQS dan The New Mercedes EQE.

Baca Juga;  Edisi Terbatas, BMW M2 Edition Rancangan FUTURA 2000 Hadir di Indonesia

4. Replacement Guarantee, Program Hyundai untuk Penggantian Mobil Rusak Parah

Program Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta mengalami kerusakan minimal 75 persen. Program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Dikutip dari kantor berita Antara, untuk produk lansiran PT Hyundai Motor Indonesia atau HMID, konsumen Hyundai Creta bisa mengajukan klaim dengan cara menghubungi dealer Hyundai terdekat agar dilakukan pengecekan terhadap unit yang mengalami kerusakan.

5. Produksi Lokal New Citroen C3 di Indonesia Bakal Dimulai 2023

Pada Rabu (7/12/2022), Citroen meluncurkan tiga produk sekaligus untuk pasar Indonesia. Dikemas dalam tajuk “The Citroenizing 3”, produk yang diluncurkan adalah New Citroen C3 dan New Citroen C5 Aircross untuk kendaraan Bahan Bakar Minyak (BBM) konvensional. Sedangkan New Citroen e-C4 hadir untuk pasar kategori Battery Electric Vehicle (BEV) atau mobil listrik.

Dikutip dari kantor berita Antara, New Citroen C3 diposisikan sebgai kompetitor Daihatsu Rocky. Menjanjikan sederet fitur kenyamanan dan penunjang keseruan berkendara, Citroen yang berada di bawah payung Stellantis dan di Indonesia bekerja sama dengan salah satu anak usaha PT Indomobil Group menyebutkan produk ni dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia.