Bisa Dicoba! 5 Trik dan Cara FYP di Tiktok dengan Mudah

Bisa Dicoba! 5 Trik dan Cara FYP di Tiktok dengan Mudah

Cara FYP di Tiktok ini perlu Anda terapkan agar video yang dibuat dapat melalui beranda para pengguna media sosial tersebut. FYP atau For Your Page sendiri merupakan halaman pertama yang akan muncul ketika Anda membuka Tiktok.

Video yang lewat FYP biasanya merupakan video viral atau video dengan views yang tinggi. Konten yang muncul pun sudah disesuaikan dengan pengguna masing-masing Tiktok.

Bisa Dicoba! 5 Trik dan Cara FYP di Tiktok dengan Mudah
iteachandroid.com

Trik dan Cara FYP di Tiktok

Pada FYP akan ada banyak suguhan video yang menjadi rekomendasi untuk Anda tonton. Jika video dapat FYP, berarti video Anda akan ada pada beranda orang lain, meskipun orang tersebut bukan merupakan pengikut atau follower.

Tentu memiliki views dan like yang banyak menjadi keinginan para pengguna Tiktok. Berlomba-lomba membuat konten Tiktok dengan berbagai konsep.

Namun ada beberapa trik yang harus anda lakukan agar video anda dapat masuk FYP. Berikut ini adalah beberapa trik yang dapat anda lakukan agar video Anda memiliki banyak views dan like.

Ikuti Trend dan Challange

Cara FYP di Tiktok yang pertama adalah ikuti berbagai challenge yang sedang populer. Sebab hal tersebut dapat meningkatkan traffic serta follower Anda.

Pada menu discover yang ada pada Tiktok, dapat melihat tren serta challenge yang sedang populer dan banyak yang membuat konten. Dengan semakin sering Anda mengikuti challenge, maka akan semakin besar pula konten video Tiktok anda menjadi viral dengan views yang banyak.

Penggunaan Hastag

Agar video dapat FYP, Anda juga harus menggunakan hashtag yang sedang trending. Hastag tersebut dapat Anda temukan pada discover. Ketika Anda membukanya maka akan menemukan hastag-hastag yang sedang trending dan banyak dipakai oleh pengguna Tiktok.

Dengan menggunakan hastag yang sedang trending tersebut akan memungkinkan konten video Anda masuk ke FYP. Selain itu, berpotensi dilihat oleh banyak orang meskipun tidak mengikuti akun Anda.

Gunakan Lagu Viral

Cara FYP di Tiktok selanjutnya adalah dengan menggunakan lagu yang sedang viral, ini sangat berpengaruh pada konten video yang Anda buat. Namun tentu saja juga harus mengedit video agar lebih menarik dan layak untuk mendapatkan like yang banyak.

Disinilah kreativitas Anda dibutuhkan. Pastikan video sesuai dengan tempo lagu yang Anda gunakan biasa disebut dengan on beat.

Dengan penggunaan lagu yang sedang viral ini. Kesempatan video untuk masuk FYP sangatlah besar. Sebab pencarian terbanyak selain menggunakan hastag juga berdasarkan lagu yang sedang viral.

Konten yang Berkualitas

Durasi yang diunggah memang cukup singkat, sehingga Anda harus menemukan konsep video yang sekiranya disukai banyak orang. Apa yang ingin disampaikan kepada penonton sebaiknya Anda kemas secara rapi dan menarik pada konten.

Hal tersebut tentunya membuat orang akan melihat dan menyukai konten Anda. Bahkan tidak jarang juga orang yang akan menshare video ke media sosial yang mereka miliki.

Tentu saja merupakan sebuah keuntungan yang Anda dapatkan. Dalam istilah marketing, Anda mendapatkan promo secara gratis.

Orang yang penasaran, tentu kemudian akan mencari akun Tiktok Anda. Tidak jarang mereka juga akan mengikuti akun Anda jika sekiranya konten yang tersaji menarik dan bermanfaat untuk mereka.

Oleh karena itu, buat konten yang berkualitas dan yang sedang populer saat ini. Agar Anda dapat menjadi seleb Tiktok yang memiliki views dan pengikut dengan jumlah yang banyak.

Upload Video Pada Jam Ramai

Seperti halnya Instagram dan aplikasi sosial media yang lainnya. Tiktok juga memiliki traffic yang padat pada jam-jam tertentu. Sehingga Anda harus mengunggah konten video Anda pada waktu yang tepat.

Cara FYP di Tiktok ini sangat perlu anda perhatikan. Mengunggah video pada prime time para pengguna Tiktok Indonesia, biasanya pada siang hari sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 atau pada saat istirahat kerja.

Kemudian pada pukul 16.00 hingga 18.00 pada saat orang sudah selesai dengan pekerjaannya. Lalu, pada malam hari pukul 19.00 hingga 23.00 yaitu ketika orang-orang sedang bersantai sambil bermain handphone.

Jam tersebut tidak berlaku untuk hari Minggu, sebab pengguna yang membuka Tiktok pada hari libur tersebut meningkat hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa. Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka pada hari libur untuk bermain smartphone mereka. Tidak terkecuali untuk melihat-lihat video yang FYP di Tiktok.

Oleh sebab itu, video Anda akan berpotensi masuk FYP pada jam-jam prime time tersebut. Dengan rajin membuat konten serta menguploadnya ke Tiktok, hal tersebut akan berpotensi membuat video anda masuk FYP.

Dengan adanya halaman FYP pada Tiktok akan membuat banyak orang berlomba-lomba agar video mereka dapat masuk FYP. Berbagai konsep yang dibuat bahkan banyak video dengan konsep dan jalan cerita yang sama.

Jika salah satu video dari konten Anda pernah masuk FYP, maka sangat besar kemungkinannya bahwa konten yang lain juga akan masuk FYP. Sehingga Anda harus lebih kreatif lagi dalam membuat konten.

Sebab, kreativitas merupakan salah satu cara FYP di Tiktok. Dengan masuk FYP, berbagai konten yang Anda buat akan dapat menjangkau lebih banyak lagi pengguna Tiktok.

One Reply to “Bisa Dicoba! 5 Trik dan Cara FYP di Tiktok…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x