Travel  

Cara ke Holeo Golf & Museum Naik Transportasi Umum, Bisa Naik KRL

Avatar
Cara ke Holeo Golf & Museum Naik Transportasi Umum, Bisa Naik KRL

www.daytekno.com – Jakarta Pusat memiliki tempat wisata baru bernama Holeo Golf & Museum. Meski berada di antara perumahan, lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau.

Wisata ini menggabungkan konsep berolahraga dan bermain mini golf, dilengkapi museum untuk tempat foto-foto dan melukis.

Holeo Golf & Museum beralamat di Jalan Cilamaya No.3, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Jam bukanya adalah setiap hari, Pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

Untuk menemukan bangunan Holeo cukup mudah. Dari luar, nampak bangunan tiga lantai berwarna putih yang di bagian atasnya bertuliskan “HOLEO” berwarna putih jingga. Selain itu, ada beberapa poster informasi permainan di depan gerbang rumah.

Jika ingin berkunjung ke Holeo Golf & Museum, cara termudah bisa menggunakan KRL Commuter Line ataupun Transjakarta.

Cara menuju Holeo Golf & Museum naik transportasi umum

Cara ke Holeo Golf & Museum naik KRL

“Untuk KRL kita terdekat stasiun Tanah Abang, lalu lanjut naik ojek online atau jalan kaki,” ujar Marketing Holeo Golf & Museum bernama Anas, saat ditemui Kompas.com, Senin (19/12/2022).

Berikut panduan jika menaiki KRL ke Stasiun Tanah Abang:

  • Bagi yang datang dari arah Bekasi dan Rangkasbitung, bisa langsung turun di Stasiun Tanah Abang tanpa transit.
  • Bagi yang datang dari arah Bogor dan Jakarta Kota bisa turun di Stasiun Manggarai, baru melanjutkan kereta ke arah Stasiun Tanah Abang.
  • Bagi yang datang dari arah Tangerang bisa turun di Stasiun Duri, baru melanjutkan kereta ke arah Stasiun Tanah Abang.
  • Dari Stasiun Tanah Abang, kamu bisa menuju Holeo Golf & Museum naik ojek online sejauh 1,6 kilometer dalam waktu lima menit. Harganya mulai Rp 15.000.
  • Dari Stasiun Tanah Abang, bisa juga menuju Holeo Golf & Museum dengan jalan kaki lewat jalan belakang sekitar 1 kilometer dalam waktu 13 menit.

Cara ke Holeo Golf & Museum naik Transjakarta

Anas mengatakan, sama dengan stasiun, halte Transjakarta terdekat adalah Halte Explorer Tanah Abang atau Pharmin. Berikut panduannya:

  • Ada sejumlah bus Transjakarta yang melewati kedua pemberhentian halte tersebut. Di antaranya nomor 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang), 1H (Tanah Abang-Stasiun Gondangdia), 1R (Seneng-Tanah Abang), dan 5M (Kampung Melayu-Tanah Abang). Kamu bisa menyesuaikan bus Transjakarta yang jalurnya paling mudah dari keberangkatanmu.
  • Setelah berhenti di halte Pharmin atau Explorer Tanah Abang, kamu bisa berjalan kaki sekitar 850-900 meter dalam waktu kurang lebih 12 menit, atau naik ojek online sekitar Rp 15.000.
Baca Juga;  Keraton Solo Berdamai, Wisata Museum Sudah Dibuka?

Sementara itu, bagi yang ingin membawa kendaraan pribadi juga bisa memarkirkan miliknya di depan bangunan Holeo Golf & Museum.

“Kalau bawa kendaraan pribadi juga bisa parkir di depan Holeo, atau kami juga kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), kalau penuh akan diarahkan ke gedung dekat sini,” pungkas Anas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.