Bodykit Buat Toyota GR86, Bikin Tampilan Lebih Liar

Avatar

www.daytekno.com – GR86 merupakan mobil sports besutan Toyota yang sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

Generasi kedua dari Toyota 86 ini hadir dengan desain khas mobil sport dua pintu menggunakan mesin 2.000 cc boxer penggerak roda belakang.

Meski tampilan standar sudah cukup memukau, namun masih ada saja pemilik mobil yang masih ingin melakukan modifikasi agar terlihat lebih menarik dan beda dari yang lain.

Salah satu ubahan simpel yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan bodykit .

Dilansir dari , Jumat (18/9/2022), Aerodynamic Development Race Optimization ( ADRO ), penyedia aksesoris yang berbasis di Amerika Serikat baru saja meluncurkan paket body kit untuk Toyota GR86 .

Pada bagian depan, tampilan GR86 terlihat semakin atraktif berkat desain bumper yang tajam dan lebih rendah.

Dilengkapi dengan intake yang ukurannya jauh lebih besar dan splitter di bawah bumper yang memberi kesan body mobil hampir menyentuh tanah.

Ubahan selanjutnya adalah penyematan fender bolt-on, yang membuat mobil tampak lebih berisi.

Pada bagian samping terdapat side skirt dengan lekuk garis tegas, yang dibuat seakan menyatu dengan body depan dan belakang. Tak lupa penambahan intake di bagian samping yang membuat kesan sporty mobil ini semakin kental.

Berlanjut ke bagian buritan, bumper belakang terlihat begitu menarik perhatian, berkat sayap berukuran besar yang terbuat dari serat karbon serta knalpot yang dibuat lebih menonjol.

Sebagai informasi, bodykit ADRO ini terbuat dari polimer yang diperkuat serat dan serat karbon basah. Membutuhkan waktu 40 jam untuk diselesaikan dengan tangan (handmade).

Bodykit ini juga kompatibel untuk Subaru BRZ dan akan dipamerkan pada pameran SEMA November 2022. Menyoal harga, body kit ADRO ini dibanderol 4.750 USD atau sekitar Rp 73 juta.

Baca Juga;  Aturan Baru Dibuat, Beli Solar Subsidi di 11 Daerah Wajib Gunakan MyPertamina

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”