Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah atau Buram

Cara agar story whatsapp tidak buram dan pecah

Cara agar status whatsapp tidak pecah dan buram – Halo sobat Daytekno, sebagai pengguna whatsapp yang suka berbagi status atau story pasti memiliki keluhan ini. Semenjak berganti hp status yang mimin posting di WA jadi pecah dan blur.

Padahal foto atau video yang diupload memiliki resolusi yang tinggi. Dengan gambar yang bening dan video yang jernih. Pas diunggah ke story whatsapp eh jadi pecah, kan jadi sia-sia kita mengedit.

Ternyata tidak hanya mimin saja yang mengalami hal ini, termasuk pembaca artikel ini. Kok bisa sih gambar yang jernih saat dijadikan status whatsapp malah blur? Dilansir dari laman faq.whatsapp.com penyebab status wa jadi buram karena foto yang diunggah sudah dihapus.

Namun alasan itu menurut mimin tidak benar, karena pas mimin unggah foto ke story whatsapp foto tersebut masih ada. Kalau pendapat mimin sih karena ukuran file foto atau video saat dibuat status terlalu besar. Jadi, whatsapp mengakalinya dengan mengkompres gambar tersebut hingga berukuran kecil. Agar tidak memakan banyak memori yang tersimpan di database whatsapp pusat. Mungkin yah ini kalo menurut pendapat mimin, benar tidaknya ya itu kan hanya pendapat.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah

Disini mimin akan berbagi cara agar story whatsapp hd dan tidak pecah. Berlaku untuk story foto dan story video.

Foto atau Gambar

Sobat Daytekno memerlukan bantuan aplikasi lain yang bernama Lit Photo. Apa sih fungsi/kegunaan aplikasi Lit Photo min? Jadi, aplikasi ini untuk mengkompres foto yang berukusan besar jadi kecil. Selain itu, Lit Photo juga bisa untuk crop gambar Sobat Daytekno.

  • Download aplikasi Lit Photo
    FYI: Aplikasi Lit Photo tidak ada di Playstore jadi downloadnya disini.
  • Setelah diinstal, buka dan jalankan aplikasi Lit Photonya.
  • Lalu pilih menu ” Compress Photos ” untuk mengubah ukuran jadi kecil.
  • Pilih foto yang akan dijadikan status whatsapp untuk dikompres terlebih dahulu, klik foto lalu klik centang.
  • Lalu terdapat dua mode yaitu Quality dan Size, klik yang Size ya Sobat Daytekno.
  • Pada Select Size ubah isinya ke 149 KB, ingat ya jangan lebih, karena ini yang membuat status wa tidak pecah.
  • Tahap terakhir klik start compressing, tunggu sampai proses selesai.

Namun jika cara diatas tidak manjur sobat bisa menggunakan cara lain, yaitu;

Buka galeri smartphone sobat lalu pilih foto yang akan dijadikan story wa. Screnshoot gambar itu lalu crop secukupnya aja ya, lalu ikuti langkah kembali seperti diatas.

Video

Cara agar sw tidak buram untuk video hampir sama seperti cara diatas yaitu kompres file. Namun aplikasi yang digunakan berbeda karna sudah berbeda file. Ikuti langkah dibawah ini ya sob,

  • Download aplikasi Panda Video Compressor di Playstore, gratis kok sob
  • Tunggu proses instalansi selesai, buka dan cari video yang akan dijadikan sw.
  • Nah jika sudah ketemu nih sama videonya pilih dan klik next dipojok kanan bawah.
  • Lalu sobat akan dibawa ke pengaturan video yang ada di aplikasi. Agar status whatsapp jernih pilih yang Small File. Video yang tadinya berukuran 130 MB setelah dikompress akan jadi 4,5 MB. Selesai

Gimana sob cara agar status whatsapp jernih gampang kan, belum paham bisa komen kok dibawah. Kalo sudah gini kan sw yang kita post jadi bening dan jernih. Orang lain yang melihat pun akan jelas apa yang kita buat story whatsapp. Apalagi untuk keperluan jualan yang notabenya kita mempromosikan produk tersebut. Kan ga mau kalo foto atau video yang kita buat sw buram.

Cara Agar Story Whatsapp HD dengan instagram Story

Sobat Daytekno mungkin bisa mencoba cara lain dari fitur yang disediakan instagram. Yap, dengan memanfaatkan instagram story, dengan cara unggah foto atau video di instagram story, lalu simpan story tersebut. Kemudian story tadi yang disimpan diunggah kembali ke story whatsapp.

Ini karena foto atau video yang diunggah sudah dikompres oleh instagram saat dibuat story. Jadi whatsapp tidak perlu mengkompres hingga ukuran kecil lagi.

Cara Agar Story Whatsapp Tidak Blur dengan Aplikasi Tiktok

Ya mungkin cara ini terdengar aneh bagi sobat. Masa sih tiktok bisa membuat story whatsapp tidak blur? Mungkin itu yang ada dipikiran sobat setelah membaca ini hahaha…. eits jangan salah sob, cara ini sangat wort it lho, terurama untuk video.

  • Buka aplikasi tiktok lalu buat video atau pilih video dari galeri.
  • Kemudian publish video tersebut sampai selesai. Lalu langsung save video tadi namun akan ada watermark tiktok. Nah supaya watermarknya hilang mimin sudah buatkan artikel untuk Sobat Daytekno tentang cara download video tiktok tanpa watermark.
  • Setelah sukses didownload langsung unggah ke story whatsapp.

Nah itu dia cara agar story whatsapp tidak blur dan tidak pecah. Jadi sekarang sw yang sobat unggah sudah jernih dan bening. Jangan lupa share jika bermanfaat.

1