BMW X5 Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Ada Varian Hybrid

Avatar
BMW X5 Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Ada Varian Hybrid

www.daytekno.com – Generasi terbaru dari BMW X5 digadang-gadang akan meluncur pada awal atau pertengahan 2023. Belum lama ini, SUV tersebut tertangkap kamera sedang tes jalan, dengan varian hybrid .

Dikutip dari , Selasa (27/12/2022), BMW sedang melakukan tes jalan pada X5 Hybrid dengan balutan stiker kamuflase sebagian. Pada bagian buritan, terdapat tulisan ‘Hybrid Test Vehicle’. Selain itu, terdapat juga tulisan yang sama pada pintu kanan dan kiri baris pertama.

Ada beberapa bagian yang tampak mengalami perubahan dari X5 generasi sekarang, yakni ukuran roda yang lebih kecil. Sehingga, mobil ini juga jadi terkesan lebih kecil.

Sedangkan untuk dapur pacunya, X5 terbaru diyakini akan menggunakan mesin 3.0 L turbocharged, 6-silinder sejajar, dengan motor elektrik. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 389 Tk dan torsi 600 Nm.

Ubahan lainnya dari sisi eksterior adalah pada lampu depan. Kali ini, tampak lampu depan lebih ramping.

Selain itu, grille kidney khas BMW juga didesain ulang dan bumper dibuat lebih sporty. Pada bagian buritan, BMW juga merevisi bagian bumper dan lampu belakangnya.

Soal desain interior, belum banyak bocoran yang didapatkan dari SUV hybrid ini. Tapi, kemungkinan besar tidak jauh berbeda tata letaknya dengan X5 yang sekarang ini dipasarkan.

Untuk pasar Indonesia, X5 termasuk salah satu model andalan BMW Group Indonesia . SUV mewah tersebut saat ini dibanderol Rp 1,82 miliar (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  5 Ide Modifikasi Motor Vixion yang Wajib Anda Ketahui